Jambore Nasional, Cermin Persaudaraan Bikers Honda

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringannya mendukung Jambore Nasional (Jamnas) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Honda CBR, Honda Revo Club Indonesia, dan Honda Club Indonesia pada 14 – 15 September 2019. Kegiatan yang digelar di tiga lokasi berbeda ini menjadi ajang silaturahmi para bikers Honda untuk memperkuat persaudaraan yang solid.

Asosiasi Honda CBR melakukan turing mengunjungi Pasar Terapung Siring, Patung Bakantan, dan 0km Banjarmasin sebagai rangkaian Jamnas ke-8 AHC. Berlokasi di Alam Hijau Sport Center, Banjarmasin, Jamnas AHC ini dihadiri 550 bikers CBR series yang berasal dari seluruh Indonesia.

Di Banjar, Jawa Barat, Revo Club Banjar didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Jamnas Honda Revo Club Indonesia ke-10 (14/9). Mengangkat tema yang bertajuk “Sadulur, Sagetih, Sananah, Sapatarungan,” yang diambil dari kosakata bahasa Sunda, acara ini diharapkan dapat terus mempererat tali persaudaraan bikers dan selalu menjaga perdamaian. Dilaksanakan di Lapangan Sport Center Langensari, Banjar, ajang ini dihadiri 300 bikers Revo di seluruh Indonesia. Para bikers tidak hanya berkumpul, namun juga melakukan aktivitas positif lain seperti donor darah dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar area Langensari.

Jajaran Honda C50, C70, dan C90 dari bikers Honda Club Indonesia mengikuti ajang modifikasi kontes sebagai bagian acara Jamnas Honda Club Indonesia ke-16. Diselenggarakan di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan Jawa Barat (14-15/9, jamnas ini dihadiri sekitar 3.000 bikers.

Sementara itu CBR Banjarmasin yang merupakan bagian dari Asosiasi Honda CBR didapuk untuk menggelar Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR ke-8 (14/9). Berlokasi di Alam Hijau Sport Center, Banjarmasin, Jamnas AHC ini dihadiri 550 bikers CBR series yang berasal dari seluruh Indonesia. Dengan mengambil tema “Guyub Sewindu AHC”, rangkaian acara Jamnas AHC ini diawali dengan tur wisata yang mengunjungi lokasi Pasar Terapung Siring, Patung Bakantan, dan 0km Banjarmasin. Setelah itu para bikers juga melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Ibnu Ruslan Asyafiiyah Malintang Gambut, disana para bikers selain menghibur dan bermain bersama anak-anak di panti asuhan, mereka juga memberikan bantuan santunan.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan Jambore Nasional yang dilaksanakan para bikers di akhir pekan ini tidak hanya menjadi sebuah bentuk solidaritas dari bikers namun telah menjadi wujud persaudaraan yang utuh dan telah lama tumbuh.

Seorang bikers bermain bersama anak-anak panti asuhan Ibnu Ruslan Asyafiiyah Malintang Gambut. Selain bermain bersama anak-anak di panti asuhan, mereka juga memberikan bantuan santunan.

“Berbagai aktivitas positif yang dilakukan para bikers merupakan cerminan atas kebersamaan dan kepedulian yang mereka miliki. Kami bersama dengan jaringan Honda di seluruh Indonesia, selalu siap mendukung aktivitas-aktivitas bikers yang tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama bikers namun juga berguna dan menginspirasi masyarakat,” ujar Andy.

Aktivitas Bikers Honda Classic

Honda Club Indonesia yang mewadahi bikers pecinta Honda C50, C70, dan C90 melakukan Jamnas ke-16 yang diselenggarakan di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan Jawa Barat (14-15/9). Dihadiri sekitar 3.000 bikers pecinta Honda Classic di seluruh Indonesia, acara ini diawali dengan turing bersama dari Gua Sunyaragi Cirebon menuju lokasi Jamnas di Kuningan.

Jamnas Honda Club Indonesia yang digawangi oleh Bebek Wong Cirebon mengangkat tema kebudayaan Jawa Barat. Lengkap dengan hiburan kesenian Jawa Barat seperti musik Tarling dan tarian khas Jawa barat, selain itu para bikers juga dapat mencicipi beragam kuliner khas Cirebon. Selain beragam hiburan kesenian, games ala bikers, musik dari band indie setempat juga turut memeriahkan Jamnas Honda Club Indonesia. Ragam hiburan yang menarik dan solidnya komunitaslah yang membuat Jamnas Honda Classic selalu dihadiri ribuan peserta.

“Kami turut mengapresiasi bikers pecinta sepeda motor classic Honda karena hal ini merupakan bentuk penerimaan produk kami sepanjang perjalanan Honda di Indonesia,” tutup Andy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: