Kawasaki W175SE motor retro klasik yang menarik perhatian

image

Dealer Kawasaki Sumber Buana Motor di jalan Magelang Jogja.

Alhamdulillah dapat kesempatan mencoba motor Kawasaki W175SE, yang saya pinjam dari dealer langsung, ini adalah pertama kalinya saya mencoba motor Kawasaki secara resmi dari dealer, biasanya hanya mencoba dengan pinjam ke teman teman yang kebetulan punya.

Motor kawasaki W175SE ini memang sengaja dibuat dengan aliran retro klasik, efek dahsyat yang langsung terasa saat saya bawa riding kesana kemari adalah, mesti menjadi perhatian orang orang sepanjang jalan, apalagi pas berhenti di lampu merah.

Bahkan ada orang yang mengejar saya dan kebetulan bisa kecandak pas lampu merah, orang tersebut bilang dari tadi ngejar, karena penasaran pada sosok W175SE, dalam bayangan orang orang pasti mikircini motor bikinan sendiri, mininal mikirnya ini modif motor CB, lalu tanya motor yang saya bawa ini dengan antusias, sekaligus harganya dan bisa beli dimana.

Jujur saja motor kawasaki W175SE ini mengingatkan saya pada motor bajaj pulsar UG4 dtsi milik saya, mesinnya hampir mirip, bahkan kapasitaanya juga hampir sama, Kawasaki W175SE memiliki kapasitas 177 cc, sedang pulsar saya 180cc, secara karakteristik mesin juga mirip, mesin harus dipakai dengan gas diurut pelan, bukan dipakai ugal ugalan. Gigi juga panjang panjang, saya coba gigi satu bisa sampai 40kpj, gigi dua sampai 60kpj, tapi saya lebih nyaman pakai motor dengan gigi 4 di rentang 60 sampai 80 kpj.

Memang ini motor klasik, dipakainya dengan asik asik saja, bukan untuk ngejar kecepatan, kalau mau cepat pilih ninja250, saya bahkan seringkali menikamati jalan santai 50-60kpj saja.

Untuk naik gunung juga tenaganya tidak mengecewakan, karena saya pakai untuk ke kantor yang berada di barisan pegunungan Patuk Gunungkidul.

Konsumsi bbm motor ini juga termasuk irit, saya coba ada dikisaran 35 km / liter dengan pertamax. Metodenya, tangki saya isi full, lalu saya pakai riding jauh, lalu saya isi lagi full, sehingga bisa dihitung konsumsi bbm nya.

Motor ini finishingnya cakep banget, detil dan rapi, berkualitas. Bentuknya sangat dominan dan menonjol dibanding motor lain, sangat cocok bagi anda yang suka klasik asik tapi tidak mau ribet dengan mesin dan kelistrikan motor modifan yang kadang sering rusak, pakai motor ini lebih terjamin. Pantas anda miliki untuk anda yang berjiwa asik klasik.

Untuk review lebih lengkap silahkan simak video saya ini :

image

image

Saya isi pertamax full

image

Setelah dipakai, diisi full kembali

image

Klasik banget

image

image

Karbunya kelihatan

image

Kaki kaki depan

image

image

Knalpotnya antik

image

mesinnya mirip pulsar

image

Tuas persneleng hanya satu sisi di depan, dicungkil dan di pijak.

image

Kaki kaki belakang

image

image

Sadel menyambung dan klasik

image

Tangki lebar dan besar

image

Lampu belakang dan sein

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: