antara WordPress, Friendster, dan Facebook

Jogaja, 28 Januari 2009.

Ini adalah pengalaman saya memakai wordpress, friendster dan facebook.

WordPress sudah saya pakai 1 tahun lebih satu bulan. Sedangkan Friendster dan facebook baru sekitar sebulan.

WordPress posisinya sangat jelas, yaitu saya pikir untuk orang yang serius mau menulis pengalaman atau lain-lain dalam kehidupannya masing-masing. Dalam wordpress, bisa saja orang secara benar-benar mengenalkan dirinya secara jujur, atau bisa juga menyamar, tetapi yang penting adalah output tulisannya bisa dibaca oleh orang lain, dan bisa dikomentari. Terus terang sekarang ini lebih banyak berita-berita yang saya baca dari wordpress ketimbang dari portal berita resmi, mungkin prosentasinya, wordpress 60%, portal berita resmi 40%. WordPress mempunyai member banyak sekali yang mempunyai kekhususan isi masing-masing, mulai dari soal MOTOR, MOBIL, LOWONGAN KERJA, BERITA RINGAN, BERITA SERIUS, KISAH MISTERI dll.

Untuk FRIENDSTER DAN FACEBOOK, berhubung saya baru saja memakai selam sebulan ini, maka saya masih belum begitu familier, tetapi saya pribadi lebih menyukai FACEBOOK, simple saja alasannya,  facebook mudah dinalar, kita daftar dan seharusnyalah dengan NAMA, ALAMAT, SEKOLAH, TEMPAT KERJA yang jelas dan apa adanya, karena dari informasi itulah nantinya teman-teman kita yang kemungkinan juga ikutan facebook bisa dengan mudah mencari kit. Misal dengan mengetikkan nama lengkap saya, dannama kampus tempat saya kuliah dulu, maka mesin pencari di facebook akan cepat menemukan saya untuk teman saya yang mencari saya. Itulah pentingnya data yang valid di Facebook.

Foto yang ditampilkan dalam profil kita di facebook yang ditampilkan saat dicari teman adalah bahasa paling mudah untuk dikenali, jadi pasanglah foto yang paling jelas tentang diri anda yang sebisa mungkin begitu teman anda melihat, langsung bisa mengenali diri anda secara yakin, karena dalam facebook, nama boleh sama, sehingga ketika misal anda mengetik nama Agung, maka akan banyak tampil nama Agung beserta fotonya. Foto yang jelas terlihat amat membantu dalam facebook.

Kalau friendster, saya merasa asing banget, sulit memahami, atau mungkin lebih ke malas saja. Dan secara untuk mencari PERTEMANAN facebook saya anggab lebih enak. Mungkin nanti friendster saya malah mau saya hapus saja.

Jadi untuk anda yang mau menulis serius atau santai bisa mencoba wordpress, dan yang mau berteman saya lebih rekomended pada FACEBOOK.

Semoga bermanfaat.

5 Responses

  1. Tapi apa facebook hanya bisa cari teman lama? Kalo pengen kenalan ama teman baru bisa ga ya?hohohaha

  2. @ Kotaru
    Kenalan sama teman baru, atau orang yang belum kita kenal jelas bisa banget, tinggal cari saja sembarang, lalu sekiranya cocok tinggal kita ADD saja.

  3. Kalo ane preffer ke FS, soalnya FS ngasih kesempatan buat kita berkreasi, terlebih lagi buat yang paham TI. kita bisa kreasiin layoutnya dengan edit css. tambahin plugin, dan yang terpenting… hehehee ane bisa nyusupin kode javascript. 😀

    FB, gak dehh.. secara FB enginenya AJAX JSON, kadang suka ngehang atau berat. dan terlebih lagi buat saya yang anti Zionis Yahudi, sebisa mungkin hindari produk2 buatan Zionis Yahudi.

    WordPress.. ehmm mending ane ngurusin situs pribadi ane. Tempat buat Nguji coba codingan ane, tapi tidak untuk umum.

  4. @ Sudra
    Saya juga mau boycott semampu saya, tapi belum bisa ninggalin WP, yang jelas saya di WP memanfaatkan untuk berbagi pengalaman hidup, bukan untuk cari uang.
    Pilih FB karena gak butuh yang aneh-aneh, simple saja cuma butuh bisa berhubungan dengan teman lama, dan cari teman baru.

Leave a Reply

%d bloggers like this: