catatan terburuk itu, lebih baik dari ingatan terbaik sekalipun

Dalam menulis blog ini, judul diatas juga menjadi pegangan saya.  Jadi saya benar-benar kadang hanya menulis apa-apa yang terjadi pada kehidupan saya. Mungkin saat ini tidak begitu terasa kegunaannya, tetapi saya yakin suatu saat akan ada gunanya juga.

Salah satu contoh misalkan saya hari ini menulis tentang anak saya yang giginya tumbuh satu. Kelihatannya enggak begitu penting, tetapi sebenarnya penting juga, paling tidak suatu saat saya bisa baca-baca lagi, oh ternyata saat usia sekian tahun, anak saya giginya baru tumbuh menggantikan gigi susunya. Juga anak saya besok saat sudah besar, bisa membaca-baca pula hal-hal yang ada hubungannya dengan dirinya, yang telah saya tulis di blog saya ini.

Saya sangat menyadari keterbatasan memory otak saya, sehingga segala sesuatunya saya catat. Bahkan setelah punya laptop, rasa-rasanya 75% memory saya, saya taruh di laptop, saya hanya perlu 25% untuk mengingat hal apa saya taruh di Folder apa dan saya beri judul file apa.

Yang paling penting bagi saya adalah menyimpan password-password saya, saya enggak percaya pada diri saya sendiri kalau saya sekedar mengingatnya. Saya punya account Gmail dua buah, yahoo mail satu buah, siemensxp, jobsdb, email kantor, forum ponsel, indokarlmay, dan semua passwordnya berbeda, jadi saya tetep menulisnya, sehingga jika sewaktu-waktu lupa bisa membuka catatan.

Ingatan terbaik kadang juga bisa error dan hilang, tetapi catatan dengan tulisan ala kadarnya akan bisa jadi menjadi hal yang berguna yang akan sangat kita syukuri karena kita pernah mencatatnya. Jadi biasakan mencatat.

No Responses Yet

  1. Maaf sebelumnya, gw cuma mo ngasih tau, pada Top Clicks url SiemensXP salah tuh.. :). Thanks..

  2. piye bos , hasil interview…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: