Pebalap Binaan AHM Kibarkan Merah Putih Pertama Kali di All Japan Championship

Okayama, Jepang – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim berhasil mematahkan dominasi pebalap Jepang setelah menduduki podium ketiga kejuaraan balap All Japan Championship (AJC) kelas GP3 seri kelima di sirkuit Okayama, Jepang. Melalui keberhasilannya ini, untuk pertama kalinya bendera Merah Putih berkibar di ajang balap bergengsi di Negeri Sakura.

Gerry Salim yang merupakan satu-satunya pebalap Asia di luar Jepang dalam kompetisi ini memulai balapan pada posisi ke-4 AJC kelas GP3 di sirkuit Okayama, Jepang (18/10). Berada di antara para pebalap berbakat Jepang tidak meruntuhkan kepercayaan diri Gerry Salim untuk memacu tunggangannya Honda NSF250, sepanjang balapan yang berlangsung sebanyak 19 lap. Dengan gigih, Gerry Salim akhirnya mampu menyentuh garis finish pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 31’19.244.

Keberhasilan Gerry Salim dalam AJC seri kelima menempatkan pebalap Tanah Air ini pada posisi ke-4 klasemen sementara dengan total poin 60. AJC 2015 yang berlangsung sebanyak 6 seri ini, masih menyisakan satu seri pamungkas di sirkuit Suzuka, Jepang pada 1 November.

 (kanan) Pebalap binaan AHM Gerry Salim meraih podium ketiga kejuaraan balap All Japan Championship (AJC) kelas GP3 seri kelima di sirkuit Okayama, Jepang. Melalui keberhasilannya tersebut, untuk pertama kalinya bendera Merah Putih berkibar di ajang balap bergengsi di Negeri Sakura.

(kanan) Pebalap binaan AHM Gerry Salim meraih podium ketiga kejuaraan balap All Japan Championship (AJC) kelas GP3 seri kelima di sirkuit Okayama, Jepang. Melalui keberhasilannya tersebut, untuk pertama kalinya bendera Merah Putih berkibar di ajang balap bergengsi di Negeri Sakura.

AJC telah lama dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pebalap-pebalap tangguh di Asia. AJC kelas GP3 menjadi landasan pengasahan kompetensi balap dengan aura dan level balap yang hampir setara dengan Grand Prix kelas Moto3. Tahun ini, AJC kelas GP3 digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirikuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober), dan sirkuit Suzuka (1 November).

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengungkapkan kebanggaannya dapat kembali membawa Merah Putih ke podium balap internasional. Prestasi ini membuktikan kehadiran pebalap binaan AHM yang bertarung membawa nama besar Indonesia ini, sudah mulai diperhitungkan sebagai salah satu pebalap berbakat Asia.

“Kami bangga dapat terus mewujudkan mimpi anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah balap internasional. Melalui prestasi membanggakan ini, kami berharap dapat semakin mengasah kompetensi para pebalap binaan AHM sehingga kelak mereka pun dapat mengukir prestasi di ajang balap tertinggi MotoGP.”

Gerry Salim merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pebalap GP125, Noboru Ueda. Pembinaan AHM terhadap pebalap ini di ajang internasional telah dilakukan di berbagai ajang balap dengan berbagai karakter motor. Bahkan, Gerry Salim mampu mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia seiring keberhasilannya mengibarkan Merah Putih sebanyak 2 kali pada Asia Talent Cup di sirkuit Buriram, Thailand dan Motegi, Jepang tahun ini.

Jakarta, 19 Oktober 2015

PT Astra Honda Motor

Corporate Communication

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi  ke 021 651-8080, 3041-8080 ext. 18114, 18113 atau e-mail: corp.comm@astra-honda.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: