Blogger & Vlogger Safety Riding Competition

Pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019, blogger dan vlogger otomotif di sekitar Jogja, diundang oleh Astra Motor Jogja untuk melakukan kegiatan Blogger & Vlogger Safety Riding Competition. Berikut ini blogger vlogger yang hadir.

Foto dulu sebelum ujian

Acara dimulai dengan kuis sekitar safety riding yang jawabannya dilakukan via hp masing-masing peserta, saya termasuk banyak salah, cuma benar 23 dari 30 soal yang diujikan.

Selanjutnya acara penjelasan oleh Pak Umum Santosa dan Pak Triyanto dari Safety Riding Centre, intinya nanti akan ada 3 lomba.

  1. Praktek Slalom Course, pakai motor sport tapi tidak boleh mengoperasikan rem depan dan tuas kopling. Kaki diusahakan harus selalu di pijakan kaki, dan pantat harus di sadel. Makin cepat makin baik.
  2. Prektek Low Speed Balance
  3. Praktek Plank Ridin

Ketiga praktek diatas, mudah untuk diucapkan, tapi sulit dilakukan, dan inilah serunya, saya gagal di praktek pertama karena motor mesinnya mati, lalu ambruk. Pada praktek kedua saya salah sekali yaitu kaki turun ke aspal sekali. Pada praktek Plank saya sempurna mendapat 1.000 point.

Siap siap training
ibu kitaaa
Mencari racing line

Akhirnya terimakasih untuk Astra Motor Jogja, acara ini meningkatkan skill kami dalam mengendarai motor, yang tidak kalah pentingnya adalah tetap cari aman saja, walau mungkin kadang posisi kita benar, tapi cari aman akan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: