biker kudu olahraga

Ini adalah pengalaman pribadi saya, sejak SD hobby saya volley, dan baru berhenti total 2 tahun ini karena termakan usia, kalau dipaksakan volley ibaratnya nafsu masih membara, tapi saat mau jumping dan smash eh enggak matching timingnya, sehingga sudah sering mleset dan jadi tidak sedahsyat saat muda dulu 😀

Saya sendiri punya kekurangan bahwa dada saya pasti sakit jika riding lebih dari 70kpj, hanya dengan olah raga teratur hal tersebut bisa diatasi, apalagi kalau mau olahraga lari yang murah meriah, maka terasa dada menjadi lebih sehat dan kuat.

Kemarin saat lebaran malah saya terkena penyakit flu yang parah, hidung meler tapi tidak pusing, bahkan melernya bisa bikin nedas di hidung sehingga hidung jadi luka. Tapi alhamdulillah sudah sembuh. sekarang.

Mungkin sudah saatnya saya bergabung dengan komunitas sepeda yang ada di dusun saya, karena memang banyak banget teman-teman sedusun yang sudah turing naik sepeda kesana kemari, dan kemarin mendapat pengakuan dari teman yang dulu juga sakit dadanya dan perokok berat, dengan ikut bersepeda sekarang menjadi sehat, dan tidak lagi tergoda untuk merokok, walaupun belum bisa meninggalkan sama sekali, tetapi setidaknya saat ada orang lain merokok, sudah tidak begitu kepingin lagi, katanya.

Jangan terlalu banggalah punya motor seharga 20-30 juta, karena ada teman yang ngragati sepedanya lebih dari 25 juta. Pamer sepeda? mungkin sedikit iya, tapi memang banyak positifnya bersepeda onthel.

Maka monggo sekedar mengingatkan diri sendiri dan mungkin juga para pembaca, jangan lupa olahraga ya biar badan fit saat riding. Biker sejati ya kudu olahraga.

No Responses Yet

  1. hmmm sy udah ngalamin mas, manfaatnya, tubuh lebih enak meski gemuk tp kerasa segerrr aja

    http://remcakram.wordpress.com/category/sepeda/

  2. aku nggal ndino ngonthel malah MAs Hadi… lumayan

  3. Dulu sering ikut tarkam gak Mas, kok gak pernah ketemu ya? Tahun 2001 masih aktifkah?

  4. kemarin jenguk teman di rs dengan keluhan hidung seperti diatas, coba cek up ke spesialis tht pak, mumpung belum terlambat, biker juga harus sadar kesehatan, sehat itu mahal kalau sakit lebih mahal lagi

  5. mlayu-layu wae pak..murah meriah
    nyeker yo iso

  6. klo biasa olah raga, mau riding jarak jauh jg staminanya masih bisa ngimbangi & respon reflek jg terasah..
    beda sama yg gak pernah olah raga, biasane ngepit 2 jam ngeluh boyok 2 hari :mrgreen:

  7. biar badan sehat,………..

  8. saya futsal 2x seminggu gratisan dibayarin perusahaan, lumayan badan seger

  9. jadi inget sepeda balap di rumah

    keep brotherhood,

    salam,

  10. saya mendingan main bola aja di rumah , lebih seru dari pada maen sepeda

    andre

Leave a Reply

%d bloggers like this: