broom unlimited 250MB IM2 yang kelupaan PIN bikin mumet pelanggan dan CS IM2

Saya beli broom unlimited dengan jatah 250MB / bulan untuk kecepatan maximal 256 Kbps, lalu kecepatan ini akan turun dibawah 64 Kbps jika 250 MB terlampaui sebelum satu bulan berlalu. Saya beli kartu broom ini untuk istri saya, biar bisa internetan terutama untuk mengerjakan dan membantu tugas-tugas kuliahnya.

Dijual Rp. 30.000,-

dapat gratisan 100MB untuk 2 minggu

Mau kuota 250 MB, 500 MB, 1 GB atau 2 GB tidak terlalu berpengaruh, karena di rumah saya yang di dusun, indosat hanya dapat sinya EDGE, sehingga tetep saja tidak bisa cepat koneksinya. Yang penting lancar saja sudah syukur.

Sempat bingung karena PIN di kartu tidak ada sehingga saya tidak bisa aktifasi. pada umumnya PIN memang hanya ada di kartu pascabayar, dan broom memakai PIN biar aman jika hilang, meskipun ini kartu prabayar.

Harusnya di kartu ini ada PIN dan PUK

 

ID pelanggan yang kiri, kode aktivasi yang kanan

Akhirnya saya nyerah dan ke kantor indosat di wetan tugu jogja, selatan jalan. Tapi konter im2 sudah tutup, lalu saya disarankan oleh satpan untuk ke kantor pusat IM2 di jalan Solo, depan LPP, atau bioskop 21 kebarat sedikit, utara jalan, sebelah barat kantor starone. Memang antara indosat dan indosatm2 beda kantor pusatnya, bedanya kalau di kantor pusat indosat, ada perwakilan konter CS untuk indosatm2.

Nomer antrian ke CS

image

kantor indosatm2 jogja, sengaja dibuat brur

Saya dapat urutan 16, saat saya masuk sudah ada 3 orang yang antri. Setelah menunggu sekitar 40 menit, eh diberitahu oleh mas Customer Service bahwa memang PIN lupa tidak dicetak di kartu SIMCARD, pantas saja saya jadi bodoh banget gak bisa setting modem dan aktivasi, dan kartu yang sama dengan punya saya ini ada 65.000 jumlahnya yang sudah disebar aau dipasarkan di seluruh Indonesia. Bayangkan akan ada 65.000 orang/pelanggan yang kebingungan dan harus ke kantor indosatm2 hanya untuk memperoleh PIN simcard. Pelanggannya susah dan juga nambah kerjaan CS IM2.

image

Celakanya PIN harus minta ke indosat, jadi prosesnya CS di kantor indosatm2 harus minta PIN nomer broom ke kantor indosat dan karena ini hari sabtu, sudah pada pulang karyawan indosat. aneh ya??? masak perusahaan sebesar indosat tidak ada karyawan shift standby. Jadi saya tidak berhasil mendapat PIN setelah meluangkan waktu untuk berkunjung ke kantor indosatm2 sejauh kuran glebih 15KM dari rumah saya, dan menunggu antrian kurang lebih 40 menit. Oleh CS kemudian saya diminta agar hari senin balik lagi. Walah emang gak pakai waktu sama bensin apa?

Saya usul untuk SMS atau kirim via email PIN saya ke nomer HP atau email saya, dan SCnya enggak bisa janji, katanya kalau sampai senin sore tidak ada kabar via sms atau email, berarti SCnya lupa dan saya tetap diminta ke kantor indosatm2. Bikin susah saja.

Jadi untuk yang beli kartu broom seperti punya saya tidak usah kaget jika tidak bisa aktivasi, karena PIN memang kelupakaan tidak dicetak di kartu oleh pihak indosat atau indosatm2. Biasanya ada PIN dan PUK dalam kartunya.

No Responses Yet

  1. podium ga ya?

  2. pertamax makin mahal….
    Banyak beralih ke premium….

  3. KETIAXXX

  4. kelupaan? Waduh kok ga profesional gtu ya si indosat!

  5. Yg lbh ngeselin Pas digosok bukanya no pin yg keluar eh malah keluarnx “anda belum beruntung atau coba lagi”… Ngeselin bngt deh..

  6. waks…. produk cacat! ๐Ÿ˜ฏ
    ibarat beli motor tanpa nomer mesin! ๐Ÿ˜†

  7. payahhh indosat ๐Ÿ˜€

  8. blum pernah pake m2, pakainya flash n 3

  9. perusahaan sebesar itu bisa lupa??

    • nyatanya seperti itu, lihat foto simcard saya, bolak-balik tidak ada PIN dan PUK nya. Kan kasian juga yang beli ini tetep harus ke kantor indosatm2, dan Customer Servicenya pasti tambah banyak kerjaan.

  10. Salam hangat mas hadi,sering mampir tp g pnah komen.hr ni coba komen deh.. Mas hadi drpd g dpt kjelasan dmikian utk pin tsb.mending mas hadi beli kartu perdanany saja yg baru broom unlimited jg d cs indosat yg dkat rmh hrgny 75rb ud ad pulsany mas skalian minta aktivasi sm csny. Itung2 drpd mondar2 agak jauh cm ambl pin…

    • salam mas, trimakasih sudah mampir dan komen, paling selasa pagi saya mampir dari kantor, kebetulan bisa lewat janti trus jalan solo. Kalo sekedar mau kesana dari rumah memang males.

  11. daripada repot2, mending cari yang lain aja …mumpung belum beli .. ๐Ÿ™‚

  12. INDOSAT emang gak mutu banget

  13. gak coba HEMAT beib..beib…
    ane dah coba 35rb dapat 1 GB buat 30 hari..

    sinyal emang cuma dapat EDGE

  14. ooo yang iklannya pak polisi kumisnya caplang itu…

  15. sabarrrrrrrrrrrrrrr
    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  16. saya cukup email ke e-care@indosatm2.com, dengan menyertakan no informasi kartu dan userid and password Sertakan juga nomer handphone/telepon. pada kasus saya, mereka menghubungi saya via telepon dan gak perlu repot ke galeri IM2.

  17. datang aja ke IM2 di JogjaTronik Lt1.
    hari sabtu buka smpai jam8 mlm
    hari minggu buka jam 12-8mlm kok

  18. dah di sms PIN / PUKnya malah posting kyo ngene..,
    nyari traffic gan? LoL

    • tolong dilihat saya posting tgl brp?

      sampai hr ini sy td di SMS / email PIN & PUK kartu saya.

      saya td hrs ke im2 jogjatronik dan sdh mendapat PIN + PUK.

      Saya tdk butuh trafik krn tdk pasang iklan. tulisan ini justru membantu im2 dan pelanggan im2 yg bernasib spt saya.

      saya jelas kehilangan bensin dan waktu untuk ngurus PIN kartu ini.

  19. Oooo… Ternyata begini indosat….
    ckckckck…
    gak nyangka…
    orang memberikan informasi, kok malah disangka cari traffic…
    menyedihkan, mana biaya nya mahal untuk akses internet, mending cepet, lemot juga…
    malu sama operator baru, dengan 35rb, bisa dapet quota 1gb untuk 1 bulan, lebih dari itu speed turun hanya 60kbps, dengan modem seharga 350rb vodavone, downlink bisa di atas 200kbps.

  20. mas hadi..
    pin standar untuk kartu indosat umumnya 1234, apa itu tidak bisa?
    untuk PUK memang beda2 tiap kartu, tapi untuk PIN biasanya 1234 untuk defaultnya..
    tapi kurang tau juga sama kartu im2, blom pernah pake.. :mrgreen:

  21. saya bernasib sama seperti mas…bisa g kasih kode puk nya untuk m2

  22. saya bernasib sama seperti mas…bisa g kasih kode puk nya untuk m2
    ke email saya

    • harus minta ke M2 mas

      • saya juga lagi bingung, baru saja beli starting pack IM2 broom, waktu setting diminta PIN tapi aq cari2 ngk ada, akhirnya minta tolong google ketemunya orang2 yg senasib. kalau memang indosat tau ada yg kurang harusnya ditariik itu kartu, bukan dibiarkan beredar…

  23. telat baca. . . Uda terjebak. . .

  24. asem…………………
    saya juga terjebak
    tahu gitu nggak beli
    class action sja yoooooooooook

  25. pin terletak di bungkus plastiknya bro….saya pertama juga bingung tp akhirnya ketemu juga…..

    • mungkin itu yang setelah kasus saya, jadi pin ditempel diluar karena sudah terlanjur diproduksi, kalau biasanya dan wajarnya, pin ditulis di bagian kartunya.

  26. Baru kena, jadi Baru baca,……………idem.

  27. Senasibbbbbbbb bingung cari pin???????????????????
    Indosat kok memakai sistem yang membingungkan pelanggan yg percaya untuk memilih indosat…… kan jadinya binguuuuunggg:(

  28. Indosat ….??? CPD….!!!!!!!!!

  29. mang m2 ini kamprettt bikin kesel aj……

  30. indosat koplo; senasib….cari pin ampe pusing….kartu gagal produksi,cari tuh ampe lem kertas sn aja gua copot, tak ada apapun, telpon ke call center im2, pulsa habis 25000, jawabannya “maaf saat ini semua operator sedang sibuk” koplo-koplo…..

  31. indosat koplo; senasib cari pin………dasar lintah; 7 keliling tuh cari pin; sampe kertas lem sn pin gua bongkar;telpon call center nihil “sibukkkkkkkkkk”; jengkel lebokke pawon sisan; genah go urup-urup

Leave a Reply

%d bloggers like this: