AHM Kuatkan Skill Instruktur Safety Riding Honda Untuk Masyarakat

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menguji sekaligus mengkalibrasikompetensi instruktursafety riding Honda melalui kegiatan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019. Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menyiapkan instruktur safety ridingyang terlatih untuk mendukung terciptanyabudaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengahmasyarakat.

Marketing Director AHM-Thomas Wijaya dan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara – AKBP Karimudin Ritonga mengangkat bendera start sebagai simbolik dimulainya Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 di Safety riding Center PT Indako Trading Coy, Medan (31/7).

Kompetisi AH-SRIC yang telah menginjak penyelenggaraan ke-13 ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 28-31 Juli 2019.Mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor, tahun ini diterapkan metode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan. Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya foto bersama para pemenang kategori Sport Instrutor di ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019 di Medan (31/7). Peserta terbaik di kelasbig bike dan kelas sportuntuk mengikuti The 20thSafety Japan Instructors Competition di Jepang.

Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni kelas instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group,advisor dealer, advisorkomunitas kelas sport,advisor komunitas kelas skutik, serta kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Sebelum maju ke tingkat nasional, para pesertakompetisi AH-SRIC 2019 telah mengikuti kompetisi di tingkat regional padaApril – Mei 2019. Kompetisi ini diikuti oleh159 instruktur safety riding, 2.351 advisorsafety riding dealer Honda, dan 1.000 advisorsafety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilih 166 peserta yang siap berlaga di kompetisi tingkat nasional yaitu 18 instruktur kelas big bike,54 instruktur kelas sport,11 instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur Grup Main Dealer dan 6 tim instruktur Safety Riding Center. Dealer-dealer Honda pun turut aktif dalam kampanyesafety riding dengan menurunkan 28 advisordealer. Selain itu, 38advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik juga turut serta di ajang bergengsi tahunan ini.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran kompetisi AH-SRIC terus konsisten diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan keselamatan berkendara serta keterampilan para instruktur safety ridingHonda. Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk menguji kompetensi para peserta dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat luas,terutama pengguna sepeda motor.

“Para instruktur safety riding Honda merupakan salah satu ujung tombak AHM dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara. Setelah usai menjalani kompetisi, mereka akan kembali aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengkampanyekan ilmu keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan,” ujar Andy.

Selain Low Speed balance Skill, para peserta juga di uji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill. Tidak hanya sesi praktik seluruh peserta juga mengikuti uji teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

#Cari_Aman

Sejalan dengan tren, AHM mengemas ajang berbagi keselamatan berkendara dengan kampanye gaya khas anak muda malaluitagline #Cari_Aman dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Sepanjang tahun lalu,program edukasi safety riding telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari 1,8 juta. Program ini telah menyentuh 172.252pelajar dari 1.250 sekolahdan 123.894 masyarakat umum. Menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 jutaorang untuk memahami cara berkendara dengan pilihan beragam kondisi jalan raya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam mengedukasi keselamatan berkendara ke pengguna sepeda motor, AHM juga mengembangkan SafetyRiding Center Honda.Bekerjasama dengan 7main dealer Honda, pusat pelatihan safety riding ini beroperasi di Serang,Tangerang, Jambi, Yogyakarta, Pekanbaru,Surabaya dan Medan. Safety Riding Center Honda dapat digunakan masyarakat umumpengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendarabaik berkendara di jalan raya maupun di kondisi jalan off road.

Seiring terus berkembangnya para pencinta motor off roaddi Indonesia, AHM bersama jaringan main dealer Honda juga mengembangkan fasilitas untuk belajar cara berkendara menggunakan motor off road. Tahun ini, fasilitas pelatihan berkendara off road dapat dimanfaatkan konsumen di Safety Riding Center wilayah Pekanbaru dan Medan. Mereka yang mendaftarakan dilatih oleh instruktur safety ridingHonda yang berpengalaman.

IMPORTANT – The contents of this email and its attachments are intended only for the individual or entity addressed above and may contain confidential and/or privileged material. Any unauthorized use of the contents is expressly prohibited. If you receive this email in error, please contact us, then delete the email. Please note that any views or opinions presented in this email are solely those of the author and do not necessarily represent those of the company and should not be seen as forming a legally binding contract without express written confirmation. Finally, the recipient should check this email and any attachments for the presence of viruses. PT Astra Honda Motor accepts no liability for any damage caused by any virus transmitted by this email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: