akhirnya punya nomer ESIA (suka-suka).

Dari dulu saya pingin punya nomor esia, tentu saja nomor cantik dengan akhiran 6123 sesuai dengan nomer matrix saya, tapi saat esia launching di Jogja, saya tidak kebagian nomer itu, saya sempat pesen langsung via email, tapi tidak dapat juga. Akhirnya nyerah.

menu awal

masukkan ICCID dan PIN

esia 123

Sampai akhirnya ada program ESIA SUKA-SUKA, dan akhirnya saya mencoba untuk beli perdana esia suka-suka seharga 7.000, dari harga aslinya Rp. 5.000,-. Langsung buka registrasi dan nyari nomer yang saya inginkan via websitenya www.myesia.com/sukasuka/ yaitu dengan memasukkan nomer ICCID dan nomer PIN yang ada di kartu yang saya beli, selanjutnya tinggal memilih nomer, ada beberapa opsi, karena saya pingin nomer yang  akhirannya sama dengan nomer matrix gsm saya, maka sya pilih opsi yang nomer belakang, saya ketik 123 ternyata masih banyak sekali nomer tersedia. Dan akhirnya saya pilih 6123 sehingga 4 digit terakhir nomernya sama dengan nomer matrix gsm saya.

bayar dulu biaya aktivasinya

Yang tidak saya duga adalah, saat memilih dan mengaktifkan nomor yang kita suka, maka kemarin saya dikenai biaya Rp. 25ribu untuk aktifasinya, tapi menurut saya itu wajar, dan masih dalam batas normar, alias murah. Karena di kartu perdana esia sudah ada pulsa 5ribu, maka saya tinggal nambah 20ribu lagi, langsung saya meluncur ke penjual pulsa dan saya isi Rp.25ribu, sehingga sekarang nomer esia saya ada pulsa sisa Rp. 5ribu, yang Rp 25ribu otomatis langsung dikurangkan untuk biaya aktivasi.

Saya pakai esia bukan tanpa alasan, karena di kantor saya BTS esia kelihatan, alias dekat banget, sehingga sinyalnya terjamin kuat. Dirumah saya coba juga bagus. BTS Fren sebenarnya juga ada, tapi percuma pakai CDMA fren, karena itu CDMA mobile juga, alias mahal.

Jadi untuk yang pingin nomer esia suka-suka saya sarankan kalau aktivasi lewat websitenya saja, lebih enak dilihat, dipahami dan bisa leluasa memilih-milih nomer, saya memang tidak mencoba aktivasi levat HP/telepon, karena saya pikir sangat terbatas dan memang menurut teman saya yang jualan pulsa, agak repot dan lama jika pakai HP/telepon langsung.

Salut juga buat esia yang melakukan terobosan cerdas dan cerdik, karena setiap orang pasti punya nomer hoki dan nomer kesukaan. Tapi jangan harap untuk nomor dengan akhiran 6789 bisa didapat, karena nomer ini sudah laku, kemarin teman saya minta nomer ini tapi tidak dapat.

No Responses Yet

  1. Mas Hadi nomernya yg banyak trus lepas pasang kartu di satu HP opo HP-nya yg banyak ? Nek gonta-ganti kartu ga kuatir kartune gampang rusak to mas ? Lha yg selalu On pake kartu opo mas ?
    Esia suka-suka tarif utk ngenet piye mas ?

    • saya pakai HP china dual on gsm cdma, kartu saya yang matrix, always on, kartu cdma yang lain menyesuaikan, tapi sekarang lebih seneng pakai esia, karena di kantor sinyalnya terjamin bagus sebab BTSnya dekat. kartu yang lain dipakai istri dan anak-anak.
      Esia untuk ngenet kayaknya ada penawaran khusus yaitu wimode, tapi saya belum pernah mencoba.

  2. Saya punya 2 no esia sejak tahun 2005. 3 tahun kmrn pas ada hp esia murah huwawei, hampir semua org di ktr pake esia. Tp gak tau, kok skrg gak ada yg dipake sama sekali. Mungkin pada ribet pake hp cdma. Tp emang wkt itu sinyal esia msh kurang bagus.. Tp punyaku msh aktif. Tak isi 2 hari sekali. Ngisinya seribu aktif 2 hari. Krn telpnya gratis maka lama lama pulsa menumpuk. Pulsa yg banyak itu tak pake unt memperpanjang masa aktif. Per hari 275 max 30 hari.

    • aku pake hape dual On mas, gsm, cdma, jadi tidak ribet. Pake esia juga karena BTS di kantor adanya esia, kalo ada flexi mungkin lebih suka pake flexi, karena semua sodara dan teman kebanyakan pake flexi.
      Itu pulsanya untuk internetan bisa enggak?

  3. no lamaku masih aktif di 9102969 dan 9100269…sayapun dapat no sukasuka 9659696……masih ada no yg tak kupakai…siapa mau ?9400545..9400xyx……..ada 4.

  4. Aku skrg lbh seneng pake starone. Krn disini sinyal penuh. Disini starone baru masuk. Mengapa starone? Krn keluarga pd pake GSM indosat, baik IM3 maupun MENTARI. Tarifnya jg lbh menarik. Telp ke GSM Indosat manapun Rp 25/30dtk. Telp ke cdma lain 25/20dtk. Tp sementara di Serang blm bisa dipake unt telp ke no telkom dan telkomsel, krn dr pihak telkom blm dibuka unt starone 0254

  5. Aku skrg lbh seneng pake starone. Krn disini sinyal penuh. Disini starone baru masuk. Mengapa starone? Krn keluarga pd pake GSM indosat, baik IM3 maupun MENTARI. Tarifnya jg lbh menarik. Telp ke GSM Indosat manapun Rp 25/30dtk. Telp ke cdma lain satu area 25/20dtk. Tp sementara di Serang blm bisa dipake unt telp ke no telkom dan telkomsel, krn dr pihak telkom blm dibuka unt starone 0254

  6. sip deh akhirnya dapet

  7. Kalau di tempat saya (kuala tungkal-jambi),cuma telkomsel yg sinyalnya kuat,indosat,xl dan flexi masih susah,sedangkan operator yang lain2nya belum ada,jadi gak bisa komentar tentang esia,fren dll…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: