AHA…….. di kantor dapet EVDO juga

Hari ini saya berkesempatan untuk pertama kalinya mencoba AHA di kantor, saya sih yakin sinyal pasti ada, karena BTS esia berdiri dekat kantorku, diutara Lapangan Ngoro-oro dekat Pemancar Indosiar. Masalahnya apakah sudah EVDO atau belum, nah itu yang saya mau cari tahu jawabannya.

BTS Esia di komplek pemancar TV Jogja Solo, di desa Ngoro-oro, GK.

Setelah saya pasang modem AHA saya di laptop, eh lha kok searching terus, rupanya dari rumah settingannya adalah EVDO, selanjutnya setingan saya ganti ke Hybrid, jadi modem biar milih sendiri networknya, kalau yang terbaik adalah CDMA 1X, maka modem otomatis akan lock ke CDMA 1X, dan sebaliknya.

Pilih networknya

pilah pilih paket yang tepat

Lalu apa implikasinya pada saya? Nah setelah melihat kenyataan bahwa di kantor hanya dapat CDMA 1X, juga kemarin di rumah tiba-tiba sinyalnya tinggal 1 bar saja, padahal saat tanggal 1 Juli 2010 say acoba dirumah sinyalnya EVDO full, maka ini membuat konsekuensi pada saya untuk besok memilih paket paling murah yang Rp. 80.000,- per bulan dengan kecepatan download maximal hanya 200kbps, kenapa demikian? karena dengan hasil test di kantor yang hanya 132kbps, maka percuma saja jika saya langganan dengan paket yang lebih cepat dari 200kbps. Ibaratnya saya beli Ferrari, tapi jalanan dirumah saya cuma kecil dan jelek, ya percuma hanya gaya doang.

ini kecepatannya di rumah saat dapat EVDO sinyal FULL

kelemotan AHA di kantorku 🙁 meskipun sinyal full tapi CDMA 1x

Ok. bagi anda yang sudah beli modem AHA pertimbangan pemilihan pakert seperti saya ini wajib anda pertimbangkan, jika memang tampat sehari-hari anda memakai modem AHA memang tercover EVDO dengan baik, maka tak ada salahnya jika ada uang dan butuh kecepatan, maka anda bisa ambil paket yang DINAMIS (600kbps) atau paket tercepat yang FANTASTIS (3,1Mbps).

Semoga berguna 😀

Update, oh ternyata tadi jam 14:20 posisi tetap di kantor, saya ganti dengan EVDO kok bisa ya, silahkan simak screenshotnya sbb:

ternyata dapet EVDO, FULL pula sinyalnya

nah ini hasil speedtest saatpakai EVDO di kantor

Agar modem tetep adem, maka harus dikipasi seperti ini :

modem harus dikipasi biar tidak panas

Modem dijepit ditengah kipas, yang bawah ada dua kipas, atas satu kipas

Kipas dapat power dari USB, modem pakai sambungan kabel flashdisk

No Responses Yet

  1. makasih banyak mas infonya….saya baru mau ganti ke aha,,

  2. pertamaxxx

  3. Iya ya…
    Aku udah ada modem cdma yg terisi chip flexy. Bs ng ya klo diganti aha..

  4. lihat peta coverage evdo x dimana mas hadi??
    Ngawi dah dpt lum ya..
    Mo pindah, coz si merah koq podo wae lemote… Larang sisan… :mrgreen:

    curhatmode:on

  5. Yogya, sewon bantul. saya baru beli aha. dirumah lantai dua aku bermain ttp siyal aha kurang satu utk menjadi full.

  6. oya spet tes 5.12. dwonload cukup bagus, utk youtube yaaa putus-putus. bagaimana melihat youtube bisa tak putus lagi

  7. wah harus beli modem dulu ya

  8. ni tambah lagi laporan. saya beli medem aha. tg 5 Juli jam 9 dilantai dua aku nginternet level bagus, kom ku juga bagus, ttp aha kadang heng (tidak setabil)

  9. IM2-ku masuk masa tenggang..

    sekarang pakenya SmartFren (Smart-nya tepatnya.. )
    dapet EVDO di rumah maupun di kantor..
    *pake paket gratisan 15 hari (klo isi 50ribu) dulu atau
    *klo bosen bisa pake paket Silver30 (paket 1 bulan, harga 75ribu, speed down 512kbps / up 128kbps..)

    Enaknya CDMA klo dapet sinyalnya.. udah gitu gak pake quota kaya jamannya GSM, yg bikin speed ancur klo quotanya abis..

    be a SmartFren..

  10. masih mangkel dengan ESIA…….. 👿

  11. nunggu murahnya…
    ngetest kecepatan piye to…? 🙂

  12. @ mas hadi
    sempat pake wimode….. sebelumnya mastiin dulu sinyal di tempat kos saya gimana? kata wiraniaga-nya (setelah tau dimana…. bagus kok)…. ok. jadi deh pake wimode, mana udah pake booster juga…… ternyata….. cukup mengecewakan…. soalnya salesnya bilang….pokoknya wimode di atas yang laen deh…… hehehe (korban iklan ya). mana waktu itu 50 rebu cuma seminggu lagi? gak kayak sekarang yang bisa sebulan. jadi deh wimode-nya dibiarin….. sempat pengen nyoba Smart EVDO juga…. tapi malas ah….. lebih khawatir ama sales2nya sih……

    curcol boooooooo….. :mrgreen:

    • ya biasa lah bahasa sales, kalau saya memang yang tidak yakin adalah di rumah, karena tidak tahu BTS esia terdekat dari rumahku letaknya dimana, kalau di kantor aku yakin, karena tahu letak BTS esia. Di rumah saat mau connect pertama kali kadang lama. harus diulang 2-3 kali baru connect, tapi setelah connected ya lancar……………

  13. kiro2 ngomahku EDVO opo CDMA1x yo?, perlu dianggarkan iki………

  14. ciri-ciri BTS esia
    KWH meternya warna IJO

  15. ribet bner ngipasinya??….pakai kipas angin yg gde aja mas bro :mrgreen:

  16. Waaahhh… senangnya yg bisa dpt signal EVDO,kenapa di pengging – boyolali gak ada y 🙁 Ndeso mesti, lah wong signal 3g aj yg punya cuma telkomsek 🙁 axis 3g nya malu2 a.k.a muncul – tenggelam. Pake spedol mahalnya bikin keki,susah dh klu org kota pindah ke desa, biasa hidup gampang,tau2 teng tong,harus bersusah2 ria dgn teknologi,padahal skrg tahun 2010,gmn klu hijrahnya waktu thn 2007 y,bisa ngomel2 tiap hari neh 🙁

  17. mas, ayo muter2 nyari BTS ESIA..
    Arep tak tembak pake wajan je..

  18. kenapa ya modemnya pake kipas ?

  19. jl imogiri barat km 5 sebelah utara ringroad dapat signal evdo nggak ya ???

  20. wah pak HAdi ngetes AHA kok suweiiiiiiiiiiiiiii men

  21. koyo reonian aja Kepala suku ama Pakde MR

  22. ini blog, kok isinya kayak acara reuni, nimbrung ah……

  23. wah jadi tertarik mas, ditawari AHA temenku 3 minggu used 350..tapi aku di daerah bantul ki mas..kira2 dapet EVDO gak yo?
    Kata temenku dia mau lego karena sering gak conect..kira2 knapa ya mas? tapi sekali connect ngebut…hehhe padahal cuma pake yg 80rb..
    trus kalo aku ambil paket dinamis misalnya itu unlimited time sama volumenya mas? ada limitasi speed ga kalo udah overkuota misalnya?
    hehe nuwun…

  24. Aha memang kenceng banget waktu pertama saya coba, tapi terus turun nggak karuan, terus saya cek registrasi 3.1 Mbps nya belum terkonfirmasi, akhirnya saya coba registrasi lagi dan kali ini dikonfirmasi, padahal sudah di ujung minggu pertama, jadi masih bisa claim free 50 harinya. kalau pagi sekitar jam 3-6 bisa kenceng bgt, tapi mungkin saya sudah kena quota jadi sekarang sudah lambat, nonton youtube sudah nggak bisa lancar, tapi yg bikin saya bingung biarpun youtube nggak lancar tapi buka 5-6 tab di chrome download speednya langsung naik ke 150KB/s, kalau buka youtube aja 8-20KB/s.

    • persis saya pas di Sekitar alun-alun Selatan kraton jogja, bisa dapat EVDO full, donlot lagu bisa kecepatan 150kbps, tapi akhirnya jadi 20an kbps.

  25. AHA bkin otak meleduk 🙁

Leave a Reply

%d bloggers like this: