Peringati Hari Kemerdekaan, Bikers PMHY Adakan Ziarah Makam Pahlawan

YOGYAKARTA– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73, Paguyuban Motor Honda Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk “Napak Tilas Kemerdekaan”.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak anggota PMHY melakukan city rolling dengan mengunjungi tempat – tempat bernilai sejarah di Yogyakarta seperti Taman Makan Pahlawan Kusumanegara dan Tugu Jogja” tutur Ketua Umum Paguyuban Motor Honda Yogyakarta, Fendy Wijaya.

image

image

Kegiatan ini diikuti 73 bikers yang diwakili oleh delegasi dari tiap club anggota PMHY yang terbagi dalam 4 divisi/jenis yaitu Clasic, Sport,Bebek dan Matic.Keberangkatan dimulai dari Stadion Kridosono menuju Taman Makam Pahlawan Kusumanegara,Yogyakarta, untuk berziarah sekaligus melakukan prosesi tabur bunga.Ada momen unik yang dilakukan selain ziarah yaitu menyanyikan Lagu Mengheningkan Cipta dan Indonesia Pusaka, dilanjutkan dengan Renungan Kemerdekaan sembari menyalakan Lilin-lilin Perdamaian.

image

“Melakukan kunjungan ke tempat-tempat bernilai sejarah sangat penting untuk dilakukan, khususnya bagi generasi muda seperti Kami. Jangan sampai Kita kehilangan jejak para pahlawan yang patut Kita teladani, terlebih mereka yang berada di sekitar Kita,” Ucap Asreynita Sekariani, salah satu peserta yang berasal dari JAVACOMM (Jogja Vario Community) yang juga bertugas sebagai dirigen dalam prosesi menyanyikan Lagu.

image

Seusai melakukan prosesi ziarah diTaman Makam Pahlawan, peserta melanjutkan city rolling menuju salah satu lokasi paling ikonik di Yogyakarta yaitu Tugu Jogja, yang menjadi penutup dari rangkaian kegiatan ini. Di lokasi Tugu Jogja ini para Bikers PMHY mengibarkan Sang Saka Merah Putih sembari bersama – sama menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya.Ternyata kegiatan inipun cukup menarik perhatian masyarakat, tatkala beberapa warga dan wisatawan yang ada di sekitar lokasi ikut serta menyanyikan lagu kebangsaan dan meneriakkan kata MERDEKA

image

image

image

Dirgahayu Indonesiaku yang ke 73th, terus kibarkan semangat persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI Tercinta.Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: