Tambahan ban dalam untuk ban belakang di BC

Ban belakang ini aslinya tubeless, tetapi karena sudah bocor dua kali, dan untuk bocor yang kedua ini kedua ini bocornya agak robek sehingga sudah saya tambal dua kali tetap saja bocor alus, sehingga tiap pagi dan sore saya harus pompa ban belakang ini.

Tadi saya beli ban dalam sebagaimana foto dibawah, harganya 30.000

Niatnya mau saya ganti sendiri, ban sudah saya bongkar, tapi ternyata memang sulit mencongkel ban tubeless, akhirnya saya nyerah saya bawa ke ahlinya tempat saya dulu masang ban ini, di Bantul dekat angkringan palbapang.

Tadi saat dibongkar, ternyata ada potongan kunci sekitar 1,5 cm yang saya yakin itulah yang membuat bocor kali kedua band belakang saya, dan bocornya menjadi tidak bulat, sehingga saat ditambal juga terjadi celah-celah yang tidak bisa ketutup meskipun saat menambal pada luka bocor sudah diperbesar.

Tadi ongkos pasang ditambah dua freshtea adalah Rp. 10.000, cuaca jogja memang panas, sampai-sampai saya habisa dua botol freshtea saat menunggu pemasangn ban.

Bengkel ini rekomended banget untuk yang mau pasang ban tubeles, karena ada alt hidroliknya yang dipakai untuk membongkar dan pasang ban, sehingga pelek tidak rusak.

inilah sejarah ban belakang saya

http://hadiyantablog.com/2011/04/08/blackcoyote-ganti-ban-belakang/

http://hadiyantablog.com/2011/07/15/tips-tambal-ban-tubeless-yang-gagal/

http://hadiyantablog.com/2011/09/27/bocor-kedua-ban-belakang-di-bc/

image

image

image

image

Bocor

6 Responses

  1. katanya ke bengkel resmi

  2. oh untuk sementara aja ya? hmmm besok2 masukin cairan anti bocor aja mas…rhino tire contohnya

  3. aku juga dulu gitu pak waktu masih ada si ijo..ban tubles pake ban dalem aja soalnya bocor makin besar..jadi terus bocor alus..masa tiap hari pompa pake tangan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: