BATIK TULIS BU TATIK & GURAH HM. IKHWAN. Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Jogja

Dusun Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Jogjakarta adalah sebuah Dusun yang letaknya di dekat makam raja-raja Mataram di Imogiri. Di Dusun ini para penduduknya banyak yang membuata kerajinan batik tulis, yaitu batik yang dibuat dengan canting, bukan batik cap yang tinggal cap saja. Jadi jika pingin membeli batik tulis langsung ke desa para pengrajin batik tulis ini saja, dan salah satunya adalah Batik Tulis Bu tatik yang kebetulan adalah sahabat dari istri saya :-D.

Di desa ini juga terkenal dengan keahlian GURAH yang gunanya untuk membuang ingus, dengan diberi cairan tertentu yang tentu saja ramuannya menjadi rahasia turun-temurun penduduk disini. Dan kebetulan juga suami Bu Tatik juga buka praktek GURAH.

Untuk menuju ke Dusun ini, paling gampang adalah dari perempatan ringroad terminal Giwangan, tinggal keselatan terus, sampai melewati jembatan Karang Semut. sekitar 100 meter dari jembatan akan masuk ke gapura yang saya sendiri lupa tidak memotretnya, lalu sekitar 50 meter dari gapura akan bertemu pertigaan, maka belok kiri di pertigaan ini, ikuti ketimur kira-kira 1 km nanti akan ada pertigaan di tengah sawah, ambil yang kanan, yaitu jalan ke Pondok Pesantren AR-ROMLY seperti foto dibawah ini. Nah Batik Tulis Bu Tatik ada di timurnya pondok pesantren ini, bersebelahan.

Pesan saya kalau mau nyari batik, tanya saja Pondok Pesantren ini, jangan tanya kalau mau nyari batik.

image

Selengkapnya klik disini

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

No Responses Yet

  1. android beraksi

  2. kirain gurah apaan 😀

    Hasil akhir test Sepang: Simoncelli bikin kejutan pertamax, Rossi Kesepuluh

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/02/03/hari-terakhir-test-motogp-sepang-super-sic-bikin-kejutan-pertamax-pakde-rossi-sepuluh-besar/

  3. batik e regane piroan yo ?

  4. Wah pak ihwan ni luar biasa,,,, gurahnya Oke…. Batiknya jg jos2, udah nawarin pondoknya juga !!!!

  5. Salam Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: