Akankah CBR250R laris manis?

Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa launching CBR250R sudah dilakukan tanggal 24 Februari 2011 kemarin dengan mendatangkan tiga pembalap MotoGP yang tergabung dalam tim Repsol Honda, yaitu Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andre Dovizioso.

Lantas mengapa harus ketiga pembalap tersebut yang didaulat untuk launching CBR250R? Jelas sekali pesan yang mau disebarkan oleh AHM bahwa motor CBR250R ini benar-benar motor yang layak dan boleh dibanggakan oleh pemiliknya, ingat bahwa CBR250R ini adalah desain global kedua yang dilempar ke pasar Indonesia, setelah sebelumnya ada PCX.

Kalau orang kadung cinta mati, maka akan membeli tanpa berpikir panjang lagi, meskipun jika dipikir secara panjang maka ujung-ujungnya harus saya akui AHM punya kelebihan dalam 3S. Sepertinya tidak tiap dealer berhak menjual CBR250R, hal yang sama di Jogja untuk beli PCX hanya dilayani di AHM Pusat di Jombor. Konsumen butuh kepastian layanan purna jual yang solid dan juga layanan service dan ketersediaan suku cadang yang terjamin.

image

image

Untuk mengingat lagi, inilah spesifikasi dari CBR250R

Spesifikasi CBR250R

Saya pribadi bukan pecinta kecepatan, artinya kecepatan bukan tujuan utama saya jika membeli sebuah sepeda motor, dan mungkin banyak juga yang seperti saya, jadi meskipun naik motor 250 CC tapi tidak lantas putar gas pol, lagi pula jalanan sekarang juga tidak ada yang benar-benar sepi dan lenggang, untuk wilayah Jogja, hanya jika kita riding melalui jalan lingkar (ring road) saja akan merasakan jalan yang lumayan sepi dan lebar, tapi jika pas jam berangkat dan pulang kerja ya sama saja macetnya. Menurut saya, honda selalu bisa menampilkan kesan elegan pada setiap motor keluarannya, lihat saja ulasan saya tentang NMP, dimana range pembelinya bisa dari usia SMA sampai kakek-kakek, dan buktinya sekarang saya memang lebih sering papasan dengan NMP dari pada pesaingan yang menurut saya segmented banget penggemarnya karena desainya yang segmented juga.

Jadi jika boleh saya prediksi, akan banyak orang yang membeli CBR250R bukan karena pertimbangan kecepatannya yang bisa dikail, tetapi oleh desain globalnya yang fresh, teknologi ABS-CBS pada pengeremannya, 3Snya yang sudah terbukti. Kalau mau cepet di jalanan sepertinya mending naik bebek srunthulan, bisa manuver kanan kiri, dan bisa nyisip-nyisip di tengah kepadatan lalu-lintas.

Lantas apakah saya akan upgrade tumpakkan saya ke CBR250R? tunggu kisahnya kisaran bulan Juli 2011, lak yo isih oman tho yen indent?!

 

No Responses Yet

  1. mboh

  2. maret inden dapetnya april, nah kalo juli berarti ga perlu inden lagi, langsung ke tunasjaya depan saphirsquare 😀

  3. anehnya ko jombor malah ga ditunjuk ya -.-

  4. Wahh…. bikin penasaran….., klo bener2 indent apa BC mau di lego ? indent nunggu rondo nya box givi…..

  5. ketokke laris manis

  6. nyilih pokoke

  7. Melihat dgn start CBR 250R,
    yg begitu menarik perhatian semua lapisan masyarakat negeri tercinta ini,
    So pasti akan laris manis dach…
    Bravo CBR…

  8. apik apik apik ning ora tuku

  9. yagh kmungkinan ga laris degh!!!
    cz harganya mahal..
    n disamping itu pasti indennya Lamberta (lambat)!!!
    xixixixixi…

  10. Om Hadiyanta apa sdh test ride ya? aku penasaran apakah dengan bobot 90kg dan perut nyempluk kaya saya masih bisa enjoy ride ini CBR ?

  11. Suzuki GW250 aja mas, lebih gagah n wibawa…
    mau lambat ok, mau cepet wus…..double cylinder siap dorong karet bundar dg cpt, dipasangi box jg ok…
    kalo CBR dikasih bok kok rasanya gak klop, plus umur diatas 30th kurang pantes, kalo GW250 kyknya lebih sesuai, sayang gak jelas kpn dijual disini….

  12. Salam kenal bro, menurut saya bagi seorang rider berpengalaman taste kenyamanan akan berpengaruh pada periode kesan pertama saja, setelah itu akan terasa biasa baik pada cbr250 or n250r. Jujur saja dan berani jamin, model CBR250 memang lebih fresh tetapi akan cepat expired dibandingkan N250r. Ini cuma masalah trend sesaat. Sudah terbukti, selama lebih dari 10 tahun bahwa garis model sport tidak mengalami perubahan berarti. Jadi DNA N250 memang akan abadi, terbukti sampai skrg DNA model motogp tidak conding ke arah model CBR250. Honda berusaha keluar dari pakem design motor sport yang ada. Akan kah menjadi trend, itu tergantung honda. Perlu effort dan dan yang sangat besar untuk merubah mindset pengguna dari DNA sport ke arah “excuse” touring sport katanya.

    Klo sudah begitu, bro2 pasti akan melihat ke value for money. Teknologi CBR250 tidak akan begitu berarti. Meskipun torsi lebih besar daripada N250r, tetapi apakah rider ninja selama ini mengeluhkan besaran torsi N250r ? Jika tidak maka anda tidak perlu menggunakan alasan torsi sebagai pembenaran untuk pindah ke CBR250.
    Perlukah ABS ? Mungkin saat ini belum perlu dan perawatannya juga lebih mahal.

    Motivasi terbesar apa yang membuat orang untuk membeli motor di segmen ini ? Pertama adalah the real value for money, gengsi, dan pride.

    Semua orang ribut dengan masalah irit bensin dan torsi. Ibarat orang punya BMW tapi masih ributin masalah keiritan bahan bakar. Ha ha ha, itu namanya belum siap mental. Ini segmen premium bung. Artikel ini benar2 menggugah setiap orang yg berencana untuk membeli CBR250. Saya sendiri adalah pengguna motor honda dan pelanggan setia. Akan tetapi secara obyektif, mana yang lebih KEKAR dan JANTAN, N250r adalah jawabannya. Coba lihat secara detil supaya jangan menyesal.

    Beberapa respon dari pengunjung pameran motor di USA baru2 ini, CBR250 terlalu feminin. Tidak cocok bagi anda yang berpenampilan jantan. Model CBR250 kurang penuh, kurang besar.

    Pasar ninja cuma akan bergetar sesaat, mslh after sales tidak bisa dijadikan alasan. Aura moge, teknologi, kenyamanan adalah faktor penentu. CBR250 tidak memiliki AURA MOGE.

    Dari sudut pandang aura, apa bedanya anda membeli motor biasa jika tidak memiliki aura MOGE. 3-6 bulan pertama, orang akan tergugah. Apakah akan long lasting, jawabannya tidak, orang akan cepat bosan. Apa yang mengganggu ? AURA CBR250 tidak seperti MOGE, tidak ada kesan GAGAH, bagi saya cemen, kurang jantan IMHO. Suka tidak suka itu adalah kenyataan bagi HONDA. Jika pada edisi berikutnya HONDA dapat memperbaiki penampilannya ke arah MOGE SPORT TOURING baru bisa mengGETARkan N250r meski dengan 1 silinder.

  13. Pasti laris manis lah… wong fanatic freaks Honda ada di mana2 kok. Tenang aje AHM, nih motor bakal jadi hot item, bahkan yg nyemplak Ninja aje pada jual2in motornya buat beli motor ini 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: