Asesoris yang bakal laku keras untuk honda X Adv 150

Berhubung motornya ini dimasukkan ke aliran adventure, maka saya yakin ada minimal dua asesoris yang bakal laku keras untuk menambah fungsi motor honda X Adv 150 ini lebih nyaman dipakai untuk adventure. Berikut urutannya menurut saya pribadi.

Yang pertama adalah HOLDER HP, tentu saja holder yang premium, saya pernah melihat punya teman saya yang terpasang di Yamaha XMAX nya, holder HP nya bagus, kokoh, kuat dan bisa memegang HP ANDROID dengan aman dan anteng. Harga kisaran Rp. 200.000. Saya pribadi keperluan HP untuk tracking jalur sangat sangat PRIMER, selama ini saya kadang cukup mendengarkan saja panduan google maps, misal 500 meter lagi diminta belok kanan dll, tapi memang lebih enak sambil bisa dilihat jalur petanya langsung.

Yang kedua adalah WIND SHIELD, mesti ada saja yang ingin menggantinya dengan yang lebih panjang, tapi mungkin opsi ini bisa menghanguskan garansinya. Melihat windshield X Adv 150 ini rasanya akan lebih mudah menggantinya daripada mengganti windshield PCX misalnya.

Foto by mas Adhi

Nomer tiga adalah mengganti shock yang lebih mumpuni dan nyaman, lebih premium tentunya, misal ganti merek ohlins, baik depan atau belakang, tentu shock belakang akan lebih banyak yang mengganti.

Nomer 4 adalah Spion, banyak produk sudah tersedia kalau untuk hal satu ini, bisa dilihat lihat yang pada dipakai di XMAX.

Foto by mas Adhi

Nomer 5 adalah Jok, akan diganti dengan jok variasi yang lebih nyaman dan lebih enak dipandang.

Nomer 6 bisa jadi ban diganti dengan yang lebih premium.

Foto oleh KARSTV

Nomer 7 mungkin helm juga akan laku yang sesuai dengan karakter motor ini.

Alhamdulillah motor ini nantinya akan berefek domino menggerakkan ekonomi bagi yang memahami celah celah asesoris yang bisa dibuat dan dijual.

Belum lagi nanti akan ada club atau komunitas X Adv 150 yang pasti akan bikin jaket, kaos, rompi, dll.

Saya sendiri berharap akhir Juli 2019 ini sudah bisa memiliki motor X Adv ini. Bagi saya pribadi yang sudah hampir 4 tahun memakai PCX VIETNAM, yang harus milih milih jalan bagus, tentu ganti X Adv 150 ini akan lebih nyaman dapam melibas jalan tembus ke kantor yang naik turun berkelok dan aspalnya tidak semua mulus.

Saya sendiri bukan pecinta kecepaan, naik motor stabil di range. 60-80 kpj yang paling saya suka, lagi pula salah kaprah juga kalau motor ini diukurnya untuk kecepatan, motor adventure lebih ke torsi dan nyaman dipakai segala medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: