Kawasaki Ninja250 FI FACELIFT, lebih nyaman dan responsif

Dapat kesempatan testride Kawasaki Ninja250 fi facelift.  Siapa yang tidak tahu Ninja250,  terutama dari bentuknya yang khas dan gampang sekali dikenali,  bahkan meskipun sudah ganti baju seperti saat ini,  orang akan tetap mudah mengenali sosok ninja 250 kalau kebetulan papasan di jalan.

image

1.423 KM saat tiba di tangan saya

Tampang Ninja250 memang keren,  apalagi yang saat ini,  seperti foto di bawah ini,  paling kentara perubahan di lampu depan terlihat sudut sudut lancip seperti siap sedia membelah angin,  dan bagusnya lagi sekarang ini kedua lampu utama yang jarak pendek,  menyala semua kiri kanan,  juga lampu senja di bawah lampu utama juga menyala,  kesannya kalau dilihat dari depan menjadi lebih seimbang,  tidak seperti dulu yang kelihatan buta sebelah.  Enak lagi ada fitur tombol lampu dim di bagian kiri,  jadi tinggal tarik pakai jari telunjuk saja untuk menaktifkan lampu dim.

image

Berbeda dengan pendahulunya motor ini sekarang lebih enak dikendarai terasa pas untuk tinggi saya yang 176cm,  kaki bisa menapak sempurna kiri kanan.  Yang paling saya auka adalah saat perpindahan gigi keatas,  motor ini halus banget dan mudah banget dalam pemindahan gigi keatas,  beda dengan pendahulunya yang saya sempat test pula,  terasa agak susah dan kadang ada bunyi bunyi yang mengganggu pikiran dan perasaan.

image

Motor ini hebatnya limiter mesin ada di 14.000 rpm,  saya sudah mencoba di gigi 1, 2, dan 3, semua ada di 14.000 rpm,  gigi 3 ke 4 belum saya coba karena jalan sudah tidak memungkinkan.  Sebagai catatan bahwa jarang sekali atau boleh dikata kalau memang tidak kita sengaja sampai ke 14.000 rpm,  saya biasanya 10.000 rpm sudah pindah gigi atasnya. Intinya kalau untuk tarikan,  motor ini bisa bernafas panjang.

image

image

image

image

image

image

Lampu depan

Motor ini juga dilengkapi dengam colokan 12volt, jadi saat dibawa turing,  tidak perlu kawatir HP dan GPS kehabisan baterai,  karena bisa sambil di colok ke charger.

image

Colokan 12 volt

image

Untuk review video saya di youtube,  silahkan simak pada link di bawah ini.

image

image

image

KM saat saya kembalikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: