Menuju Honda Bikers Day 2017 Astra Motor Ajak Bikers Banyumas dan Purbalingga Cari Aman

Banyumas – Menyambut pelaksanaan Honda Bikers Day 2017, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan bertajuk Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day 2017 di Alun-Alun Purwokerto (17/9). Tercatat 85 bikers yang mewakili Paguyuban Motor Honda Banyumas (PMHB) dan Ikatan Motor Honda Purbalingga (IMHP) berpatisipasi aktif sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa bikers yang melakukan perjalanan menuju lokasi Honda Bikers Day 2017 akan menempuh jarak yang relatif panjang, menguras tenaga, dan berhadapan dengan berbagai resiko di jalan raya. Oleh karenanya perlu beberapa persiapan untuk menunjang keamanan dan keselamatan bikers yang melakukan perjalanan.

image

“Melalui kegiatan ini Kami ingin memberikan bekal berupa wawasan dan sedikit ketrampilan bagi bikers yang akan berangkat menuju lokasi Honda Bikers Day 2017. Harapannya seluruh bikers yang melakukan perjalanan bisa mencapat tujuan dengan selamat dan menjaga keamanan bagi diri sendiri atau orang lain yang ada di sekitarnya.”

Dalam kegiatan ini tim Safety Riding Astra Motor yang langsung diwakili oleh Muhammad Ali Iqbal memberikan edukasi mengenai tips-tips berkendara dalam rombongan, pembagian peran antar anggota rombongan, dan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan sebelum menempuh perjalanan lintas kota. Selain itu peserta kegiatan Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day juga diajak untuk mengasah kepekaan dan dibekali wawasan mengenai potensi bahaya yang mungkin timbul di jalan raya.

image

Mempersiapkan bikers menghadapi kondisi yang lebih buruk dimana telah terjadi kecelakaan lalu lintas baik yang melibatkan peserta Honda Bikers Day ataupun pengguna jalan lain, dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banyumas memberikan pembekalan dengan materiBasic Life Support. Hal ini cukup esensial bagi bikers mengingat adanya penangan yang salah dapat memperburuk kondisi korban dan meningkatkan resiko kematian.

Pada materi yang diberikan peserta diajak untuk mengenal beberapa cara penanganan korban kecelakaan lalu lintas dalam kondisi darurat dimana di tempat kejadiaan tidak ada tim medis terlatih yang telah memenuhi kualifikasi. Beberapa ketrampilan dasar yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain adalah mendeteksi dampak kecelakaan lalu lintas pada korban, teknik memindahkan korban ke tempat yang aman, cara mengembalikan tingkat kesadaran, penanganan darurat pada cidera patah tulang, hingga cara menghentikan pendarahan dalam kondisi darurat.

image

Tim Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banyumas mempraktekkan materi pertolongan pertama pada korban kecelakaa lalu lintas dalam pelatihan Basic Life Support Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day 2017 (17/9).

image

Sekilas tentang Honda Bikers Day 2017

Honda Bikers Day merupakan gathering akbar komunitas motor Honda yang dilaksanakan berkala satu tahun sekali sebagai sebuah event dengan skala nasional. Honda Bikers Day 2017 merupakan pelaksanaan Honda Bikers Day ke-9. Sejarah gelaran akbar ini dimulai dari perhelatan Honda Bikers Day di Pantai Pangandaran – Jawa Barat (2009) dan diteruskan di Kiara Payung – Jawa Barat (2010), Dataran Tinggi Bromo – Jawa Timur (2011), Candi Prambanan – Yogyakarta (2012), Pantai Anyer – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng Ria Pacitan – Jawa Timur (2015), dan Pantai Boom Banyuwangi – Jawa Timur (2016).

Pada tahun 2017 Honda Bikers Day akan dihelat pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lanud Gading – Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Diproyeksikan tak kurang dari 20.000 bikers akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Oleh sebab itu untuk mempersiapkannya PT Astra Honda Motor telah membuka pendaftaran Honda Bikers Day 2017 secara online melalui tautan –hondacommunity.net/hbd2017 mulai tanggal 12 September 2017 pukul 19.00 WIB.

Sebagai agenda pamungkas dalam kegiatan Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day 2017, Astra Motor Yogyakarta diwakili oleh Corporate Communication sekaligus PIC Community Development Christa Adhi Dharma memberikan sosialisasi mengenai mekanisme registrasi online Honda Bikers Day 2017 dan flow registrasi ulang di lokasi Honda Bikers Day 2017. Selain itu dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta juga melayani pembuatan kartu Honda Community ID (HCID) yang dapat digunakan untuk mempercepat proses registrasi ulang di lokasi Honda Bikers Day 2017 serta memperoleh berbagai keuntungan di kegiatan Honda lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: