Lengkapi Ragam Layanan Ramadhan Honda Gelar Mudik Bareng dan Bale Santai Honda 2017

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan PT Astra Honda Motor selaku ATPM Honda di Indonesia kembali menggelar kegiatan Mudik Bareng Honda dan Bale Santai Honda. Digelarnya kedua kegiatan tersebut semakin melengkapi beragam layanan spesial Honda di Bulan Ramadhan tahun ini.

image

Selaras dengan kampanye #Cari_Aman, dalam Mudik Bareng Honda 2017 ini Honda menyediakan fasilitas pengecekan gratis bagi sepeda motor pemudik. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi sepeda motor yang digunakan menuju kampung halaman memenuhi standar keamanan.

image

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo mengungkapkan bahwa Mudik Bareng Honda dan Bale Santai Honda 2017 merupakan bentuk tanggung jawab Honda sebagai produsen sepeda motor terbesar di Indonesia serta mendukung kampanye #Cari_Aman dengan meminimalkan resiko kecelakaan yang timbul dari peristiwa mudik menyambut hari raya Idul Fitri.

image

1.466 pemudik yang bergabung dalam Mudik Bareng Honda 2017 diantar menuju Yogyakarta dengan menggunakan 36 Big Bus. Pemudik diberangkatkan pada 22 Juni 2017 dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB dan mencapai titik akhir pengantaran di Parkir Barat Jogja Expo Center (JEC) - Yogyakarta.

image

“Setiap tahun masyarakat Indonesia melakukan migrasi besar-besaran yang kita kenal dengan sebutan mudik lebaran. Dari jutaan orang yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman selalu muncul resiko-resiko kecelakaan yang banyak menimbulkan kerugian. Oleh karena itu sebagai bentuk apresasi sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan berusaha meminimalisir resiko yang ada, baik bagi pemudik yang ingin menggunakan transportasi umum ataupun bagi yang ingin menggunakan sepeda motor pribadi.”

image

643 unit sepeda motor Mudik Bareng Honda 2017 tujuan Yogyakartadiangkut dengan 13 truk ekspedisi. Sepeda motor tiba sehari sebelum peserta datang untuk dilakukan pengecekan sebelum diserahkan kembali kepada konsumen.

image

Mudik Bareng Honda 2017 merupakan agenda tahunan dimana Honda memberikan sarana mudik yang aman dan nyaman bagi konsumen. Untuk tujuan Yogyakarta dari Jakarta Honda akan memberangkatkan 643 unit sepeda motor yang diangkut dengan 13 truk ekspedisi. 1.466 pemudik yang bergabung dalam kegiatan ini diantar menuju Yogyakarta dengan menggunakan 36 Big Bus. Pemudik diberangkatkan pada 22 Juni 2017 dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB dan akan mencapai titik akhir pengantaran di Parkir Barat Jogja Expo Center (JEC).

image

Para calon pemudik yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran. Setiap pendaftar program ini berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor.

image

Dalam Mudik Bareng Honda 2017 peserta mendapatkan fasilitas bale istirahat yang dapat digunakan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke kampung halaman.

Bale Santai Honda 2017

Selain memberikan fasilitas mudik yang aman dan nyaman melalui program Mudik Bareng Honda, Honda juga memberikan layanan kepada pemudik yang masih menggunakan kendaraan bermotor pribadi melalui Bale Santai Honda 2017 atau yang dikenal juga sebagai Posko Lebaran Honda. Di wilayah kerja Astra Motor Yogyakarta sendiri Bale Santai Honda akan beroperasi 24 jam sejak tanggal 22 – 29 Juni 2017 di Hotel & Rumah Makan Karangangyar Indah,Jatilawang, Banyumas dan Balai Desa Bandungrejo, Bayan, Purworejo.

image

Honda menyediakan fasilitas peristirahatan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil melalui Posko Bale Santai Honda yang beroperasi sejak tanggal 22 hingga tanggal 29 Juni 2017.

Di Bale Santai Honda 2017 ini pemudik yang singgah baik penggunakan sepeda motor ataupun mobil dapat beristirahat atau tidur sejenak dalam ruang istirahat ber-AC, menggunakan tempat shalat yang cukup representatif, menikmati takjil dan minuman ringan gratis, memanfaatkan alat pijat elektrik untuk melemaskan otot yang tegang,refreshing sejenak dengan menyaksikan tayangan televisi atau bermain game console, cek kesehatan ringan secara gratis, dan servis sepeda motor Honda gratis.

“Semoga keberadaan Bale Santai Honda dapat menjawab aspirasi pemudik khususnya tentang ketersediaan tempat singgah dan peristirahatan yang representatif, aman, dan nyaman. Sehingga pemudik yang singgah mampu memulihkan tenaganya dan selalu dalam kondisi fit saat menempuh perjalanan menuju kampung halaman.” pungkas Darmawan.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: