aset RIM (BB) akan dijual ke samsung, tunggu saja android samsung bisa BBM

Barusan melihat di KABAR PASAR tvOne, bahwa RIM produsen BB, akan menjual salah satu asetnya ke samsung, ditengarai adalah layanan messengernya yaitu BBM.

Seperti kita ketahui bahwa penjualan handset samsung sangat menanjak dengan os android sekarang ini, dengan rentang harga 1,2 juta sampai 6 jutaan tersedia. Mungkin samsung berpikir untuk membuat paketan HP androidnya dan mungkin semua HPnya bisa BBMman. Jangan heran, bahwa BB secara penjualan dunia sekarang ini terpuruk, hanya di indonesia saja anomalinya. Kenapa anomali? karena di indonesia BBM menjadi gaya hidup dan menjadi kebutuhan untuk corporate, banyak perusahaan mewajibkan karyawannya harus beli BB demi kelancaran informasi. Padahal belum tentu karyawan tersebut suka dan senang pakai BB. Ada lagi atasan yang mengharuskan anak buahnya kudu pegang BB, dibilang tidak niat kerja kalau tidak punya BB dan tidak bawa BB.

Dengan pembelian ini menurut saya saling menguntungkan bagi RIM dan Samsung, juga bagi para pengguna android buatan samsung yang kadang diminta PIN untuk BBMman oleh teman teman yang pakai BB.

Saya sendiri dari awal ada BB tidak tertarik, karena dulu BB itu memang untuk push mail, dan saya merasa cukuplah sehari cek email minimal sekali pakai laptop. Tetapi pada perkembangannya akhirnya BB lebih terkenal dengan BBMnya ketimbang push emailnya.

Saya sendiri saat ini memakai aplikasi “whatsapp messenger” untuk messengeran mirip BBM dengan semua HP, bisa antar android, BB, iphone, windowsmobile.

Jadi kita tunggu saja.

No Responses Yet

  1. aseeeeeeekkkkkkkk

    tapi engko wes Android versi pira ya

    • masalahnya ini hanya update software atau hardwarenya kudu support BBM, tapi kalau lihat whatsapp kayaknya tinggal unduh aplikasinya saja ke samsung, bukan ke android market lho, karena hanya hp samsung yang bisa.

  2. sip …….nunggu samsung android aja deh…….

  3. saya masih seneng SMS sama telp…

  4. Ijin Share pak, arep manas2i bos-ku sek do nggo BB. ben menyesal seumur hidup. hiihihihi sadis.com.

  5. kira2 di android market nantinya ada ga ya? jadi hp samsung yg lama bisa dipake juga

  6. di mana bro kerja wajib bawa bb?
    Di RIM ya? LOL

  7. paling ntar yang seri2 keluaran baru yg bisa BBM

  8. wahhhh asikkk ra sido tuku BB sing anyarrrr tuku samsung ae

  9. saya udah menduga Samsung ga bakalan beli asset/lisensi dari RIM. secara untung rugi mendingan ngembangin android dan menggerogoti pasarnya RIM daripada ngeluarin banyak duit utk beli asset RIM

  10. bener ga sih kabar ini???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: