Alasan saya pilih ADV150 ABS RED gantikan PCX 153 Vietnam

Alhamdulillah, 01 Agustus 2019, pukul 20:47 WIB, unit ADV 150 ABS RED, akhirnya diantar ke rumah, setelah siang harinya saya ke Astra Jombor Jogja melunasi pembayaran, harga wilayah Jogja Rp. 36.140.000,- (ABS).

Melunasi pembayaran

Saya biasa menghitung NILAI barang dengan kurs EMAS ANTAM, dan pada tanggal 1 Agustus 2019 ini kalau kita beli emas 1 gram antam adalah Rp. 714.000.

Jadi kalau dihitung dengan emas antam, NILAI ADV150 ABS RED ini adalah 50,6 gram.

Rp. 714.000 per gram

Rp. 714.000 per gram

Saya indent dari sebelum launching, tepatnya yaitu 17 Juli 2019. Jadi ceritanya waktu itu di grup wa saya dapat bocoran foto foto ADV 150, dan saya langsung jatuh cinta dengan bentuk dan fiturnya.

Tanggal 20 Juli 2019, hari sabtu, saya indent resmi di Astra Jombor, dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp. 1,5 juta, saya indent ADV150 ABS RED, juga sekalian indentkan Kangmas saya yang ADV150 ABS WHITE.

Akhirnya datang.

Jam 20:47 WIB, mobil carrier ADV150 datang, sengaja saya minta malam karena saya memang kebetulan jam 20:00 WIB baru sampai rumah, pulang dari kantor.

Langsung disambut Brambang

Total Trip

Trip B

Trip A. Saya terima sudah 1,6 KM

Diberi penjelasan ini itu oleh petugas yang mengantar, terutama cara mengoperasikan kunci yang sudah keyless.

Malam ini juga saya langsung coba sampai ke Pom Bensin Sedayu, sebenarnya tangki muat 8 liter, tapi demi amanya saya isi isi 7 liter saja, karena pasti sudah diisi BBM dari dealer, anggab saja sudah diisi seliter.

Setelah di isi 7 liter pertamax

POM SEDAYU

Ini dia harga pertamax saat ini

Alasan saya pilih ADV150 ini adalah,

1. PCX 153 Vietnam sudah saya pakai 4 tahun, spare part fast movingnya terutama kampas fepan belakang harus indent dan harganya kisaran Rp. 300.000, padahal jalur yang saya lalui tiap hari, butuh pengereman yang ekstra sehingga kampas rem akan cepat habis. Pertimbangan pilih ADV150 ini, pastinya part part nya akan lebih mudah didapat dan harganya lebih murah dari PCX VIETNAM saya.

2. Saya ingin motor matic yang shock nya tinggi agar enak melibas jalan jelek, sebab saya kadang perlu lewat jalan tembus dari Dusun Petir sampai Balai Desa Ngoro Oro yang aspalnya belum mulus.

3. Saya pingin bagasi yang lebih luas dari PCX saya, kabar baiknya bagasi ADV150 ini ternyata lebih luas.

4. Saya bukan penyuka kecepatan, dalam arti jika naik motor tidak kudu cepat, saya penganut aliran kecepatan 60-80 kpj kalau harian. Jadi power motor bukan masalah buat saya. Sebagai catatan bahwa saya tiap hari riding minimal 70 kpj, dan riding jauh itu perlu santai dan konsisten saja. Sebab sering saya temui yang buru buru, akhirnya di lampu bangjo depan bareng juga.

5. Saya fanatik motor Honda, ini bukan tanpa alasan, karena memang 3S nya terjamin, pernah punya motor yang dari india itu, ternyata kabur penjualnya, konsumen susah untuk membeli part dan merawat motor. Motor yang banyak dijual, tentu saja part dan asesoris modifikasinya akan melimpah dan murah.

Fanatik honda

Itulah beberapa alasan sehingga mantab meminang ADV150 ABS RED.

Berikut ini video saya tentang ADV150 ABS RED saya ini.

Cinta akan membuat kita menerima kelebihan dan kekurangan motor yang jadi pilihan kita. Jadi biarkan saja suara suara miring dari orang lain yang belum tentu beli unitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: