HPku memory cardnya kena virus

Kena virus sebenarnya ya hal yang biasa saja, kemarin laptop, flashdisk, dan dua HP ku yang ada memory cardnya kena virus semua, wajar saja karena semuanya saling terhubung di laptop.

Efek virus di flashdisk adalah menjadi tidak bisa di SAFETTY REMOVE HARDWARE, yah jalan keluarnya sementara laptop dimatikan bareng flashdisk, baru kemudian flashdish dicabut.

Sedangkan efek di HP juga sama dengan efek di flashdisk, hp tidak bisa di safety remove juga. Yang lebih payah adalah HP jadi tidak mau saya jadikan modem untuk internet, baik melalui kabel data atau melalui bluetooth. Ternyata virus hanya ngendon di Memory Card saja, karena memang HP SE K750i dan Siemens S75 saya kan tidak ada sistem operasinya.

Solusinya card memory di SE K750i saya cabut, dan HP baru bisa digunakan untuk modem dan bisa di safety remove.

Hari-hari terakhir puasa ini ini saya memang mau menghabiskan jatah kuota langganan GPRS matrix saya yang hanya 250MB, dan sekarang sepertinya tinggal sekitar 20MB. Nanti Lebaran pasti males ngenet, karena lebih penting silaturahmi langsung kepada saudara dan teman.

Virus yang ngendon di Laptop dan memory card ini tidak bisa diobati dengan PCMAV 1.7 build 2. Saat saya scan virusnya belum dikenali, dan PCMAV meminta untuk dikirim ke server PCMAV, tapi masih bingung ngirimnya, padahal saat itu saya terkoneksi internet, kenapa enggak ada shortcut untuk bisa ngirim langsung.

Leave a Reply

%d bloggers like this: