sekilas melihat NEW MEGA PRO

Ada yang membuat saya terkejut saat melihat NMP dah mengaspal jalanan di Jogja, saya melihatnya pertama kali ya pas puasa kemarin, sekitar pertengahan puasa, ada 4 rider yang saya lihat sudah memakai NMP.

Rider pertama saya papasan sekilas di daerah Sekarsuli, saat itu kaget bener, eh itu tadi kayaknya NMP, gumam saya. Tapi karena cuma papasan dan gak niat ngejar, ya sudah saya biarin NMP menjadi tanda-tanya dalam benak saya.

Trus kedua kalinya barengan riding saat di Ringroad selatan dimulai dari bangjo Terminal Giwangan, sampai bangjo Kota Gede, yang kedua ini karena barengan, saya coba ikutin terus dan lihat-lihat sosoknya. Kesan saya pertama adalah, NMP ini oleh ridernya yang kebetulan Brimob kayaknya, langsung digeber saja, padahal pastinya masih inreyen tuh, saya jadi ingat saat inreyen Pulsar UG4 saya, saya hati-hati banget, dan memang terasa kasar mesinnya saat saya inreyen pulsar UG4, tapi untuk NMP kayaknya ridernya santai saja tuh bawanya, mungkin memang dari awal dibawanya enak ya, gak perlu inreyen segala.

Katiga ketemu NMP di bangjo Pojok Beteng Kulon, sialnya saat itu saya berpanas-panas pas puasa demi mau ngambil Vixion hitam yang mau dibeli teman saya, kebetulan teman saya ada disemarang, dan saya diminta bantuan untuk mengurusnya, padahal teman saya sudah tak suruh ambil NMP saja sekalian yang motor baru, tapi entah alasan apa dia kok tidak mau, yang jelas teman saya dulu memang pernah punya GL PRO :-). Mungkin ingin ganti merek dia. Nah saat sudah di dealer Yamaha di wetan Plengkung Gading, eh sama salesnya baru dibilangain barang tidak ada, kalopun ada harus indent, dan itupun belum pasti apa sebelum lebaran barangnya bisa didapat, walah uedan ini honda dah keluarkan NPM, eh vixion masih main indent-indentnan, belum lagi mungkin nanti BYSON apa konsumen juga harus dipermainkan INDENT bagi yang ingin tunai. huh. Kalau dari pengamatan saya, mungkin line produksi vixion digusur untuk produksi BYSON, jadi vixion kesannya agak sulit didapat, atau memang vixion laris manis, saya tidak tahu.

Pertemuan keempat dengan NMP, ada di jalan Wonosari sekitaran Studio JogjaTV sampai ke bangjo ringroad selatan jalan wonosari, dan yang ini karena satu arah juga, lagi-lagi saya mendapati bahwa ridernya juga nyantai saja saat membawanya, tidak ada kesan motor masih baru dan perlu di inreyen sehingga harus hati-hari memakainya. Malah head to head nariknya dengan Black Coyote saya.

Jadi yang bisa diambil kesimpulan dari tulisan ini adalah, boleh jadi BYSON gaungnya dah dari setahun yang lalu launchingnya, tapi nyatanya tetep NMP yang duluan nongol, meskipun baru akan resmi diluncurkan tanggal 2 OkTOBER 2010 besok di Jogja. Terlihat sekali honda/AHM memanfaatkan moment puasa dan lebaran kemarin untuk melempar NMP di Jogja, jadi untuk contoh kasus seperti teman saya yang mau ambil vixion, kalau dia tidak kuat iman, pasti langsung mau ambil MNP, dan saya yakin yang imannya lemah tentu banyak, karena mau ambil merek ini ternyata barang tidak ada, atau kalau ada harus indent, maka mending ambil yang pasti ada saja, dan itu adalah NMP.

No Responses Yet

  1. vixion e mas ardani yo mas?hehehe

  2. lihat vixion yg limited edition sepertinya bagus jg………

  3. kemarin wis ditawari byson merah,………..

  4. saya sudah pernah menaikinya, dan masih menunggu byson untuk test ride..
    meski yakin dari keduanya ndak akan ada yang saya pinang paling tidak untuk komparasi sepertinya saya masih mengunggulkan byson..
    dari segi tampilan meski minim rear disk brake…

  5. Memang sudah lebih siap dibanding
    ATPM sebelah…
    Begitu kan intinya mas???

    Aq ada undangan untuk test ride aja
    nggak sempat²….

    Pdhl sudah liwat bbrp ekor…
    Memang kliatannya tarik’annya nggak
    memalukan…saya cukup ngikutin dari
    belakang, mbil liat² aja
    🙂

    • saya akui tarikan gak kalah sama BC saya (mungkin saya saja yang gak brani tarikan kayaknya).

      Betul kesiapan lini produksi jelas akan berpengaruh pada ketersediaan motor di pasar, jangan sampai konsumen menunggu terlalu lama lagi. Apalagi dipermainkan sales indent. huh.

  6. untung megapro lama saya udah laku..
    kalo gak, bisa terjun bebas dijual sekarang… :mrgreen:

  7. mas hadi wi singkatane ganti2 :mrgreen:
    sok NMP, NPM, trakhir MNP :mrgreen:

  8. Gw mah dr dulu pro mega.

  9. walah,baru tau nmp abang siji,sing ireng sw siji..nangkring ning jababeka..

  10. wah wah, monggo dipilih aja, yang penting sesuai selera dan kebutuhan masing2,

    butuhku13000rpm je pak 🙂 , jd ikut test ride ga pak?

    @cakdhani ramadhian, wis ready to? ndek bromo,iki aku nembe ngurepno CB100mangkrak ndek pandaan, lek wis siap insya alloh, tak gowo, dijamin cb 100 sik tak temu mengko ngatasi byson/NMP /malah pio ne mas much aka touring rider’s he he he assembly point ndek singosari?

    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/09/22/pesona-mantan-jembatan-terpanjang-di-pulau-jawa-tour-de-jogja-with-beat/

  11. cungkring tapi nmp ini, cuman lebih real daripada byson

    • tadi aku barusan isi bensin, depanku NMP, wah knalpotnya asimetris gitu ya bentuknya, kalau knalpot kayaknya memang menang byson dan new scorpio deh.

  12. byson VS NMP,.tampilan menang byson….

  13. perjalanan saya naik motor ke jateng/yogya usai lebaran kemarin.. ada 4 kali melihat HNMP dipakai konsumen di jalan umum, sementara lawannya Byson belum terlihat..

    • begitulah, boleh jadi yamaha kelihatan dah duluan launching byson di bromo, tapi secara real, orang-orang awam di jalan dah bisa melihan HNMP.

  14. […] 135 LS di Dealer Bajaj Jogja prepare test ride NMP semarang jogja dan kopdar KOBOYS 2 OKT 2010sekilas melihat NEW MEGA PROcpns Kabupaten Bantul, Sleman, GunungKidul, Kulonprogo dan Kota Jogja Oktober 2009 online semua […]

  15. sing tuwek sopo bang aseen?
    mancinglagi.com

  16. Ndiii???
    Gak onok gambare blas???
    🙁

  17. betul….!!!!

  18. awal nya aku mau beli byson malah ampir 1 th di tunggu2 tetapi ketika mau beli cash harus inden,lalu ketika nanya scorpio inden juga ahir nya aku ke deler honda liat2 megapro ternyata beli cash gak inden malah 2 heri motor udah di anter ke rumah

  19. gan
    mending NMP ato PIBO UG4?
    klo si BYSON ud pernah nyoba n kesan pertama :
    tidak menggoda saya,
    langsung ilfil padahal dulu pengen Byson,
    mesin mbrebet pas naik tanjakan di viaduk depan Grand City Mall Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: