AHM Rilis Warna Baru dan Stripe Baru Honda BeAT

Press Release dari AHM :
==================================================================

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali tahun 2012 dengan mengubah stripe dan merilis dua warna baru Honda BeAT untuk memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen yang diharapkan akan semakin memperkuat posisi Honda di segmen skutik low price.

Pasar sepeda motor skutik masih terus bertumbuh. Pada tahun lalu, penjualan sepeda motor skutik di pasar domestik tercatat 4.150.614 unit atau naik 22,9% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 3.376.541 unit. AHM mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih besar yaitu sebesar 53,5% dari 1.551.386 unit pada tahun 2010 menjadi 2.381.926 unit pada tahun lalu. Hasil penjualan ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor skutik dengan pangsa pasar 57,4%, atau naik cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2010 dengan pangsa pasar hanya 45,9%.

Pencapaian luar biasa Honda tersebut disumbangkan oleh Honda BeAT dengan angka penjualan 1.033.928 unit atau berkontribusi sebanyak 43,4% dari total penjualan skutik Honda pada tahun 2011. Meski mengalami kendala keterbatasan kapasitas, penjualan Honda BeAT pun terus meningkat setiap tahun dari 208.490 unit pada tahun 2008, 426.935 unit pada tahun 2009, 712.007 unit pada tahun 2010, dan 1.033.928 unit pada tahun 2011. Di tahun 2012 ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

“Konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen. Penjualannya yang terus tumbuh setiap tahun ini semakin menegaskan posisinya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja,” ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata.

Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dynamic, dan colorful. Sementara itu, AHM juga tetap mempertahankan warna merah, hitam, dan putih untuk memberikan pilihan yang lebih luas untuk konsumen.

Honda BeAT juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

Dengan beragam fitur tersebut, pada awal kehadirannya Honda BeAT diterima dengan baik di kalangan remaja. Dalam perkembangannya, orang dewasa yang berjiwa muda juga mulai tertarik untuk menggunakannya.

“Kami berharap penambahan warna baru dan stripe baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda” ujar Auddie.

Honda BeAT dengan warna baru dan striping baru yang ekspresif ini dipasarkan mulai akhir Januari 2012. Terdapat 5 pilihan warna yang ceria, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green. Dipasarkan dengan harga yang sama dengan sebelumnya yaitu Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari / Spoke Wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing / Cast Wheel (on the road Jakarta). AHM menargetkan penjualan Honda BeAT di tahun 2012 ini dapat mencapai sekitar 1.350.000 unit atau meningkat 28% dibandingkan dengan pencapaian penjualan di tahun 2011.

Ralat :

Spoke Wheel (on the road Jakarta)                    Rp 11.750.000

Racing / Cast Wheel  (on the road Jakarta)          Rp 12.550.000

No Responses Yet

  1. honda beat emang luar biasa nie pencapaiannya, thun 2012 psti lbh drastis lg pencapaiannya dengan adanya warna baru honda beat.

  2. Kasihan nih motorrr…. Berita releasnya ketelen sama Pulsar 200ns….

  3. wow dualtone kayak bajaj..
    Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..
    http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/

  4. Mantap nih warna ni, terus ternyata ga hanya 2 seperti yang di gambar tp ternyata ada 5. Bener banget pasti dengan dirilisnya 5 warna ini pasti bakal menjadi banyak pilihan alternatif buat pengguna, pasti pengguna juga ga bakalan lari dah dari Honda. salam One Heart

  5. Wah dilihat dari produk stripping baru ini kayaknya ga mustahil bisa mencapai atau melebihi target nihhh…

    Waduh pgen liat realnya nih… Like thiss….

  6. 2 Kombinasi warna yang fresh; oke juga warnanya; tinggal distribusi produk yang menyesuaikan kebutuhan pasar; ini yang paling menentukan; jgn sampai demand yang besar tp distribusi unit tidak ada; itu akan membuat konsumen kecewa; so strategi produksi dengan pemasaran harus sesuai

  7. re-fresh-ing..

    biar tambah mantap menginjak2 mio yg jadul!
    teruskan dominasi..
    pertahankan supermasi..

    salam one heart!

  8. Salah satu strategi refreshment product yang cukup ampuh menarik konsumen, ganti warna…mantabz

  9. Kalo ga ganti baju, ya ganti warna :mrgreen:

  10. Memang tidak salah 2008 silam Honda meluncurkan BeAT untuk melengkapi line up matik nya. Dengan bentuk ramping, menarik, harga terjangkau, BeAT terbukti mampu meraup pangsa pasar yang tidak sedikit. Mengingat ini sudah memasuki tahun keempat, BeAT akan membutuhkan face lift / upgrade. Saat ini dalam tahapan Product Life Cycle, BeAT sudah memasuki tahapan “Mature”. Pabrikan Honda pastinya sudah memikirkan rencana face lift berikutnya.

  11. Langkah tepat 2008 silam Honda meluncurkan BeAT melengkapi line up matik nya. Dengan bentuk ramping, menarik, harga terjangkau, BeAT terbukti mampu memikat hati konsumen di Indonesia. Dalam tahapan Product Life Cycle, BeAT sudah memasuki tahapan “Mature”. Pabrikan Honda pastinya sudah menyiapkan rencana face lift BeAT.

  12. Honda semakin berani bermain warna! Betterlah dari pada tetangga cuma stripping aja 🙂

  13. paduan warna yg diberikan yg pasti harus menarik yakkk brooo,,,tp ane yakin warna2 baru yg diberikan akan lbih baik dri sblumnya en trus mnambah varian plihan konsumen,,,

  14. Wah kombinasi warna yang berani…semakin menambah minat masyarakan untuk membeli motor HONDA nih..BISAAA

  15. untuk warna – warna byang berani cuma honda yang berani bereksperimen.. seperti warna pinkkk,,, yang melengkapi keinnginan konsumennya… more option more costumer,,, bravo honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: