Perjalanan pulang dari AHM Cikarang

Nah gak seru kalau gak cerita perjalanan pulang dari AHM Cikarang. ngene critane…..

jam menunjukkan pukul 15: 40, acara sudah kelar, saya mau sholat asyar tapi didekati Alrozi, katanya mending pulang sekarang saja, dari pada pulang jam 16 bareng bubaran shift pekerja, katanya ada sekitar 4.000 pekerja yang pulang bareng, kalau yang datang sih sudah dari jam 15:30 sudah pada datang.

Lalu saya membayangkan kemacetan yang bakal dialami, yo wis akhirnya  bis jalan jam 15:50 meninggalkan AHM cikarang. Ternyata banyak yang kecelik dari koboys jakarta yang masih pingin kangen-kangenan, tapi gimana lagi, isinya bisa kan koboys dan teman-teman PMHY.

Dapat solar non subsidi pom bensin Wates

Dapat solar non subsidi pom bensin Wates

Perjalanan kali ini melewati Bandung via tol Cipularang, wah pemandangannya bagus banget di kanan kiri tol, jalanan cenderung menanjak terus, membuat bis yang kami naiki jadi lemot.

Paling seru adalah saat turun di Nagrek, mungkin dulu saat SMA saat studi tour saya pernah lewat sini, tapi saya tidak ingat, karena waktu itu malam hari menjelang pagi dan saya belum kenal nagrek. Yang saya ingat saat SMA adalah saya hampir mabuk, suatu hal yang belum pernah saya alami jika naik bus.

Akhirnya kami melewati jalan entah jalan mana, tapi kondisinya lumayan banyak lubang, sampai suatu saat kena lubang yang dalam dan banyak penumpang yang lagi tidur sampai bangun, bahkan yang belakang ada yang kejeduk atap bis. Saya yang kebetulan sudah bangun, jadi tidak begitu kaget.

Selanjutnya pakdhe maskur dan cak poer turun di Cilacap, tapi saya pas tidur.

Ketegangan dimulai dari cilacap ini, bukan lain dan bukan karena langkanya solar, baik yang solar subsidi atau yang bukan. Dan akhirnya di pompa bensin Wates baru dapat solat non subsidi.

Alhamdulillah akhirnya sampai juga dengan selamat pulang ke Jogja.

No Responses Yet

  1. nagreg kui apik sing arah sebaliknya…

  2. aku medun ning buntu mas , sing urip gur KB karo supire :mrgreen:

Leave a Reply

%d bloggers like this: