(akan) merasakan lagi paket data unlimited dari INDOSAT

Ceritanya kemarin saya telepon teman di Jakarta, dia memberikan informasi adanya paket data 3,5G unlimited dari indosat. Terus hari ini saya kunjungi situsnya indosat ternyata memang sudah ada promonya. Jadi saya besok tinggal mastikan saja ke indosat jogja untuk upgrade paket seperti yang di bawah ini :

Package

Kecepatan Maksimum

Batas

Kecepatan setelah Batas

Biaya Bulanan

ISAT Eco

Up to 256 Kbps

2GB

Up to 64 kbps

Rp 100,000

Memastikan apakah harus pakai perangkat 3.5G atau pakai hp GPRS saja tetap bisa. Tetapi pemikiran saya, seharusnya hp GPRS juga bisa, karena berapa sih jumlah BTS indosat 3,5G di Jogja? Yang jelas dirumah saya belum tercover sinyal 3.5G indosat. Apalagi di kantor saya, wuah masih tetap kembang kempis sinyal 2G nya indosat.

Jadi nostalgia saat saya dulu langganan GPRS matrix unlimited Rp. 200.000,00 perbulan. Jika dibandingkan, tentu saja yang sekarang murah banget.

Sejak telkomsel mengeluarkan paket unlimited data, saya juga sudah yakin bahwa indosat juga akan mengeluarkan paket yang serupa, hanya tunggu waktu saja, dan rupanya benar juga prediksi saya.

Bakalan banyak nih yang akan memakai paket seperti saya diatas. Setidaknya masih lebih sedikit uang yang saya keluarkan untuk langganan data indosat, dibanding temen saya yang merokok habis Rp. 200.000,00 per bulan. Saya bukan perokok.

Kalau anda nggak mau repot-repot buka situs indosat, nih saya copy paste, semoga enggak dimarahi indosat. Bantu iklan kok dimarahi, mestinya indosat seneng kan.

================================================

Speed Gives You More!

Kini hadir Indosat 3.5G Broadband, layanan telekomunikasi bergerak nirkabel dengan teknologi 3.5G (GSM/ UMTS/ HSDPA). Aktivitas berinternet seperti  e-mail, chatting, downloading, blogging browsing dll semakin leluasa dengan kecepatan akses hingga 18 Mbps dengan menginstal Indosat Accelerator Client di www.indosat.com/3G.Layanan Indosat Broadband 3.5G dapat Anda nikmati di wilayah Jabotabek, Balikpapan, Banda Aceh, Bandung, Batam, Cilacap, Cepu, Denpasar, Jabotabek, Jepara, Kudus, Magelang, Makassar, Medan, Salatiga, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta, Samarinda. Menyusul kota-kota lainnya.

 

 

 

Mengapa Indosat 3.5G ?

·                          Cepat! Dengan teknologi HSDPA Anda dapat menikmati akses internet dalam waktu sangat singkat dan download dengan kecepatan tinggi.

·                          Kebebasan! Dengan layanan ini Anda dapat berkomunikasi via internet cepat, download file dan chatting dengan leluasa baik secara mobile maupun tetap dimanapun Anda berada. Selain itu Anda masih menikmati layanan suara, SMS dan Video Call.

·                          Nyaman! Dengan layanan paskabayar metode pembebanan biaya bulanan dan berdasarkan volume data sesuai dengan jenis paket.

·                          Terjangkau! Indosat3.5G broadband menyediakan berbagai pilihan paket dalam batasan kuota jumlah volume data dengan harga yang menarik pula.               

 

Rate/Paket

Pilih dan nikmati paket Indosat 3.5G Broadband yang paliong pas untuk Anda, dapatkan juga paket menarik untuk pembelian modem Huawei E220 seharga Rp 1.200.000,- .

Paket Quota Regular

Paket

Quota

Biaya Bulanan

Tarif Promo

Economy

500 MB

Rp 90,000

Extra Light

1.25 GB

Rp 200,000

Rp 99.000

Medium

3 GB

Rp 400,000

Rp 250.000

·                          Tarif Promo berlaku 3 bulan pertama terhitung sejak mulai berlangganan (hanya berlaku untuk pelanggan baru).

·                          Biaya kelebihan pemakaian : Rp. 0.5 / KB.

·                         

Harga di atas belum termasuk PPn 10%. 

 


Paket Free Modem

Paket

Quota

Biaya Bulanan

Benefit

Light

1.5 GB

Rp 350.000,-

Free Huawei E220

Medium

3 GB

Rp 525.000,-

Free Huawei E220

Heavy

6 GB

Rp 900.000,-

Free Huawei E220

·                          Biaya kelebihan pemakaian : Rp. 0.5 / KB.

·                          Harga di atas belum termasuk PPn 10%.

·                          Paket berlangganan selama 12 bulan.

·                          Pembayaran dengan kartu kredit Bank Mandiri.

·                          Berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2008

. 

 

Bundling Matrix – Broadband

Paket Quota Regular

Bundling
Matrix – Broadband,
3 Bulan Pertama

Bundling
Matrix – Broadband,
Bulan ke-4 dan seterusnya

LIGHT, Quota 1.5 GB

Tarif Normal:
Rp 300.000,- / bulan

Tarif Promo:
(3 bulan pertama)
Rp 130.000,- / bulan

 

 

Matrix
jika tagihan ≥ Rp 350.000,-
discount 5%
+
Broadband
Rp 130.000,- (Quota 1.5 GB)

Matrix
jika tagihan ≥ Rp 350.000,-
discount 5%
+
Broadband
Rp 200.000,- (Quota 1.5 GB)

MEDIUM, Quota 3 GB

Tarif Normal:
Rp 400.000,- / bulan

Tarif Promo:
(3 bulan pertama)
Rp 250.000,- / bulan

 

 

Matrix
jika tagihan ≥ Rp 350.000,-
discount 5%
+
Broadband
Rp 275.000,- (Quota 3 GB)

Matrix
jika tagihan ≥ Rp 350.000,-
discount 5%
+
Broadband
Rp 400.000,- (Quota 3 GB)

 

Paket Unlimited

 

Package

Kecepatan Maksimum

Batas

Kecepatan setelah Batas

Biaya Bulanan

ISAT Eco

Up to 256 Kbps

2GB

Up to 64 kbps

Rp 100,000

ISAT Medium

Up to 1 Mbps

3GB

Up to 64 kpbs

Rp 300,000

ISAT Heavy

Up to 3.6 Mbps

3.5GB

Up to 128 kbps

Rp 500,000

ISAT Super

Up to 7.2 Mbps

10GB

Up to 256 kbps

Rp 1,500,000

·                          Harga di atas belum termasuk PPn 10%.

·                          Kecepatan maksimum berlaku sampai batas pemakaian yang telah ditentukan. Setelah batas tersebut, kecepatan akses akan diturunkan sesuai dengan tabel di atas.

·                          Berlaku di Pulau Jawa (Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya).

 =======================================================

update 20 September 2008

Kemarin saat ke indosat bayar tagihan matrix sempat nanya soal diatas, ternyata memang khusus matrix broadband 3.5G, yaitu dengan prefik 0814. setahu saya ini dulu khusus untuk IM2. Tetapi kata CS indosat 0814 juga bisa untuk sms dan voice.

Jika tidak tercover sinyal 3.5G, maka bisa pakai apa yang didapat, misal 3G, EDGE (2.5G), dan GPRS (2G). Jadi bisa dipakai dimanapun asal dapat sinyal dari BTS indosat minimal 2G. Tapi harap maklum untuk GPRS maka saya yakin hanya sekitar 5kBps saja yang bisa kita dapat.

Akhirnya saya enggak jadi upgrade langganan matrix saya ke unlimited karena memang enggak bisa.

No Responses Yet

  1. kk…tau setting modem/hp gprs utk ISAT Eco ga?…

  2. maksudnya harus pake matrix gitu ya? tapi cuma 100 rb per bulan kan?

  3. Kemarin saya nanya temen yang sudah pakai, nomernya memang khusus matrix broadband yaitu diawalai dengan 0814
    Dan katanya bayarnya hanya Rp 100ribu per bulan, tapi saya kok sangsi, mungkin masih ada pajak 10%. Jadi total 110ribu per bulan.
    Katanya pula bisa untuk SMS dan nelpon. Tetapi mending dipakai khusus untuk internetan saja.

    Kalau mau baca lebih lanjut bisa baca blog teman saya http://www.krakal.wordpress.com

    Saya sendri enggak jadi langganan yang ini, karena rumah belum terjangkau 3.5G nya indosat, juga kantor saya di pucuk gunung bahkan sinyal indosat payah banget, gak terbukti tuh slogan SINYAL KUAT INDOSAT di kantor saya.

    Saya nunggu paket unlimited dari matrix saya yang biasa ini saja 0816 xxx xxx, siapa tahu besok nongol juga.

  4. mas ada tawaran spedy 50jam 100rb, mahal ya ?apalagi hanya tarip promosi 3 bln ,setelah itu kembali jadi 200k.sebaiknya apa pakai matrik atau yg lain.?.sekalian mampir dong ke gelora elc.buati blok u GES. oke ?.

  5. @ pak christianto
    kalau saya mending piling matrix broadband Rp. 100ribu unlimited pak, karena saya yakin bengkel bapak sudah tercover sinyal broadband indosat, trus bisa dibawa pulang ke rumah juga (semoga dirumah juga sudah kena sinyal broadband indosat). Kalau tidak ada sinyal 3.5G, maka GPRS masih bisa juga pak.
    Kalau Speddy kayaknya repot pak, misal langganan di bengkel, maka enggak bisa ngenet dirumah.
    Temen saya pake hp 3G sudah lumayan puas kok pak pake indosat broadband.
    Maaf belum sempat mampir.

  6. Pak..saya pernah disarankan oleh tmn sy,katanya IM2 unlimited cm Rp.100rb/bln.Soalnya sy pgn pny akses internt sndiri,sdg didaerah sy khan gk ada sambungn telp,jd sy berencana membeli laptop.Tlg jelaskn ttg IM2 ya pak?.Trus saran bpk untk koneksi internetnya selain pakai hp sbg modem apa ada cara yg lain?.Trim’s

  7. @ Gusti Dana
    Untuk jelasnya mungkin bisa ke kantor IM3 di kota mas Gusti.

    Tetapi coba saya jelaskan sepengetahuan saya. IM2 itu pakai teknologi 3,5G, dan dipasang juga di BTS indosat, nomor awalnya 0814XXXXXX. Paling penting pastikan rumah mas Gusti dekat atau paling tidak tercover sinyal indosat denga baik dan kencang dan kuat. Bias bisa ngenet dengan indosat broadband IM2 secara nyaman.
    Atau lebih jelasnya datang saja ke kantor Galeri Indosat di kota anda.

  8. mari apply.. tapi saya KTP solo. tinggal di bandung. ada yang mau dititipin apply? kan bisa tu satu ktp buat 2 matrix

  9. emang lumayan sich . . . . paket eco isat klo dipake cuma browsing tp kagak tau besok2, koneksi nya masih mantap kagak . . .???

    http://www.trikservice.cjb.net

  10. alow .. sekedar info aja tp titip promosi… gw jg udah cukup puas kok dgn IM2 bs ngenet dimanapun bs sms and bs telp padahal gw dr indonesia timur loh (jayapura Papua) gw register di jakarta pake ktp daerah ngga ada masalah….tuh…walaupun kadang2 agak lambat tp msh bs di maklumi kan baru besok2 pasti ngga dr pada speedy udah lelet banyak masalah padahal udah tahunan kan payah….
    Tks ya for INDOSAT Indonesia terus barjaya

  11. saya pake Broom Unlimited

  12. walah cuma dapet GPRS sekarang 3G mah boro2 deh kalo dipaksa 3g juga dc

  13. unlimited koq pakai quota ????????

Leave a Reply

%d bloggers like this: