Servis BC pertamax ke bengkel resmi BAJAJ bro JOKER

si Black Coyote, Pulsar UG4 180CC motor saya memang sudah waktunya untuk servis dan ganti oli, pada blok mesin di atas busi, olinya bocor, entah mungkin sealnya sudah gak bagus atau kenapa, ini adalah hal pertama yang ingin saya serviskan.

Karena di Jogja sudah ada BENGKEL BAI (BAJAJ AUTO INDONESIA) RESMI yang dimiliki oleh bro Joker, maka saya jam 8:50 WIB meluncur dari rumah menuju alamat bengkel di Condong Catur. Eh di MONJALI dapat bonus diberi hormat oleh pak polisi, karena ada razia ketertiban SIM dan STNK, tentu saja saya lolos, saya kan biker tertib, pakai helm fulface TRX-R 😀 , pakai sarung tangan full, lampu utama nyala, pokoknya lengkap dah. Jam 9:20 saya sampai di bengkel bro Joker, wah disana sudah ada dua Pz00 warna biru, yang satu milik bro Jopie, pulsarian yang motornya mengkilap terus 😀 Pulsar bro Jopie macet pada cakram depannya yang memang sudah diganti piringan lebar modifikasi, dan satunya milik bro Joker yang sengaja dibeli untuk diberikan kepada mekaniknya, yang tentunya pertama-tama dibongkar, turun mesin untuk melihat dan memperbaiki kerusakan yang ada, kerena memang sengaja beli second untuk praktek mekaniknya. Nanti setelah motornya sehat, akan diberikan untuk dipakai mekaniknya, biar mekaniknya tahu benar karakter pulsar terutama yang Pzoo, salut deh buat bro Joker untuk hal ini.

Saat saya berkunjung pertama dahulu, mekaniknya baru ada dua orang, dan sekarang ada tambahan satu orang yang expert masalah kelistrikan, jadi mekaniknya sekarang ada 3 orang. Malah dalam waktu dekat satu orang mekanik akan dikirim pendidikan ke Jakarta, untuk lebih memperdalam ilmu per-pulsarannya.

 

Suasana bengkel

 

Foto dibawah ini saat mekanik bongkar Pzoo biru, yang pakai topi ini yang expert dibidang kelistrikan motor pulsar. Beliau anak mekanik handal juga, tapi saya lupa namanya, biar nanti bro Joker kasih keterangan dalam komentar di bawah.

 

PZOO biru untuk dibeli untuk praktek dan nantinya untuk dipakai mekanik

 

image

Motor saya akhirnya tiba giliran dibongkar, dan divonis KARET ANGKATAN di roda belakang sudah jelek, karet aseli bawaan pabrik, lalu karetnya diganti dengan bikinan dari Purwokerto, duh lupa juga nama bengkelnya, eh jangan-jangan anggota KOBOYS juga yak? secara kemarin banyak banget brader-brader KOBOYS Purwokerto saat kopdaran yang ada pakdhe Maskur :-D.

 

Karet Angkatan, yang asli pabrik yang bawah.

 

 

image

Karet Angkatan made in Purwokerto, lebih keras dan bagus.

 

 

Pemasangan KARET ANGKATAN

 

Masalah KARET ANGKATAN sudah beres karena bro Joker juga ready stok, inilah enaknya kalau yang punya bengkel juga anggota klub pulsar, sehingga benar-benar mencintai motor pulsar, tahu apa saja kelebihan dan kelemahan pulsar, dan tahu modifikasi apa saja yang diperlukan yang tentu saja masih dalam batas aman dalam penggunaan jangka jauh. Sebenarnya saya banyak sekali mendapatkan ilmu dari bro joker tentang modif pulsar agar lebih baik lagi performanya, tapi okelah itu nanti saya bahas lebih lanjut pada postingan yang lain, terutama jika memang bahan dari bro joker sudah ada di meja saya 😀 karena saya memang NOL BESAR dalam hal mesin dan modif-modifan mesin.

Sekarang masalah utama yaitu diatas busi yang sebelah kanan ternyata olinya rembes, setelah dibongkar oleh mekanik seperti foto dibawah ini, ternyata karet CAP CAMSHAFT nya sudah tidak lentur lagi, dan harus diganti, dan harganya cuma RP. 4.500,- sepele dan murah, tapi kalau tidak diganti, olinya bisa berkurang terus karena rembes.

image

 

Yang asli di bawah, gantinya masih dalam bungkusan plastik diatasnya

 

image

image

Tiba giliran ganti olie, saya mendapatkan keterangan bahwa olie yang saya pakai selama ini yaitu yang ada embel-embelnya racing, tidak baik untuk mesin, kalau yang tidak ada embel-embelnya racing sih tidak apa-apa. Lalu sekalian saya tanya saja olie apa yang paling oke, dan ternyata ada olie valvoline terbaru warna biru, ya sudah saya coba pake ini saja. Prinsip saya, “ono rego, ono rupo”.

Akhirnya sekitar jam 11:30, motor saya sudah selesai, bro joker sendiri yang mencoba motor saya, katanya shock depan memang lebih enak punya UG4, he he he kan ini punya pulsar 220 yang sebulan lagi mau keluar juga, jadi punya UG4 gak malu-maluin lah. Motor gado-gado bener.

Apakah saya puas nyervis disini? yach saya puas, dan perlu saya garis bawahi, bahwa bengkel ini adalah resmi dibawah BAI, Notanya servis juga resmi dari BAI sama persis dengan yang ada di bengkel dealer, jadi bengkel bro joker ini diawasi oleh BAI, semua spare part juga dari BAI, jadi kalau ada yang bilang spare part bajaj itu susah didapat adalah salah besar, spare part di BAI itu tersedia, tinggal bengkelnya/dealernya mau beli untuk stok atau tidak, jadi kalau ada kejadian spare part tidak ada, itu sangat bisa jadi bengkelnya tidak mau nyetok saja. Dan untuk bengkel bro joker ini, terpaksanya tidak ada barangnya, insya Allah langsung diorder, dan dalam waktu 3 hari barangnya bisa sampai Jogja.

Asli bengkel bajaj

No Responses Yet

  1. Wah senang bertemu langsung dgn bro hadi
    dan ternyata orgnya ramah banget,he3x
    Oh iya,terima kasih atas kepuasan pelayanan
    di bengkel kami.yg pasti tiap hari kami
    selalu berusaha utk memberikan yg terbaik.
    Jgn lupa bro,kasih ulasan setelah memakai
    Tora – tora ya.he3x

  2. Weh buatan Purwokerto
    wah memang top itu kota
    ***malah membanggakan kota sendiri***
    wah bar diservis , siap kopdar KOBOYS di BAnyumas nih
    kapan?

  3. Mas Hadi, apa bener udah pasti p220 sebulan lagi masuk sini, kira2 harganya berapa?trim’s sebelm nya

  4. komenku kok ilang ya?

  5. P220….+/- 26 jt

    FYI untuk Tora2…Pondok Labu-Gunung Bunder Bogor-Metro Lampung : Premium 50 Ribu rupiah…

    hehehe

  6. enaknya ad bengkel khusus, coba d daerahku ad jga?! Past mantabs!

  7. Mas,nek oli sing apik kanggo pies opo yo?soale neng buku kudu nganggo oli API SL.tp neng daerahku sing ono API SL mung top1,sangsi arep nganggo.neng dealer oline valvoline silver rego 38 rb,tp ra nggatekno API ne.lha sing biru kui API SL udu mas?

  8. @ dworo :ternyata ente udah pake utk
    jarak jauh ya dan ternyata terbukti
    bikin irit (ane sendiri blm coba utk
    jarak jauh,cuma dlm kota yg stop n go
    tp yg ane rasakan akselerasi yahud n top)
    @ bogelz :oli recomendasi utk semua bajaj
    pulsar salah satunya valvoline coz udah
    api sl yg saenya jg standar bajaj pulsar

  9. Absen mawon pak. Kmrn sore dh smsan sm bro joker, lo ada stok rencana ntr siang/bsuk mw kesana.

  10. Absen mawon pak. Kmrn sore dh smsan sm bro joker, lo ada stok rencana ntr siang/bsuk mw kesana. KLo beli spare parts tanpa bw mtor Bajaj gimana ya?

  11. cap camshaft memang penyakitnya bajaj mas..

    klo oli pake agip & shell jg bagus mas, mesin gak cepet panas

  12. VALVOLINE E full sintetic mas? harga berapa yo?

  13. :mrgreen: (ming iso mringis)
    seneng kalo ada bengkel seperti ini, mirip bengkel pribadi 😉
    ada komunikasi timbal balik antara konsumen dan owner bengkel! salut!

  14. karet angkat om bank ya? udah lebih 1 taun make masih jos gandos :D.

  15. Yaps betul sekali itu karet tromol buatan
    Bro ari atau biasa di sebut ‘banks’ he3x
    dulu saya hampir tiap 2 bulan sekali ganti
    karet tromol tp setelah pake karet tromol
    buatan bro banks hslnya puas banget,sdh hampir
    1 thn lebih blm pernah ganti lg karet tromol

    Kantong jd irit dan riding lebih nyaman

  16. enak e rek.. wes ada bengekel alt… Surabaya ada ga ya?….

  17. wah bengkel kaya gini di jakarta dimana ya?
    baru beli pulsar 180cc ug4 pas pameran kemaren..
    tolong ya

  18. Alamat Bengkel Joker sblah ndi mas?nek seko per4an ringroad condongcatur trus neng ndi?

  19. Lokasi bengkel resmi bajaj dmn aja ya ? saya baru soalnya di jogja

  20. mas ni bengkel khusus pulsar aj apa bengkel umum ? mau nyervis berkaitan kelistrikan

Leave a Reply

%d bloggers like this: