AHM Gelar Adu SkillBerkendara Big Bike antar Instruktur Safety Riding

Jakarta – Ajang kompetisi antar instruktur safety ridingHonda kini semakin sempurna. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di setiap lini bisnis, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan kategori baru dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 yaitu Instruktur Big Bike danCommunity Advisor Wanita.

image

Sebagai salah satu bentuk komitmennya di bidang keselamatan berkendara, AHM secara rutin menggelarAHSRIC. Program ini dilakukan untuk memilih instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka yang nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di Tanah Air.
 

image

(kanan ke kiri) Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) dan AKBP Agus Fajaruddin, SIK, Kasubdit Dikyasa Polda Kepri didampingi Manajemen PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) mengibarkan bendera start tanda dimulainya final kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) di Batam (18/5). Ajang kompetisi antar Instruktur safety riding Honda kini semakin sempurna dengan kategori baru yaitu Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di setiap lini bisnis Honda.

Tahun ini, untuk memilih instruktur terbaik, proses seleksi kompetisi yang bertemakan “Satu Hati Selamat di Jalan” ini dilakukan secaraberjenjang mulai di tingkat regional dengan total peserta3.030 orang. Sejak Februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncakacara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.

 

Sejalan dengan masuknya AHM ke bisnis big bike, dibukalah kategori baru untuk mengalibrasi skill berkendara para instruktur Honda, agar dapat lebih maksimal melatih berkendara secara aman dan benar di jalan raya untuk para pengguna big bike Honda.

 

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan penambahan kategori baru pada AHSRIC 2016 ini merupakan salah satubentuk komitmen perusahaan dalam memberikan edukasi dan menemani konsumen di berbagai lapisan masyarakat dalam berkendara.

 

“Seperti jenis motor yang lain,skill berkendara instruktur untuk big bike Honda juga perlu terus dikalibrasi apalagi karakter motornya memang berbeda dan butuh keterampilan khusus. Sementara peserta wanita dari komunitas pecinta sepeda motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding khususnya untuk kaum hawa.”

 

Dalam kompetisi ini, setiap peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi standar internasional safety ridingHonda. Materi ujinya meliputi pengetahuan terkait keselamatan berkendara, kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor,dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik Braking, Riding Plank, dan Slalom Course.

 

“Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety ridingHonda di daerah masing-masing dan Pemenang AHSRIC 2016 ini akan melanjutkan uji kompetensinya di level internasional yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Jepang, Oktober nanti.”

 

Edukasi di Setiap Wilayah

 

Sebagai instruktur terpilih, peserta AHSRIC 2016 ini akan menjalankan tugas edukasisafety riding di wilayah main dealer yang mengutusnya. Sebagai agen keselamatanberkendara mereka mendapat tugas untuk menyusun programkampanye keselamatan berkendara untuk mempercepat terbentuknya karakter dan budaya tertib berlalu lintas.

 

Edukasi dilakukan di berbagai lapisan masyarakat mulai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas, sekolah, perguruan tinggi, hinggainstitusi swasta dan pemerintah. Pemberian edukasi dikemas dalam bentuk seminaratau kampanye keselamatan berkendara bertajuk SafetyRiding Day yang mengusungkonsep menarik seperti games, kompetisi, pameran, dan taman lalu lintas. Tercatatat setidaknya 13,7 juta orang sudah mengikusi edukasi safety riding yang diadakan AHM dan jaringan main dealernya.

 

Dalam mendukung aksinya tersebut, AHM beserta main dealer juga memiliki berbagai fasilitas ajar seperti 1.000 unitalat peraga Honda Riding Tainer serta 5 Safety Riding Center yang berada di Serang (PT Mitra Sendang Kemakmuran), Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati), Jambi (PT Sinar Sentosa Primatama), Yogyakarta (Astra Motor Yogyakarta) dan Surabaya (PT Mitra Pinasthika Mulia).

 

Jakarta, 17 Mei 2016

PT Astra Honda Motor

Corporate Communication

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi 021 6518080,3041-8080 ext.18111, 18113/email:corp.comm@astra-honda.com

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: