Testride BIGBIKE HONDA CB500F, dengan R9 exhaust.

Start dari Astra Jombor Jogja

Kesampaian juga saya nyemplak CB500F untuk saya bawa jalan jalan dijalanan perkotaan, naik ke Bukit Patuk Gunungkidul, lalu turun menyusuri ringroad selatan dan barat.

Kesan pertama naik bigbike iki adalah, kaki saya bisa menapak tanah dengan leluasa, alias bigbike ini memang pendek posisi jok nya. Jadi sangat bersahabat untuk rata rata orang Indonesia.

Dengan dipasang knalpot R9 full system, alias lengkap dari ujung depan yang dapat mesin ke ujung belakang (silincer), maka menambah garang suaranya yang menurut saya sangat Bass saat diam stasioner, lalu akan teriak saat ditarik lari. 

Jalan perkotaan paling paling hanya gigi 1 dan 2 saja, bisa gigi 3 baru di jalan jogja wonosari yang lebar dan halus.

Tenaga bigbike ini termasuk lembut dalam artian tidak begitu liar. Sehingga enak banget dikendalikan, bodynya juga tidak begitu berat. Yang paling saya demen dari motor ini adalah tuas kopling enteng untuk ukuran big bike, dan nambah atau turun gigi sangat enak lembut, tidak ada suara suara klothak seperti besi beradu besi. 

Jika jalanan lebar dan sepi, lari 100 sampai 120 kpj gampang banget dicapai dalam itungan detik. Lari 90 kpj tidak terasa. Nyalip nyalip menjadi percaya diri dan yakin. 

Pengereman juga mantab, karenanya saya yakin dengan kinerja rem BigBike CB500F ini yang sudah ABS. 

Silahkan kunjungi Dealer Big Wing Astra Motor Jogja yang ada di utara perempatan Jombor untuk melihat lihat dan membeli big bike Honda.

Mumpung merahnya lama, selfie dulu

Sampai di kantor

CB500F

Bisa dikenali di sini CB500F

Knalpot R9 Racing

Dapur pacunya

Finish di kantor

Finish lagi di Astra Jombor

Silahkan simak video berikut untuk melihat detil bentuk CB500F dan raungan R9 exhaustnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: