Manfaatkan gadget androidmu untuk berburu pertamax

Berburu pertamax di blog blog otomotif kelas atas merupakan balapan yang tidak kalah menegangkan, para komengtator akan bangga bila bisa tampil pertamax, atau minimal bisa 10 besar juga masih ada rasa bangganya.

Kali ini saya akan bocorkan tips berburu pertamax (atau minimal 10 besar) secara gampang.

1. Beli gadget android, bisa HP, bisa tablet. Β Ini android saya πŸ˜€

2. Pastikan androidmu sudah langganan data unlimited dari operator selular kesukaan kamu, hal ini untuk memastikan si robot ijo tidak akan makan pulsa banyak, karena robot ijo ini harus online terus. Saya pakai ini langganan datanya.

3. Pastikan sudah mendaftarkan email kamu, kalau gmail sudah ada aplikasinya, jadi tinggal ditambahkan email kamu ke aplikasi gmail. Kalau yahoomail harus download aplikasi yahoomail for android lalu tambahkan email yahoo kamu ke aplikasi yang sudah terinstall. HP android ini mirip BB, karena bisa push email, artinya begitu ada email baru masuk, maka langsung nongol notifikasinya.

4. Buka blog yang akan kamu kejar pertamaxnya, misal kalau saya di www.tmcblog.com, lalu daftarkan email kamu di bagian seperti gambar dibawah ini.

daftarkan email kamu disini

5. Selesai, maka setiap kali mas Taufik posting baru, maka saya langsung mendapatkan email notifikasi. Biasanya saya di HP android langsung buka minibrowser operamini, lalu langsung buka tmcblog.com lalu kasih komentar di postingan terbaru. Saya memang enggak pasang launcher untuk tmcblog dan juga media lain, cukup via operamini saja.

Masalah dalam balapan pertamax ini hanyalah pada koneksi data dari opertator selular yang nyantol ke android kamu, karena saya pakai indosat dan tinggal di kampung, maka hanya dapat sinyal EVDO, di tempat kerja saya malah hanya dapat sinyal 2G (GPRS) sehingga membuat lama loading ke tmcblog, seringnya saya kalah cepet oleh ridertuwek yang punya android galaxy 551, kalau xxl123 sih jangan diomongin, dia kan punya koneksi dewa πŸ˜€

Dengan tips saya ini, begitu kamu dapat notifikasi email dan langsung buka dan koment, rasanya 10 besar mesti dapat, lumayan dapat poin kan, tapi entah besok kalo yang pakai android sudah banyak, mungkin jadi susah juga.

lumayan podium 3

yang punya warung curang πŸ˜€

Oke bagi komengtator yang sudah punya android, silahkan praktekkan tips saya ini, mari berebut pertamax dengan android.

No Responses Yet

  1. whua ha ha ha, mas snap shot terakhir tulung diapus
    ngisinngisini aku xixixiixixixixixixi :shy:

  2. haruskah dapet pertamaxx pake android.. pake symbian jg bs kok..

  3. tambahan.. apalagi penya bang haji langsung nyantol di fb..qqq

  4. Wah mas taufik ma mas hadiyanta kompak yah,smpe2 judul artikelnya sama… xixixiii

  5. saya cuma pake android emulator di netbuk…
    ga dapet pertamax :mrgreen:

  6. wah virus android … xixixixixixi sebentar lagi tak upgrade tambah ngacirrr…

  7. weh aku bisa posisi 4 tanpa android
    Symbian memang hebat

  8. EVDO, di tempat kerja saya malah hanya dapat sinyal 2G (GPRS) </blockquote
    ini maksudnya EDGE kalii ya
    EVDO kan CDMA

  9. nasib… nasib…
    *hapejadul.com… :mrgreen:

  10. pekiwen wes syukur alhamduillah aku…..

  11. saya berburu Shell aja πŸ™‚ *ga nyambung

  12. masak harus pake Android?
    Kalo aq kok karena bangun-nya
    yg kesiangan dibanding laine πŸ™‚

    meski ada pemberitahuan lewat
    imel…tapi males bangun ya podo
    ae…

    (alasane sing gak duwe robot ijo)

  13. pertamax makin mahal ajah,,, masak mau pertamax beli andriod dulu,,,wkwkwk

  14. pertamax πŸ™‚

    *symbian s60v5 cukup bisa diandalkan.., πŸ˜‰

  15. Android = tiang sugih πŸ™‚
    Tasik ngimpi tumbas android

  16. WinMo smartphone 6.5 saya juga bisa push email ala Blekberi kok Pak, nggak harus pake android πŸ˜€

  17. Symbian, maemo n’ os anyar lain diluar android, juga bisa push email. Ketahuan nih yang punya blog jadul. Baru kenal teknologi. Hahahaha

    Oh..ya, tambahan. Nokia tidak jadi menggunakan winphon7 sebagai os karena di veto oleh 9 pemegang saham nokia. Meego akan di keluarkan pada Q4 2011.
    Meego (maemo+intel) juga menggunakan kernel linux sama seperti android. Jadi os tsb juga open source. Sama kayak symbian yg sekarang udah opensource (khusus symbian^3 dan symbian^4)

    • Iya jadul amat ya. Karena dr dulu hanya tahu BB saja yg bs push email realtime. Saya memang enggan nyoba winmo, blm tahu rasanya push email winmo.
      Mari kita coba, anda kirim email dr winmo anda ke hadiyanta@gmail.com nanti langsung saya balas, semoga android sy tdk ngadat.
      Oh ya saya punyanya cuma android dan blog ini untuk berbagi pengalaman saya, berguna utk orang lain ya syukur, tdk jg tdk apa.

    • Wah email anda kok tdk bs saya send ya?

  18. ane masih setia pakai valencia
    mo android belum bersahabat dengan kantong..hehehe

  19. Handset Winmo standard ver 6.1 semisal Samsung Valencia ato ver 6.5 semisal Samsung Jackie (punya saya nih :mrgreen: ) udah dilengkapi fitur outlook mobile, tinggal mengisi user n pass, outlook mobile akan mengkonfigurasi otomatis. send/receive bisa diatur tiap 5 menit sekali, 30 menit, dst.. bisa juga tiap menit dengan menginstall aplikasi Seven Push Email. tapi saya sih lebih suka send/receive manual. irit baterai πŸ˜€

    • Oh begitu. Jadi itu semacam ngambil tiap interval tertentu. Kalau android kan real time kayak kita SMS san itu. Asal network ON terus dan tdk trouble networknya.

      • WinMo 6.5 bisa juga push email secara real time.. diinstal aplikasi SEVEN push email.. udah saya tes n berhasil.. kalo pake Outlook Mobile bawaan WinMo cuma dicek dalam interval tertentu..

  20. kalo pake auto repply bisa gak yah

  21. pemilik warung pun butuh pertamaxx juga

Leave a Reply

%d bloggers like this: