Pangalaman apply telkomselflash paket Basic Rp.125.000/bulan

Begitu melihat di site telkomsel ada hot offering paket unlimited internet, kontan saya langsung nyari-nyari via mbah google yang sudah pengalaman memakai sebelumnya. Dan memang bermacam ragam tanggapannya.

Meski begitu saya yakin saja mau aplly.  Alasan utama saya mau memakai telkomselflash karena BTSnya di deket banget dengan kantor saya, sehingga saat butuh koneksi internet di kantor, maka saya lebih yakin akan dapat koneksi dengan mudah dengan telkomselflash.

Jadilah tanggal 28 Maret 2009 aku ke grapari jogja, oleh Front Office langung disuruh antri di bagian Kartu Halo, karena untuk apply telkomselflash ini memang harus punya kartu halo dulu (kecuali halo-hybrid yang tidak bisa). Saat itu hanya nunggu 1 orang antrian yang lagi dihadapi CS Kartu halo, kira-kira 15 menitan baru giliranku tiba, langsung daftar, dan dari hasil baca-baca di google, katanya bisa milih nomor, atau migrasi dari simpati, saat saya tanyakan hal tersebut, langsung saya disodori selembar kertas berisi nomor pilihan, tapi berhubung tidak ada yang saya sukai, maka saya yang dari rumah sudah sedia box dari kartu simpati lama saya yang sebetulnya sudah hangus, dan begitu saya sodorkan, langsung di cek di database, ternyata nomornya masih bisa dimigrasi ke halo walaupun sudah hangus, karena belum ada setahun hangusnya. Beruntunglah saya karena ini nomor kesukaan saya.

Saat saya tanya-tanya tentang telkomselflash, CS kartu halo enggak mau memberikan jawaban, saya maklum mungkin memang bukan kewenangan dia.  Oh iya di Kertas aplikasi kartu halo di pojok kanan atas di tulisi FLASH oleh petugas kartu halo, itu tandanya saya apply kartu halo untuk juga apply telkomselflash. Petugasnya bilang hari Senin akan di survay ke rumah, hari Selasa hasil survaynya masuk, dan hari Rabo kartu Halo jadi, jika survay memang valid dan disetujui. Okelah lumayan cepet prosesnya.

Benar juga hari Senin tanggal 30 April 2009 kisaran jam 11 siang rumah saya disurvai petugas dari kartu halo, berhubung saya pas kerja, saat itu ibu saya yang menemui. Intinya hanya untuk membuktikan bahwa alamat, rumah dan lain-lainnya memang valid, bukan fiktif, bahkan saat saya baca di google, rumah juga di foto, entahlah rumah saya difoto apa tidak. Jam 17 sore saya ditelpon dari telkomsel dengan nomor peneloponnya nomor halo, dan hanya konfirmasi ulang data saya, yach saya iyakan saja.

Tanggal 01 April 2009
seharusnya saya kudu nunggu ditelepon tentang lolos atau tidaknya apply kartu halo saya, tapi saya sih yakin disetujui, maka sepulang dari kantor saya langsung ke grapari, kira-kira jam 10 saya sampai grapari, saya harus mengambil antrian, dapat nonor 131, dan saat itu yang sedang dilayani baru nomor 123, setelah menunggu sekitar 30 menit tiba juga giliran saya, dan untunglah ternyata kartu sudah jadi, setelah mengisi formulir ini itu dan membubuhi dengan materai 6000, maka akhirnya saya mendapatkan kartu halo include  paket telkomselflash basic 125ribu saya, ternyata menurut mbak CS nya, kalau tidak kita pakai untuk telepon atau SMS, dan hanya untuk internetan saja, maka hanya bayar 125ribu+12.500 (ppn 10%) = Rp. 137.500,-/bulan.
Prosedur pengaktifan Kartu Halo ku diminta untuk mengaktifkan setelah jam 19:00 hari ini, dan tadi jam 21:27 tak aktifkan, tetapi belum nyantol juga ke network telkomsel, dan masih menurut panduan, kalo kejadiannya seperti ini, maka harus dimatikan, dan bisa dicoba lagi besok siang, paringono sabar. Kalau besok siang juga tidak bisa, yo uwis, harus ke grapari.

Saat di jalan kira-kira jam 11:30 saya mendapat telepon dari petugas kartu halo, bahwa apply kartu halo saya disetujui, dan bisa diambil sekarang. Saya jawab saja bahwa kartu barusan saya ambil, ha ha ha.
Tanggal 02 April 2009
Jam 12 siang juga belum mau hidup, jam 5 sore tak ulang lagi juga belum mau. walah.
Tanggal 03 April 2009
Jam 11:11 ditelpon telkomsel memberitahukan bahwa telkomselflash saya sudah aktif, dengan APN : internet

Setelah saya setting di bagian modem dengan APN internet, juga di HP dengan APN yang sama, untuk username dan password dikosongkan, selanjutnya saya coba, dan Alhamdulillah bisa koneksi juga.

Saya memakai HP Siemens S75 sebagai modem, bisa juga langsung buka di HP via operamini, inilah enaknya pakai HP. Gak enaknya adalah batre jadi boros bangets, entah kenapa saat pakai telkomselflash kok lebih boros daripada saat pakai matrixbroadband. Tadi saya coba hanya bertahan sekitar 1 jam saja, padahal BTS telkomsel deket banget, cuman 200san meter dari tempatku online.

Saat ini rasanya lancar-lancar saja pakai telkomselflash baik di HP atau sebagai modem dipairing dengan laptop.

Begitulah pengalaman saya apply kartu halo dan telkomselflash sekaligus.

Sudah gak ngarep lagi dengan XL internet unlimited dah.

No Responses Yet

  1. kalo biayanya 50rb/ bulan kabari ya

  2. Kalo mo pake hp buat browsing dengan layanan TelkomselFlash..buat yang nggak mau ribet apply kartu halo..bisa banget kok pake Flash Pra Bayar..gampang,simpel dan mnyesuaikan banget dgn kbutuhan dan muraaaaah…

  3. wah aku bingung nie make telkom flash atau IM2…
    rumahku sih daerah mlati, sleman… takut gag ada sinyal

  4. @ aichadena
    Gampang saja, yang paling bagus sinyalnya saat untuk nelon dirumah apa, misal mentari/IM3 dari indosat, atau simpati/AS dari telkomsel, tapi kalo didaerah mlati saya kira semua operator bagus, mlati itu perempatan Cebongan kah?

  5. klo aku kemarin beli modem yang untuk fren 299 rb dan kartu unlimited fren 50 rb per bulan kecepatan 3,1 Mbps di monitor komputer, termasuk cepat tidak ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: