Wujudkan Kebanggaan Terhadap Indonesia, Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74

Jakarta – Dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan. Bertajuk “Convoy Merdeka,” dengan slogan Bangga Menjadi Indonesia, turing persaudaraan ini diramaikan oleh 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya.

Bikers Honda CB150R StreetFire melakukan Convoy Merdeka dari Hotel Radiant Cirebon menuju museum Linggar Jati, Kuningan (17/8). Sekitar 2.800 bikers yang terdiri dari 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan.

Kegiatan Convoy Merdeka dilaksanakan serentak di 28 kota besar di Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8). Konvoi para pecinta motor Honda ini bergerak dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah sejalan dengan semangat kemerdekaan para bikers. Aktivitas ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

Sebagai wujud antusias merayakan kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampai di lokasi bersejarah, para bikers mengikuti aktivitas upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-74. Para bikers melanjutkan rangkaian agenda Convoy Merdeka ini dengan melakukan aksi sosial seperti membersihkan makam para pahlawan atau melakukan donasi untuk veteran. Convoy Merdeka pun semakin meriah dengan hadirnya beragam perlombaan khas 17 Agustusan yang diikuti peserta.

Sejumlah Bikers Honda di Palu mengikuti lomba khas 17-an untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74. AHM bersama jaringan sepeda motor Honda melaksanakan Convoy Merdeka untuk merayakan HUT RI ke-74 yang dilakukan di 28 kota besar di Indonesia.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Convoy Merdeka merupakan bentuk ekspresi nasionalisme para bikers Honda pada Tanah Air di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan yang melibatkan ribuan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” ujar Andy.

Di Pulau Sumatera, main dealer sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh melakukan Convoy Merdeka menuju Rumah Cut Nyak Dien. Lalu CDN wilayah Kepulauan Riau selaku main dealer area Kepulauan Riau, Astra Motor Palembang, PT Menara Agung selaku main dealer wilayah Sumatera Barat melakukan touring mengelilingi kota masing-masing. Sementara itu CDN wilayah Riau, PT Sinar Sentosa Primatama main dealer area Jambi, PT Indako Trading Coy selaku main dealer area Sumatera Utara, CV Asia Surya Perkasa selaku main dealer area Bangka Belitung, PT Hayati Pratama Mandiri main dealer wilayah Sumatera Barat dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer area Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing. PT Astra Motor Bengkulu main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu melakukan Convoy Merdeka menuju kediaman rumah Proklamator RI, Bung Karno.

Sejumlah Bikers Honda di Palu mengikuti lomba khas 17-an untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74. AHM bersama jaringan sepeda motor Honda melaksanakan Convoy Merdeka untuk merayakan HUT RI ke-74 yang dilakukan di 28 kota besar di Indonesia.

Keseruan Convoy Merdeka juga hadir di pulau Jawa. PT Daya Adicipta Motor selaku main dealer area Jawa Barat melakukan konvoi mengunjungi museum Linggar jati, Kuningan. Sementara itu, Astra Motor Yogyakarta main dealer wilayah Yogyakarta dan PT Mitra Phinastika Mulia selaku main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan Taman Makam Pahlawan di kota masing-masing. Lalu PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer area Jakarta dan Tangerang, melakukan convoy merdeka dengan titik akhir di Bumi Perkemahan Ragunan. Kemudian PT Mitra Sendang Kemakmuran melakukan konvoi ke mengelilingi kota Banten dan berakhir di Pantai Lalita Anyer. Lalu Astra Motor Semarang melakukan konvoi dari Monumen Juang 45 Klaten ke Candi Prambanan untuk melaksanakan upacara bendera.

Pada Indonesia bagian Tengah dan Timur aktivitas Convoy Merdeka dilakukan di lokasi bersejarah, museum dan Taman Makam Pahlawan. Seperti di Makassar, Astra Motor Makassar melakukan aktitas Convoy Merdeka menuju lokasi Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin, lalu di Kalimantan Selatan Astra Motor Balikpapan melakukan konvoi menuju Taman Makam Pahlawan setempat. Kemudian di area Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak Mengelilingi kota Pontianak dan konvoy berakhir di Astra Motor Benoa Kayong. Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer Astra Motor Denpasar – main dealer area Bali, PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer area Manado dan Gorontalo, CV Anugerah Perdana – main dealer area Sulawesi tengah dan PT Trio Motor – main dealer area Kalimantan Timur. Sementara itu Astra Motor Papua melakukan convoy merdeka ke Taman Imbi Jayapura .

Bikers Honda CB150R StreetFire melakukan Convoy Merdeka dari Hotel Radiant Cirebon menuju museum Linggar Jati, Kuningan (17/8). Sekitar 2.800 bikers yang terdiri dari 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan.

Aktivitas Bikers

Selain merayakan convoy merdeka, pada momentum yang sama di hari kemerdekaan RI yang ke-74 juga dilakukan Jambore Nasional Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) yang ketiga di kota Cirebon dan Jambore Nasional Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) yang kedua di Ragunan, Jakarta (17/8). Persaudaraan bikers Honda yang solid ini menghasilkan beragam kegiatan positif yang menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat.

Mengusung tema “Semangat Satu Hati Satu Indonesia,” ASFI mengemas kegiatan Jambore Nasional yang ketiga ini dengan menonjolkan budaya Jawa Barat. Hiburan seperti Tari Topeng, sisingaan, dan angklung turut memeriahkan rangkaian acara. Asosiasi yang telah menaungi lebih dari 120 klub dan komunitas Honda CB150 Streetfire ini, juga tak lupa melakukan aksi sosial dengan berderma pada Veteran RI.

Sementara itu, Asosiasi Scoopy Indonesia menggelar Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Ragunan. Mengusung konsep amazing race, para bikers akan mengikuti rangkaian permainan yang dibagi dalam beberapa pos. Pada kegiatan Jambore Nasional ASI ini juga dimeriahkan dengan Doorprize berupa 1 unit Honda Genio untuk bikers yang beruntung.

“Semangat satu Hati yang dimiliki para bikers tentu akan selalu kami dukung. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginpirasi masyarakat,” tutup Andy.

IMPORTANT – The contents of this email and its attachments are intended only for the individual or entity addressed above and may contain confidential and/or privileged material. Any unauthorized use of the contents is expressly prohibited. If you receive this email in error, please contact us, then delete the email. Please note that any views or opinions presented in this email are solely those of the author and do not necessarily represent those of the company and should not be seen as forming a legally binding contract without express written confirmation. Finally, the recipient should check this email and any attachments for the presence of viruses. PT Astra Honda Motor accepts no liability for any damage caused by any virus transmitted by this email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: