Dusunku ditanami FO TELKOM

image
Ini adalah galian yang tujuannya untuk menanam FIBER OPTIC milik telkom, entah kenapa liwat daerah saya, apa mungkin nantinya telkom mau memasarkan internet kecepatan tinggi? kita tunggu saja.

Yang menarik dari pekerjaan ini adalah, para pekerja hanya membuat lubang-lubang pada jarak tertentu, lalu dibor pakai pralon yang disambung-sambung, sehingga tidak perlu membuat lubang disepanjang jalan. Tetapi tetap saja pekerjaan ini membuat jalan jadi kotor dan berantakan, juga bisa bikin celaka bagi yang malam-malam tidak melihatnya bisa menabrak gundukan tanah.

Mungkin akan lebih baik bagi pemerintah daerah untuk membuat semacam terowongan bawah tanah seperti gorong-gorong air yang sekarang dikerjakan oleh pemda Jogja, tetapi gorong-gorong ini khusus disewakan untuk jalur kabel, baik PLN, FO, coxial, telpon dll. Dengan demikian aksi gali-menggali tidak akan terjadi lagi, dan pemerintah daerah mendapatkan income dari sewa gorong-gorongnya tersebut.

 

 

No Responses Yet

  1. ga mudeng FO dan backbone ngerti FU satria karo andra, maaf pak hadi aku absen di JAC, maraton latihan wayang onthel

  2. jossssssss tenan,,,kene wis biasa FO

  3. […] Posted on 26/01/2012 by hadiyanta Pernah saya tulis bahwa di jalan kampung saya ada proyek penanaman kabel Fiber Optic (FO), yang kalau tidak salah milik Telkom. Kira-kira minggu terakhir November 2011, tetapi sampai […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: