HORE, Liga Inggris, English Premier League disiarkan oleh tvOne!

Kemarin sore sambil buka puasa, melihat KABAR PETANG tvOne, dan wow surprise, ternyata tvOne akan menyiarkan liga inggris mulai hari sabtu besok [13 September 2008]. Padahal hari sebelumnya saya sempat omong-omong dengan teman sesama pecinta bola, yang intinya sekarang saya sudah “terbebas” dari hobby melihat tayangan bola, sebab hanya liga inggris yang benar-benar saya sukai, dan lebih tepatnya adalah MU. Jika tv teresterial tidak ada yang menyiarkan ya sudah mau apa lagi, langganan tv berbayar juga males biayanya.

Tahun kemarin sebenarnya tvOne sudah tayang liga inggris, tapi hanya klub-klub yang papan menengah, tetapi sekarang ini sepertinya klub papan ataslah yang akan ditayangkan dan saya lihat di running text tvOne, bahwa akan ditayangkan sebanyak 60 pertandingan, yah baguslah sama-sama keluar uang untuk memenangkan tender hak siar, tentu lebih menjanjikan menayangkan klub papan atas.

Ayo bagi pecinta liga inggris, selamat menonton English Premier League di tvOne.

Berikut ini press release yang saya copy dari www.tvone.co.id

 ======================================================

September 10,2008

TvOne Siarkan Liga Inggris Tanpa Berbayar

Jakarta

, (tvOne)TvOne yang memfokuskan diri pada berita dan olahraga, konsisten untuk melayani pemirsa dengan tontonan kelas satu. Mulai pekan ini, English Premier League disiarkan secara gratis oleh tvOne.

Sebelumnya hak siar Liga Inggris hanya bisa dinikmati melalui siaran tv berbayar. Kini para pecinta sepakbola dapat menyaksikan aksi-aksi Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, Frank Lampard atau Fernando Torres dan kawan-kawan akhir pekan ini di tvOne.

“Kami ingin memenuhi komitmen kami sebagai televisi news dan sport,” kata Direktur Pemberitaan, Olah Raga dan Produksi tvOne, Karni Ilyas kepada pers di Plaza Arcadia, Senayan, Rabu (10/9).

Bukan hanya itu, Karni juga memastikan bahwa pertandingan Liga Inggris yang disiarkan saat ini merupakan pertandingan tim tim papan atas. “Musim lalu kita dapat tim pinggiran tapi musim ini kami bisa mendapatkan babon-babonnya,” ungkapnya diselingi gelak tawa.

Senada dengan Karni, Direktur Utama tvOne, Eric Thohir pun mengatakan bahwa mereka tidak ingin seperti musim lalu hanya menyiarkan tim-tim kecil. Ia pun mengungkapkan bahwa mereka sudah mulai melakukan penawaran sejak Juni lalu.

“Ini merupakan bagian komitmen kami. Tentu saja kami tawar menawar hingga harga yang kami mampu. Tidak gampang memang karena semua kompetitor juga mengajukan tawaran. Akhirnya yang menang yang memberikan harga tertinggi,” tukasnya.

Meski demikian, Eric enggan menyebut jumlah yang dikeluarkan untuk mendapatkan hak siar menonton tanpa berbayar ini. “Yang jelas Aora TV mengeluarkan US$ 20 juta untuk 200 pertandingan, tentunya kami tidak lebih dari itu. Yang jelas, kami fokus di Liga Inggris karena ini adalah liga terbaik,” ujarnya.

 

 

 

=======================================================

No Responses Yet

  1. thanks tvone,
    Tidak ada berita yang paling membahagiakan selain ‘EPL live on tvone’,moga tvone semakin maju,amien.
    tyo_smart pati

  2. @tyo
    Amiiiiiiiiiiii.
    Jangan lupa nanti sore sudah mulai loh, tapi saya sendiri masih simpang siur nih yang mau ditayangkan pertandingan yang mana. Tadi baca di koran, malah ditulis big match MU VS Liverpool.

Leave a Reply

%d bloggers like this: