Cara setting kartu smartfren 4G LTE di asus zenfone 2, ZE511ML

image

Ini zenfone 2 saya

Karena penasaran ingin mencoba apakah memang bisa hp asus zenfone 2, ZE551ML punya saya ini bisa dijejali simcard 4G LTE dari operator SMARTFREN, maka saat kemarin saya bayar tagihan telpon kantor, sekalian saya beli perdana simcard 4G LTE smartfren di kantornya dekat SGM Jogja.

Harga simcardnya Rp. 25.000, sudah terisi paket data 2GB, tapi hanya bisa dipakai sampai tanggal 10 April 2016, atau hanya 4 hari semenjak diaktifkan.

Pengaktifan simcard sekarang ini pakai KTP, sehingga sama saja seperti kartu pascabayar, data pemakai kartu benar-benar tercatat.

Kartu ini hanya bisa untuk data, tidak bisa SMS dan Voice call.

Langkah selanjutnya, masukkan simcard 4G LTE ke slot SIM 1, karena hanya slot 1 ini yang support data di zenfone 2. Slot 2 saya isi dengan matrix indosat saya yang biasanya ada di slot 1.

image

Beli perdana SF 4G LTE

image

Setelah simcard dimasukkan, lalu hidupkan HP.

Jangan heran kalau no signal, untuk itulah kita perlu setting jaringan.

Ketik dipanggilan sbb

*#*#3636#*#*

Nanti akan muncul seperti gambar diatas. Jika belum muncul coba tunggu atau ulangi lagi.

Setelah muncul, pilih saja DEVICE INFORMATION, nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Default settingan adalah WCDMA, penting diketahui, karena nanti kalau mau kembali memakai kartu selular GSM untuk data, harus dikembalikan ke settingan ini lagi.

Lihat terus kebawah sampai ketemu LTE ONLY, silahkan pilih itu, lalu kembali dengan tombol back atau home. Maka lihatlah nanti akan muncul network 4G LTE smartfren akan aktif, lalu jangan lupa aktifkan pengaturan data, dan selanjutnya sudah bisa digunakan.

4G LTE smartfren berjalan di frekuensi 850 MHZ dan 2.300 MHZ, dan beruntung bahwa zenfone 2 ini mendukung kedua frekuensi tersebut.

image

Sumber GSMARENA

image

Default setting

image

Pilihan setting data

image

image

Pilih LTE ONLY

image

Terlihat 4G, sudah aktif, jangan lupa data enable

image

Terlihat bar 4G LTE sudah aktif

Lalu langkah selanjutnya adalah setting APN SMARTFREN, suh saya lupa, sepertinya malah setting APN dulu sebelum setting LTE ONLY. Dicoba saja keduanya mana duluan semoga tidak masalah.

image

Namai dengan Smartfren Internet

image

Setelah dinamai

image

APN diisi : Smartfren

image

Password : smartfren

image

Setelah ini, simpan APN yg baru saja disetting ini

image

image

Hasil tes 4G LTE SF

Semoga berguna.

3 Responses

  1. Maaf nanya;
    Asus zenfone 2 ram 4 gb rom 32 gb panjenengan ulasan lengkapnya ada diartikel yg mana saya cari kok gak ada…???
    Mau beli kek punya jenengan yg warna merah jg.
    Baca2 diforumya kaskus kok buanyak masalahnya terutama dibagian layar aka Ghost Touch setelah update firmware.
    Kesimpulanya gimana Lek hadi menurut jenengan kekurangan & kelebihan nih hp…??? Worthed gak dg mahar 3.200.000 / diharga yg sama apa mending xiaomy redmi note 3 pro gold 3 gb ram 32 gb rom garansi gak jelas distributor ya…???
    Tulung artikel lengkapnya & saranya lek hadi….suwun….

  2. Oke mas. Ini saya pertimbangkan utk sy pasang dirumah utk anak anak saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: