rupanya ini SMS terakhirmu sobat….

Senin, Tanggal 29 November 2010, pagi jam 7 saya nganter istri ke sekolah, lanjut ke Srandakan Bantul untuk jemput Ibunda saya yang dari hari Sabtu kondangan tempat saudara. Jam 09:44 saya sampai di rumah, dan jam 09:45 android saya berbunyi solo gitarnya Joe Satriani, pertanda mendapat SMS, ternyata SMS dari adik kelas alumni SMA mengabarkan teman seangkatan saya telah berpulang.

Kaget, tidak percaya, saya langsung telepon yang SMS, dan jawabannya dia dapat kabar dari alumni juga yang masih saudara dengan teman saya yang berpulang. Masih belum percaya, saya telepon teman-teman yang rumahnya dekat dengan rumah teman saya yang berpulang, tapi tidak ada yang diangkat, akhirnya saya bawa pulsar saya menuju rumah teman saya, dan saya dapati kenyataan bahwa memang teman saya telah berpulang, sudah ramai tetangga datang ke rumah duka.

mbak Ning, paling kanan.

Lemes dan syok bener saya, karena baru kemarin kita bersama-sama dengan teman-teman alumni menjadi panitia reuni SMA, reuni akbar semua angkatan yang baru sekali ini diadakan, dan beliau menjadi salah satu bendahara, yang sungguh teliti, dan jujur, ibaratnya uang satu rupiahpun tercatat dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kemarin beliau terlihat biasa, sehat wal afiat, ceria, tidak mengeluh sakit sedikitpun, makanya saat beliau berpulang, saya benar-benar tidak percaya, tapi ternyata memang takdir Allah telah terpenuhi pada beliau.

Kebetulan beliau adalah teman saya sedari TK, SD, SMP dan SMA, satu sekolah terus, hanya di SMP dan SMA saja beda kelas. Kebetulan juga bapak saya dan bapak beliau mengajar di satu SD, dan sedikit banyak juga masih saudara jauh.

Tanggal 11 November 2010, seingat saya, saya memang update status di fesbuk bagi alumni yang belum dapat kaos untuk kontak ke saya, dan beliau kemarin tanggal 11 November 2010, SMS ke saya agar membawakan kaos jika saya lewat rumahnya, dan saya jawab iya, tapi sampai hari beliau berpulang saya belum sempat memberikan kaos tersebut. Rupanya ini adalah SMS terakhir dari beliau ke saya.

Selamat jalan mbak Ning, semoga lapang di alam barzah, semoga diberikan ampunan atas dosa-dosamu, diberikan pahala yang setimpal dan berlipat, dan kelak diberikan syurga. Amin.

No Responses Yet

  1. innalillahi… ikut berduka cita pak…

  2. begitulah kehidupan dan kematian, jadikan nasihat bagi kita yang masih hidup

  3. semoga arwah beliau diterima Allah SWT. Amin!

  4. Innalilahi, turut berduka cita pak,

  5. innnalillahi wainnaillaihirojiun

    pati iku tekane ngaget ngageti

    turut brduka cita

  6. innnalillahi wainnaillaihirojiun
    turut bela sungkawa mas.
    Kematian,tetap akan jd misteri sampai kapanpun.

  7. innnalillahi wainnaillaihirojiun

  8. Innalillahi…
    smoga ditrima amal ibadahnya, dbrikan tmpat yg layak disisi Allah SWT…
    jdi inget tmen kuliah yg pulang duluan karena kanker paru-paru T_T

  9. turut berduka

  10. Innalillah…Amin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: