Jalan Alternatif Piyungan ke NGORO ORO Gunungkidul ini kapan ya di lebarkan dan diaspal mulus?

Saya dulu pernah menulisnya di blog ini, tapi baiklah saya ulangi lagi, jalan dari Perempatan Munggur sampai makam dekat jembatan yang lalu jalannya mulai menanjak ke arah NGORO ORO, kemarin baru saja dilebarkan, di cor kiro kanan, lalu diaspal ulang, panjang jalan sekitar 2,3 KM.

Tapi anehnya pas di Makam dekat kuburan, masih disisakan sekitar 70 meteran tidak dilebarkan dan diaspal.

Lalu bagian kedua yang ingin saya soroti adalah setelah Jembatan menjelang akan mulai naik ke arah NGORO ORO yang berkelok kelok naik, panjangnya jalan kisaran 2,5 KM ini layak sekali di lebarkan kiri kanan misal 1 m kiri dan 1 m kanan di cor semen, setelah itu diaspal ulang yang mulus.

Memang di beberapa tempat, atau bahkah seluruhnya di pondasi pagar bumi pakai batu, contohnya sudah dilakukan warga dekat mushola yang jalannya nanjak berkelok. Jalan terlihat jadi lebar sekali.

Jika semua dilebarkan seperti ini, niscaya mobil papasan juga enak, dan jalan ini bisa banget jadi jalan alternatif untuk naik ke Gunungkidul, terutama yang dari arah Prambanan mau wisata ke Gunungkidul.

Memang jalan ini semuanya masuk wilayah Kabupaten Bantul. Tapi memang menguntungkan akses ke Gunungkidul. Mungkin perlu dirembug di tingkat propinsi DIY.

Semoga jalan 2,5 KM ini akan segera terwujud dilebarkan dan diaspal mulus. Amin.

Desa Srimartani ke arah Petir dan Ngoro oro, arah timur. Koordinat GPS : -7.824814,110.479387

Jalan Piyungan – Ngoro oro

Perempatan Munggur, jalan Piyungan Prambanan

Dari Perempatan Munggur sampai Jembatan menjelang nanjak ke Ngoro oro, jaraknya 2,3 KM, jalan datar lebar dan mulus, keculai 100 m sebelum jembatan.

Sebelum MAKAM ini aspal halus berhenti

Jalan di dekat makam yang hanya sekitar 70 meter ini kenapa tidak sekalian diaspal ya. Koordinat GPS : -7.830145,110.501548

Jalan dekat makam sampai jembatan

Jembatan, koordinat GPS : -7.830145,110.501548

Ini jalan nanjak mulai dari Jembatan sampai Ngoro oro yang jaraknya 2,5Km, saat ini sudah aspal tapi kurang lebar. Jalan ini masih wilayah KAB BANTUL

Ini bisa di cor semen kiri kanan masing masing 1 meter

Kiri kanan di cor semeter lalu diaspal ulang pasti josss

Contohnya ini Talud warga sebelum masjid yang jalannya nanjak dan nikung

Talud warga. Koordinat GPS : -7.830145,110.501548

Talud warga

Jalan nanjak berakhir di sini, antena antena pemancar TV dan HP terlihat mendominasi. Koordinat GPS : -7.830145,110.501548

Terlihat tower HP dan TV

3 Responses

  1. mungkin belum masuk program ..atau dananya belum dianggarkan..pemda gunungkidul sedang membangun disekitar gapura selamat datang..alhasil kalo sore jalanan jadi padat kadang macet..coz banyak pengunjung di sekitar gapura & bukit bintang..kedepannya jalan harus diperlebar atau ada jalur alternatif..kalo gak ya bakal jd titik macet .sekarang saja belum selesai pembangunannya sudah banyak pengunjung..apalagi kalo musim mudik..

  2. waini…. kok dalane spi ngunu…ko malah dibegal nguwong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: