blackcoyote ganti kabel speedo

Kabel spedometer pulsar UG4 ini unik, bentuknya lain dengan kabel spedo pulsar seri lainnya, mungkin dengan pulsar 220 malah sama, tapi saya belum pernah melihat kabel spedo pulsar 220.

Kabel spedometer pulsar prinsipnya memakai sensor putaran, jadi data dari sensor bawah diumpankan ke perangkat elektronik spedometer di dashboard melalui kabel tembaga, jumlahnya ada 4 buah.

Sejak 24.227 KM kabel spedo BlackCoyote saya tewas, saya dulu niatnya mau ganti saat servis di dealer bajaj jalan magelang, itu mungkin 6 bulan yang lalu. Saya rata-rat sebulan mengaspal 2000KM, jadi yang tidak tercatat di spedometer kurang lebih ada 12.000KM sehingga total jarak tempuh pulsar saya kurang lebih sudah 36.000 KM dalam waktu 14 bulan saya pakai sampai sekarang.

Uniknya kabel spedo yang saya pasang sekarang adalah diganti beserta rumahnya, satu paket, saya pikir bagus juga sehingga sensor dan kabelnya kondisinya benar-benar baru semua. Jadi tinggal ditunggu saja kuat sampai berapa KM perangkat sensor spedometer ini nantinya.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

No Responses Yet

  1. gak ada pertamax disini,

    kabel speedo p200 ku alhamdulillah masih original , jarak tempuh baru 43.000 an mas. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  2. brapa duit kang?

  3. aku mala ra nganggo

  4. hahh….. STNK ku rung dadi… 🙁

  5. wah di tunggu info keawetan spear partnya

  6. sensornya berapaan pak regane? pengen tuku nggo kanibal fxrku…

  7. punyaku PIBO UG3 tahun 2007, yang kabel lembek sampe sekarang masih bagus sudah 50 ribuan km.dan part yang lain yang masih original diantaranya bearing depan belakang, sproket dan rantai plus daleman mesin……..coba apa ga dibilang awet tuh spare partnya.!!!

  8. Speedo Pies gw tewas di Km 1800an….

  9. Kayanya sama dengan kabel speedo p200 punyaku Mas.. Ada sensornya. Punyaku dulu awal2 juga bermasalah,
    Kecepatan-e ngaco naik turun, masak jalan kira2 60 km/jam di speedometer 199 km/jam, sangar to… diotak atik sama mekanik masih ndak bisa.. Eh.. beberapa hari kemudian bener2 sendiri, kabel yang aneh…

    • Mnurutku itu karena kabelnya ketarik. Jd emangkabel spedonya lucu juga kalo dirapikan atas smua jd mati ntar, soale pas ad travel sok dia ketarik trus putus di dalem gitu… Jd sbaiknya dibiarkan dak rapi ditarik kebawah smua sisa kabel yg tersimpan di bwah batok sampai medekati soketnya… Biar ad speleng… Ntar insyaAllah normal lagi….

  10. harganya berapa mas?
    aku mau ganti juga tapi belum sempet mampir bengkel buat nanya harganya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: