EDP-inspiraTV-sukaTV-pandawaTV

image

Hari ini kembali saya menghadiri acara EDP di KPID DIY, kandidatnya ada 3 calon stasiun TV content baru.

1. InspiraTV, tv ini tv baru yang didirikan oleh anak anak muda yang dananya katanya diluar dari para pemain besar tv yang sudah ada. InspiraTV ini adalah CONTENT PROVIDER DIGITAL, sehingga besok tinggal ikut salah satu mux yang ada di Jogja untuk siarannya digital.

2. SukaTV adalah tv kampus yang berasal dari UIN Sunan Kalijaga (IAIN SUKA), tapi anehnya tadi meraka bilang pemancarnya ada di lingkungan kampus UIN suka, mungkin pakai pemancar analog, tapi tidak jelas tadi pakai kanal frekuensi berapa.

3. PandawaTV adalah tv komunitas di daerah Sewon Bantul, dengan pemancar analog di 21 UHF dengan tinggi tower 60 meter, dan daya pacarnya bisa sampai 2,5km sekeliling. Apakah nantinya tidak interferensi dengan TVRI jogja yang ada di kanal 22 UHF dengan kekuatan 20KW?

image

image

No Responses Yet

  1. ditunggu saja kapan mereka mereka bisa on air di jogja

  2. punya siap tuh mas ?

    • inspiraTV katanya sih diluar dari pemain besar TV, pandawaTV adalah tv komunitas, SUKATV adalah tv kampus UIN SUKA

  3. EDP ki kepanjangane opo to ms?
    ngertiku cuman electronic data processing karo event driven programming. nyoba nggugling nemu sa’halaman wikipedia kok kyk e gak ada yg nyambung 😀

  4. suka tv pernah siaran di kanal 52uhf beberapa hari tapi belum kontinyu tiap hari, pernah terpantau di sekitar xt square, seperti halnya upn tv jogja di kanal 21uhf juga pernah terpantau, akindo tv juga pernah terpantau , ketiganya dengan kualitas audio dan video yang kurang bagus diterima.

  5. nusa tv sudah on air dijogja pakai analog pada channel 56 uhf

  6. ms2, ini kan jogja sdh ada pemenang multiplexer tv digital. kenapa tv2 baru ini gak skalian pke pemancar digital?

  7. Nusa TV (B CHannel) pemncarnya ada di jogja!

  8. Melihat perkembangan televisi di Jogya sangat menggembirakan, kapan semarang bisa seperti itu, wong semarang memang tidak sekreatif piyayi ngayogjakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: