pengalaman pertama nyemplak Ninja250R

Acara buka puasa bersama blogger, biker dan komentator blog kemarin memang istimewa, sebelumnya mas one08 dah menjanjikan bakal mengundang bro Rhangga, biker Ninja250R, biar besok saat buber semua bisa test ride bergantian, sontak semangat saya membara, wuih numpak ninja250r???? Penasaran je sama ceritanya Alrozi yang sudah mengangkangi Si Ijo di mBogor sana.

Wis pernah njajal di Bogor, eh disini juga masih pingin ckckckckck

Tibalah giliran saya urutan kedua

Tempat bubernya sungguh ideal banget, yaitu si sebuah terminal kecil di daerah mbantul, jadi kita bisa test ride di lingkungan dalam terminal yang kurang lebih seluas lapangan bola tapi lebih kecil dikit, atau bisa juga keluar mubeng ambil jalan raya di luar terminal. Untunglah bro Rhangga datang sebelum maghrib, jadi ada banyak waktu untuk testride untuk menanti buka puasa, dan kondisi jalan juga masih terang.

Inilah yang dapat giliran nomer 3, widyo aka mig.

NinjaRider giliran nomer papat

bang One08 dan bro Rhangga owner si Merah. Foto sengaja dikaburkan ha ha ha

Yang memperoleh kesempatan pertama test ride adalah orang yang kedanan CBR tapi naga-naganya malah sekarang kedanan Ninja250R, siapa lagi kalu bukan juragan chips rumput laut (JCRL). Giliran kedua adalah saya, nah ada yang kocak saat mau menstarter si ninja tapi gak bisa hidup juga, ternyata oh ternyata JCRL tadi gak bisa menetralkan gigi, dan langkah paling ampuh adalah mematikan kunci kontak, lha tadi tak kira kunci kontak dah diposisi ON kok.

yang moto bro Diposedici

Difoto dengan kamera Prof oleh bro Dipo 😀

Karena saya berniat testride beneran, maka saya memakai helm fullface, sepatu, tapi tidak pakai jaket dan sarung tangan, kagak sempat, selak pingin numpak je 🙂 Perasaan saya saat duduk di seaternya, sungguh ergonomis, posisi badan enak banget cocok untuk dibawa banter. Saya membawa ninja merah keluar dari terminal, suaranya yang menggelegar menambah semangat untuk segera melarikannya, ini karena sudah diganti knalpot yang model ada dua lubangnya, saya larikan kearah Srandakan sampai barat pertigaan, lalu saya putar arah, dan langsung tarikkkkkkkk mang, uedan saya tidak sempat menghitung gigi berapa, tapi untuk mencapai 100kpj enteng banget dan waktunya mungkin hanya 3-4 detik saja, yah paling lama 5 detik lah. Belum puas melarikan si merah, lintasan dah habis, saya sudah sampai ke teminal lagi, ya sudah masuk terminal dan gantian yang lain yang sudah kemecer mau nyoba juga, tidak lupa saya action untuk dipoto-poto, biar lengkap ceritanya.

ada yang menyesal tidak nyobain si merah

Ada cerita sedih juga karena si Kilau Kuning yang ternyata ngebet mau nyoba jadi boncenger, tapi si Kilau Birunya gak mau nyoba.

Bro martini yang kebetulan di belakang saya, (saya gak tahu), malah komentar saya pake Ninja250R, motore ketok cuilik  🙁 wuah apa badanku besar ya?

Dah naik Ninja250R saja masih dikomentari motore ketok cilik ?????

Dari cerita bro Rhangga, ninjanya minum bensin 1 liter tiap 30KM, yo lumayan irit lah untuk 250CC, tapi yang kagak nahan ya harganya, karena kemarin dari arena test ride, kita teruskan ke Alun-alun kabupaten Bantul yang ada event entah apa, tapi ada juga pameran motor yaitu Kawasaki, Honda, TVS, Yamaha, dan VIAR. Baca brosur Ninja250r harnganya 49juta, alamak, mending naik haji saja ya, atau paling tidak ya bisa naik haji dan bisa dapat ijol BC jadi Ninja250R, amin.

Saya penasaran banget kenapa posisi riding Ninja250R begitu enak dibanding posisi Riding BC saya, makanya saya bela-belain untuk menjejerkan BC dan Ninja250R, lalu saya ukur ketinggian Seaternya, rupanya posisi JOK si ninja memang lebih rendah ketimbang BC, dan BC ini lebih tinggi karena JOK nya tebel banget, memang nyaman dan empuk sih, tapi ini membuat posisi riding jadi terlalu nongol, sehingga saat naik BC, maka dada dapat hantaman angin yang kuat karena tinggi banget, beda dengan ninja yang kayaknya kita merangkul tangkinya, sehingga dada lebih aman dari terpaan angin dari depan. Saya simpulkan bahwa saya harus memangkas busa pada BC saya biar posisi ridingnya bisa mirip ninja, yah itung-itung penyesuaian lah siapa tahu besok bisa ganti Ninja250R beneran……….

No Responses Yet

  1. hayo mas.. si coyote jadiin DP.. cicilan 48 bulan saja.. :mrgreen: xixixi

  2. Sek tah …ada 2 yg jd pertanyaanku.
    1.Kok irit yo ? 1 : 30?
    2.Harga disana kok msh 49?pdhl ditempatku sdh turun jd sekitar 47an

  3. KEDUAXX…
    wah jan syndrom ninja seprapat liter sedang mewabah di KOBOI chapter jogja -DIY.. :mrgreen:

    wah kapan iso ikutan ngumpul ya???…

  4. @bos eddy

    emang punya sampeyan… kenalpot sudah di ganti Yosingkeset….. jadinya boros…. xixixixxix

  5. mantep mantep…. cihuiii…

  6. ediyyan dapet 1:30 pake senalpot racing
    wong si Ijo setandar cuma dapet 1:26-28 xixixixixi
    bro rangga ini resepnya apa ya?

    btw, Mas Hadi wis pas banget, gak ada dinkliq detected nya

  7. mas tanggal 7 ono acara opo to? aku tgl 6 sore wis nyang solo, sopo ngerti aku biso gabung ke jogja :mrgreen:

    • mas elsa, tanggal 7, juragan TMC kan ke Jogja, yo wis njenengan magrib ke Jogja saja, nanti kita acara dengan Mas Taufik kisaran jam 19-21, aku sih pinginnya ke Angkringan JAC (Jogja Automotive Community) di Dekat Tamansari. Ini angkringan resmi JAC.

  8. Tp kata yg punya, diisi full pertamax ko malah ng boleh ama mekaniknya. Takut kepanasan bener ng sih.

  9. aku ora pantes…duwe motor iki…

  10. nick pun berkomntar tentang jempol…xixixi :mrgreen:

  11. […] Kabar paling ngetop buka bersama dan silaturahmi koboi jogja, TMCblog, dan AHM HondaTIPS merefill sendiri tinta katrid HP No 21 pada Printer HP Deskjet D2466pengalaman setelah 30 hari pakai AHAPengalaman beli dan pakai Printer HP Deskjet D2466Manfaat Puasa DaudTata cara mendaftar hajiciri-ciri BTS Telkomsel, Indosat, XL, TVTEST RIDE Bajaj Pulsar 135 LS di Dealer Bajaj Jogja nemu SAFETY SHOES lama, cocok untuk nyemplak PULSARREUNI AKBAR 2010 SMA 1 SEDAYU atau SMA ARGOMULYO Sedayu Bantul YogyakartaContact me (hubungi saya)pengalaman pertama nyemplak Ninja250R […]

  12. pengalaman gw, konsumsi bbm campur pertamax n premium 50:50 + octane boster jd 1:25. Kl sering ngebut jd 1:22 standar. Top speed max 155-157an trek 1.5 km. Msh penasaran klo ktemu ninja 150rr krn blm prnah ketemu pas trek lurus, prnah kalah di trek bny belokan krn g bs top speed (mentok 140 kmh) n klh akselerasi. Kl sm ninja 150r menang terus, mgkin krn ninja 150r ny udh agak tua (th 2004-2007). Motor ini anteng sdkit getaran n halus bngt.

  13. […] serunya, dan kami nyatanya tetep kompak, terakhir kami buka bersama di bantul dengan acara utama test ride Ninja250R punya bro […]

  14. […] pernah kelimpungan merasakan sensasi mesin 250 cc disini, dan saya juga pernah testride Paijo walau cuma sebentar dan tidak sampai rpm yang sadis dikisaran […]

  15. […] Jika harganya hampir sama, maka akan lebih banyak yang tetep milih Ninja250R dengan alasan Ninja 250R ini dua silinder, suaranya mak nyussss jika diganti dengan knalpot seperti dibawah ini, enggak bisa disaingi dengan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: