perjalanan pulang Surabaya-Jogja dengan BC

Sekarang giliran perjalanan pulang touring dari Surabaya balik ke Jogja. Setelah menyempatkan riding di Suramadu, lalu muter di Pulau Madura dan pulang ke Surabaya lewat kapal ferry.

Tujuan ke Surabaya yang pokok adalah menghadiri nikahan kakak saya (anaknya pakdhe), selasa sore tanggal 6 April 2010 sesampai di Surabaya, kami juga langsung ke rumah mbak saya yang mau nikah, kado dan kondangan sudah saya berikan sore itu. Rabo pagi saat nikahan malah saya terlambat, sampai di lokasi nikahan sudah usai, tinggal foto-foto saja. Piye iki……..

Suasana hajatan

khas suroboyo, pakai bumbu kluwak

Habis makan hidangan, kami langsung pamit pulang ke Jogja, kami diantar mas saya sampai ke jalan jurusan Tandes, nah dari Tandes ini kami lurus saja, kami tidak melewati jalan sebagaimana kemarin datang ke Surabaya, yang ini jalannya kayaknya lewat daerah Gresik.

jam 09:56 black coyote start dari kawasan Pasar Loak Surabaya

ambil kiri jurusan TANDES

sebagian dari pasar loak

sempat lihat megapro satu trailer di kawasan Tandes

Lewat sini

samping kiri ada pintu gerbang DARMO INDAH, aku terus saja.

Jalan macet lagi mau di COR BETON, bukan aspal.

Ada penggal jalan yang sedang diperbaiki dengan cara cor beton, bukan dengan diaspal, tebalnya cor kayaknya ada 40-50 centimeter, jadi kuat banget. Selanjutnya kami menuju jurusan CERME/BUNDER, entah daerah mana ini, saya sendiri kurang paham, tapi sepertinya masuk wilayah Gresik.

ke jurusan CERME/BUNDER

Tiba-tiba saja saya tertarik memandang ke langit, kok seperti ada asap yang aneh, setelah saya perhatikan ternyata ada roket meluncur dari arah depan, melihat asap yang besar, maka sudah lebih dari dua roket yang meluncur. Mungkin lagi percobaan, wah ngeri juga membayangkan misal roketnya tidak terkendali, pernah ada yang menghantam rumah penduduk khan beberapa waktu yang lalu.

wow ada roket meluncur

lanjut ke arah MANTUP/LAMONGAN

terus lurus ambil jurusan MOJOKERTO

kami terus lurus ambil jurusan MOJOKERTO, jalan nanti mulai naik, dan melewati perkebunan lombok, hutan jati dan lain lain, pokoknya suasana yang sepi dan segar, gak terbayang kalau malam lewat sini, gak rekomended lah.

Kebon lombok rawit di kanan kiri jalan luas banget di pegunungan

Jalanan sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii dan muluuuuuuuuuuuuuuuussss

Saya nemu macem-macem box di jalur ini, bisa dibaca di tulisan saya sebelum ini. Nih yang suka terong silahkan nikmati πŸ™‚

terong raksasa siap didistribusikan pake motor

Lurus ambil jurusan MOJOKERTO

Seetalah tadi melewati pegunungan dan hutan jati di kanan kiri, sekarang kami sudah memasuki jalanan datar lagi, seperti foto diatas.

JETIS mana ini ya, masih di jalur ke MOJOKERTO juga kok

lewat sini GEDEK, MOJOKERTO

jelas ambil belok kanan arah Jombang

Dusun Basusan, Terusan, Gedeg, Mojokerto

Mulai menyusuri tepian sungai Brantas

tetep ambil jurusan Jombang sepanjang kali brantas

Bendung Karet Menturus

tetep lurus menyusuri kali brantas

ambil KERTOSONO

masuk Desa Jatinlerek, Kecamatan Plandaan

Pas 600 Kilometer sudah ditempuh mongtor saya

Tidak tahu daerah mana, yang jelas belok kiri

sampai juga di KERTOSONO, pertigaan depan ambil kanan

balik ke jalan semula saat dari Jogja ke Surabaya

masuk Nganjuk

masuk Kabupaten Madiun

nyate kambing di KEBAKKRAMAT, SRAGEN

JAM 19:18 sampai rumah di jogja, menempuh 859,3 kilometer.

Akhirnya jam 19:18 saya sampai di rumah saya kembali di Jogja, total perajalanan adalah 859,3 kilometer. Alhamdulillah, tidak ada suatu halangan apapun, motor sehat, pengendara sehat dan selamat.

Turing kemana lagi ya ……………….

33 Responses

  1. wooohh..taun dpan ke sby lagi ahh..xiixiii

  2. weh… sampeyan salah dalan mass… kudune kalo ke mojokerto ya gak lewat gresik, opo maneh lewat jalan kono (nyusuri banyuurip) waduuh… hehehe….

    rawone mak nyuss… :mrgreen:

    • ora ngerti blas mas aku, ming manut mas ku sing nyetang, aku dadi boncenger, makane bisa moto moto sepanjang jalan, tapi gak papa, nambah pengalaman, dan jalurnya asyik juga.

  3. lhaa tenan… aku mari liat peta, sampeyan muter adoh kui hehehe…
    kui jalurku kabeh pas wayahe dadi sales bahan bangunan
    :mrgreen:

  4. iyo pancen jalure enak kui. tapi jane sak durunge tekan benowo (sak durunge babat jerawat) sampeyan menggok ngiri (arah menganti driyorejo)
    mengko lewat jalan sepanjang, krian, mojokerto, bablas terus madiun – jogja. hehe…

    sampeyan nang daerah benowo gak mampir nang warung sebelah kanan kono…xixixi… :mrgreen:

  5. saya belum pernah ke surabaya naik motor sendiri, kalo pake bus sih sering..

    sangat membantu sekali mas
    salam kenal :mrgreen:

  6. brarti turing ke pacitan pake BC mah keciiil…. hehe πŸ˜€

    • dulu sebelum ke surabaya ini, membayangkan ke pacitan saja awang-awangen, kalo sekarang sih lumayan menyenangkan, apalagi kalo pelan-pelan2 saja, karena pemandangannya sepanjang jalan ke pacitan memang bagus.

  7. ~Oleh-olehE lumpur Sidoarjo ndie Om.?

    Pernah k Suroboyo naek truck, g tau jalan,,tau2 smp tujuan pelabuhan Suroboyo,,,pdhl soper jg br ptmakali,,,bejo q, g ksasar.!!

  8. Touringe asyik mas… sebagian route pernah sy lwati tuh.. gedeg ke barat menyusuri brantas.. tapi kok gak lewat Jombang kota ya? langsung kertosono…

    • iya pulangnya asyik banget, gak lewat jalan kota yang panas. pokoknya tiap belokan tiap papan petunjuk saya foto, juga instansi resmi misal sekolahan dll, jadi saya tidak perlu mencatatat, karena difoto setting jam juga nongol, sehingga ketahuan jam nya.

  9. whoooaaa . . . sadiiizzz..
    berarti Jogja Pacitan Lorok mah ringan mas kalo liat journey yang satu ini
    siiip siip
    kalo bisa digambar di google earth atau oogle mas, jalur nya mas he he he he

  10. hmmm…. nice post…. kayaknya enak banget ya mas riding pakai motor… lha soale perjalanan paling jauh cuma ke Boyolali πŸ™‚

  11. weh, iki mesthi bersaing karo MIRA, EKA, SK, Mandala….jangan lupakan LANGSUNG JAYA wekekekekee

  12. halah dalah, njenengan lewat gedeg toh? hehehee, dah deket rumah ku itu… tapi bener dari sby ke mojokerto lewat gresik ya jauh en muter, mending njenengan dari sby lsg mojokerto – jombang – nganjuk – madiun dst, dan pasti kudu lewat dpn rumahku, karena itu jalur alternatif ke arah barat..hehee..
    sori baru komen & salam kenal dari joki kuda liar dari indihe..

  13. salam kenal Mas, wah asyik banget perjalanannya, ingat2 waktu masih belum punya anak, setiap pulang ke mertua di moyudan, perjalanan naik motor honda supra 100, surabaya yogya. Rute yangf diambil Mas Hadi dari surabaya kertosono tambah jauh lho, dan sepi, tapi ada enaknya nggak ketemu bis sama truk. Motornya hebat juga ya …

  14. Salam kenal dulu masbro. Wah asyik juga touringnya ya..sy jg hobby jln2 pk mongtor apalagi kalo rombongan..rame n asyik, tp sy klo touring sering cm sm bojo krn ga ikut club. Yg plg sering sih jkt-bandung ato jkt-puncak..deket ya. Plg jauh 2thn lalu mudik yogya lwt jalur jkt pantura cirebon bumiayu pwkrto trus jalur sltn. Rencana lebaran ini mudik jg tp lwt jalur tengah banjarnegara krn mw mampir di wonosobo..moga2 lancar n aman2 sj. Salam

  15. Salam kenal mas..saya bambang asli pacitan,kerja di gresik… kalo saya pulang ke pacitan lewat jalur babat ploso dan tembus di *foto yang ada papan nama di atas*…dan seharusnya mas bro ambil yang kiri ke arah jombang (yang lewat jembatan itu).jalannya mulus dan lancar..aku pernah lewat seperti mas bro hingga tembus kertosono jalannya lumayan sulit….tk’s

  16. pak,tu di foto ada bapak&ibuku.yang jualan sate

  17. boleh dicoba ,saya plan mw touring ke jogja and pertama pakai motor kesana t

    • Mau tanya gan,, dari arah perak Surabaya itu jalan mana saja yang harus saya lewati?? Dengan menaiki motor

      #Mohon sarannya mas, gan, bro

Leave a Reply

%d bloggers like this: