Indosat, tolong deket kantorku di kasih BTS dong

Akhirnya secara khusus aku tulis saja di blog ini, kali-kali ada orang indosat khususnya yang nangani network membaca tulisan ini. Dan semoga nantinya di komplek pemancar TV Jogja segera didirikan BTS Indosat.

Sinyal indosat di komplek pemancar TV Yogyakarta di Desa Ngoro-Oro, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta sungguh mengenaskan sekali, dulu sih awal-awal tahun 2001 banyak juga yang make indosat (khususnya mentari) tetapi karena operator lain (Tsel dan XL) nancepin BTS di komplek pemancar di akhir 2007 lalu, jadinya orang beralih deh ke Tsel dan XL, dan menurut pengamatan saya XL yang paling laku. Orang banyak mikirnya simple saja, yang penting HP nya ada sinyalnya mentok, perkara pulsa tentu tergantung pemakaian saja.

Di kantorku tvOne parah banget sinyal indosat, kalau anda di jaman sekarang ini, di Jogja lagi,  pingin merasakan sinyal naik turun, mau SMS susah sekali, saat telepon tiba-tiba terputus sendiri (calldrop), maka silahkan datang ke kantor saya dengan catatan harus pakai kartu Indosat (terserah matrix, mentari, im3, yang CDMA starone juga bolehlah). Karena sudah tidak ketulungan lagi sinyalnya, maka saya dan rekan-rekan sekarang pada ganti XL, walaupun yang indosat tetap hidup, yah sekedar kartunya hidup saja. Kalau saya pribadi ganti Xplor, terus yang matrix saya suruh istri yang bawa. Temen-temen di pemancar Trans7 juga punya XL Bebas semua, indosatnya asal hidup juga, atau dipakainya kalau lagi tidak ngantor.

Sebenarnya saya masih berharap indosat segera bangun BTS disini. Biar tidak kalah dengan yang lain. Yang sudah ada disini adalah Tsel, XL, Fren, dan Esia.

Bagaimana indosat, kita tunggu lhoh…….

update: 02 Mei 2008

Sejak Hari Senin tanggal 28 April 2008, kurasakan sinyal indosat di kantor saya terlihat ada dana lebih kuat dari biasanya, kebetulan hari itu saya membawa Matrix, IM3, dan Xplor sekaligus. Entah ini karena kebetulan saja, mungkinterbantu dengan kondisi alam atau apa, atau memang disengaja oleh indosat dengan memperbesar daya pada antena yang mengarah ke komplek stasiun TV.  Sekarang saya kalau butuh keneksi internet isa pakai IM3 yang tarifnya hanya Rp.1,1/KB, biasanya pakai Xplor lumayan boros, karena hampir lipat 11 dari IM3.

Leave a Reply

%d bloggers like this: