Pasang tower internet 

Gareng Tower tiba di rumah saya

Tanggal 24 Desember 2016, saya installasi erection tower 6 stage, yaitu tower segitiga sama sisi dengan panjang sisinya 25cm, dan panjang per stage adalah 4 meter, sehingga total 24 meter.

Pemasangan tower ini dilakukan oleh GARENG TOWER.

Biaya pasang tower ini adalah Rp. 100.000 per stage, tapi ini belum termasuk kabel penangkap petir dan ujung lancip penangkap petirnya. Kabel tembaga Rp. 140.000 per stage, dan ujung lancipnya adalah Rp. 60.000,-.

Saya sengaja memakai kabel tembaga untuk penangkap petirnya, karena inilah penghantar listrik yang baik.

Total installasi tower ini adalah Rp. 1.907.000,-

Towernya belum dihitung, tower per stage adalah 500.000, jadi total tower 6 stage adalah 3 juta.

Persiapan

Pondasi tower

Diukur agar center

Mulai naik stage per stage dari total 6 stage.

Crew Gareng Tower

Tarikan tanah

Ongkos pasang per stage Rp. 100.000 dan biaya lainnya.

Alhamdulillah.

5 Responses

  1. Provider internet / ISP nya menggunakan apa mas ?

  2. Fungsinya apa itu gan?

  3. Saya pernah pasang tower buat brik brikan dg antene pengarah. Setelah berdiskusi dg teman teman yg juga pasang tower, akhirnya saya malah melepas penangkal petirnya. Dengan keyakinan agar petir tidak mampir ke tower saya. Padahal ketinggian tower kira kira 30m. Alhandulillah aman selama 5th tower berdiri. Tower temen diskusi saya yg memasang penangkap petir, akhirnya bener bener menangkap petir. Disamping petir masuk tanah ternyata petir jg merambat melalui kabel yg akhirnya perangkat brik brikan hancur, instalasi listrik jebol dan semua peralatan elektronik yg menempel di listrik rusak. Tower sudah diturunkan setelah berdiri 5th. Tower laku dijual 2,5jt. Sekarang bisa tidur nyenyak walau ada hujan petir.

  4. Saya pernah pasang tower buat brik brikan dg antene pengarah. Setelah berdiskusi dg teman teman yg juga pasang tower, akhirnya saya malah melepas penangkal petirnya. Dengan keyakinan agar petir tidak mampir ke tower saya. Padahal ketinggian tower kira kira 30m. Alhandulillah aman selama 5th tower berdiri. Tower temen diskusi saya yg memasang penangkap petir, akhirnya bener bener menangkap petir. Disamping petir masuk tanah ternyata petir jg merambat melalui kabel yg akhirnya perangkat brik brikan hancur, instalasi listrik jebol dan semua peralatan elektronik yg menempel di listrik rusak. Tower sudah diturunkan setelah berdiri 5th. Tower laku dijual 2,5jt. Sekarang bisa tidur nyenyak walau ada hujan petir….

  5. bisa dipasangin toa untuk telolet itu di pucuk tower

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: