Hidup diatas motor

Jika kita lihat di jalan, sepeda motor adalah mode transportasi yang paling banyak digunakan saat ini. Tak terkecuali dengan diriku ini, kalau ditotal yang pasti dalam sebulan kurang lebih 15 kali pulang pergi dari rumah ke tempat kerja, maklum kerjaanku shift, jadi tidak tiap hari berangkat kerja. Aku menempuh 70 Km (PP), dikali 15 berarti sebulan ada sekitar 1.000 Km, tetapi kenyataannya dalam sebulan aku bisa habis 2.000 Km, itu aku tahu, karena tiap bulan motorku kuserviskan dan ganti oli rutin saat speedometer kelipatan 2.000 Km. Jadi yang 1.000 Km diluar saat dipakai PP untuk kerja, ya antara lain untuk anter anak pulang pergi sekolah, kadang juga anter istri belanja , dan lain-lain.

Sebenarnya sebulan mengukur jalan dapet 2.000 Km, belumlah seberapa. Temenku yang kerja sebagai Collector di salah satu Leasing Motor, bisa seharian muter-muter Jogja dari ujung-ke ujung, gak bisa banyangin beraka Km dilaluinya tiap hari.

Hidup kita memang banyak terpakai di atas motor dan jalan raya. Motor yang sehat, badan kita yang sehat, adalah hal bijaksana agar kita selamat di jalan raya. Mengendarai motor juga harus hati hati dan kecepatannya harus sesuai kondisi jalan yang kita lalui. Di jalan raya yang lenggang, kita harus menyamakan kecepatan dengan motor atau mobil lainnya, agar tidak malah membuat pengendara lain nyalip-nyalip kita terus. Tapi sebaliknya di jalan kampung kita harus lebih pelan dan hati-hati, agar tidak didoakan yang jelek-jelek sama orang kampung yang mangkel jika melihat kita ngebut di jalan kampung.

Begitulah. Jadi seberapa jauh anda mengukur jalan hari ini?

No Responses Yet

  1. Hidup diatas motor hadiyanta.com (blogger, biker, father, engineer) I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re amazing! Thanks! your article about Hidup diatas motor hadiyanta.com (blogger, biker, father, engineer)Best Regards Yoder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: