EDP genTV, emotionTV, RepublikaTV di KPID DIY

Hari ini ada undangan acara EDP tiga content provider TV baru yang siap mengudara di Jogja, ketiganya adalah sebagai berikut :

1. GenTV
2. E-motion TV
3. Republika TV

Acara dimulai pada jam 9:38, molor seperti biasa dari undangan yang tertulis jam 09:00.

image

Setelah dibuka dan sambutan dari ketua KPID DIY, acara dilanjutkan EDP (evaluasi dengar pendapat) atau istilah gampangnya ketiga TV ini presentasi untuk minta tanggapan dan masukan serta ijin untuk bersiaran di jogja.

GenTV adalah TV yang menembak sasaran generasi muda sebagai pemirsanya, tentu saja nanti acaranya khas anak muda. Dan di Jogja sudah berkolaborasi dengan radio JIZZ FM yang alamatnya di Sonosewu, apa ini dulunya radio BIKIMA itu ya? (oh iya baru ingat Rasia Lima, kalau Bikima kan yang di dekat Jalan Pramuka dekat Umbulharjo itu ya)

edp2013b

E-motion TV adalah awalnya PH (production house) yang memasok acara-acara ke TV, dan sekarang mencoba untuk menyiarkan sendiri program yang dibuatnya. Sehingga sasarannya adalah hiburan. Musik dan sinetron sepertinya menjadi menu andalan dari tv ini.

RepublikaTV tentu kita bisa tebak, basisnya adalah koran republika, mungkin seperti kompasTV yang basisnya adalah koran kompas, tentu saja RepublikaTV ini sumber daya untuk isi siaran bisa berkiolaborasi dengan koran Republika. Untuk Republika ini program utamanya adalah MENCERAHKAN DUNIA DAN AKHERAT.

edp2013d

Nantinya ketiga tv baru yang sedang dalam proses EDP dan perijinan ini, tentu saja dalam siarannya sudah dalam format DVB-T2, sehingga nanti tinggal menyerahkan penyiarannya kepada NETWORK PROVIDER yang mereka ininkan, ada 5 Network Provider, yang masing-masing bisa menampung 6-12 siaran sekaligus, sehingga bisa banyak pilihan mau bergabung di NETWORK PROVIDER yang mana.

Jadi kita tunggu saja apakah dalam waktu dekat ini mereka akan segera mengudara di jogja.

edp2013c

No Responses Yet

  1. kemarin 6 Mei 2013 di akun fb kpid diy, di unggah foto EDP dari PT. Nusantara Media Mandiri Yogyakarta (Nusantara TV Jogja) dan PT. Kreasi Televisi Indonesia Yogyakarta (KTI Jogja)

  2. mantap.ditunggu info siapa pemain dan pemodal serta kapan 3 tv ini akan on air

  3. JIZ kolaborasi dengan rasia lima mas.bikima jadi sonora

  4. WAH, bakal makin ramai siaran tv di Jogja. Mudah-mudahan Surabaya juga makin marak, menjadikan makin banyak alternatif tontonan. Tentang GenTV, bukankah telah ada GenRadio? Kalau gak salah itu satu grup dengan Republika? Dengan Erick Thohir sebagai orang di baliknya.

  5. indonesia dan jam karet 🙁

  6. nyangkut

  7. minggu depan di KPID DIY ada EDP lagi kabarnya, 5 LPS ….ditunggu updatenya boss.

  8. undangan EDP KPID,minggu depan ada smile tv,warna tv,rainbow tv dan sport one ( vivanews )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: