Malas mencatat, di foto saja!

Kadang kala kita harus mencatat sesuatu, dan itu sungguh membosankan, belum lagi kita belum tentu membawa alat tulis dan kertas. Contohnya kadang di sekolah TK anak saya sering ada pengumuman-pengumuman penting di white board yang harus diingat bahkan harus dicatat.

Kalau saya langsung saya, bermodal HP SE K750i yang sudah 2MP kameranya, maka saya potret saja. Jepret, selesai. Bahkan ini bisa saya arsip di folder anak saya, karena di laptop saya semua yang anggota keluarga saya beri folder sendiri-sendiri untuk memudahkan pengarsipan dan memudahkan bila mencari hal-hal yang sudah saya arsipkan, bisa foto, tulisan dll.

Saat bekerja pun saya sangat terbantu dengan kamera di HP, saya cukup potret metering kondisi pemancar selama 4 menit, padahal jika dicatat manual bisa makan waktu 15-30 menit di dalam ruang pemancar yang suhunya kurang lebih 20 derajat celcius, bisa kedinginan dan jadi sakit bila kondisi badan kurang fit. Setelah itu langsung saya pindah ke laptop, nah tinggal mencatat secara manual di ruang kantor, diluar ruangan pemancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: