Test ride Yamaha TMAX 530cc

image

Alhamdulillah diberi kesempatan oleh mas Ahsan pemilik YamahaTmax 530cc untuk testride motornya. 

Karena posisi saya di kantor,  maka saya coba testrideckwluar dan mencoba jalan baru yang baru selesai dibangun di dekat kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran,  Gunungkidul,  kearah utara melintasi Curug Gede tembus ke wilayah Sleman.

Kesan pertama tentu motor ini terlihat bongsor dan panjang, HONDA PCX 150 saya sandingkan jadi kelihatan imut.  Okelah saya coba naik dan kaki saya kiri kanan masih bisa napak walau agak jinjit, beda dengan PCX yang saya bisa napak sempurna kiri kanan. 

Menggotong mesin 530cc tentu bayangan saya akan menaiki motor yang buas,  tapi kesan tersebut langsung mentah,  karena nyaman banget motor ini tetap bisa kita naiki pelan pelan dan mesin tidak galak.  Kata mas Akhsan,  tenaga akan keluar di RPM atas.

Selanjutnya posisi riding dan gaya riding mirip naik PCX.  Hanya karena saya tidak hapal medan jalan karena baru sekali ini mencoba,  maka saya tidak berani narik gas,  lagi pula tadi rencana memang hanya mau riding santai.

Dengan mesin 530cc memang tidak ada beda jalan naik atau datar rasanya jalan terasa datar terus. 

Di Jogja baru ada satu Tmax ini.  Jadi memang spesial banget.  Oh iya lupa tadi harganya kisaran 200juta kalau tidak salah.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: