T4klukan Ba7asan, Suzuki GSX S 150, Rute Kaliurang Alun-Alun Utara sampai Solo

image

Kaliurang

Kita sambung lagi pengalaman turing dengan GSX S 150, rute Kaliurang sampai ke Alun Alun Utara Kraton Jogja.

Kita riding dalam suasana agak gerimis, dan kali ini ditemani oleh rekan rekan dari Club Satria dan Inazuma, kita keselatan turun jalan kaliurang sampai di ringroad utara, kita ambil kiri, dan yang kami blogger jogja kawatirkan ternyata terjadi, ringroad macet sampai bangjo UPN. Setelah lepas dari bangjo UPN, maka sudah lepas pula dari kemacetan.

Kami jembatan layang Janti keselatan menuju Blok O, lalu kebarat melewati JEC, GEMBIRA LOKA, SGM, PAKUALAMAN, NOL KM, lalu masuk menuju restoran di pojok Timur Laut alun alun utara.

Suzuki mengadakan CSR dwngan memberikan sepeda motor ke SMK I PONJONG, lalu mendeklarasikan juga untuk tertib berlalulintas oleh club Satria, Inazuma dan dari Pihak Kepolisian.

Setalah acara selesai, kita lanjutkan riding ke Solo, karena kita menginap di Alana Solo. Lalu esok harinya lanjut ke Madiun.

Perjalanan di malam hari agak terganggu karena helm kami dari Suzuki, visornya hanya satu saja yaitu visor gelap, alhasil saya tidak berani menutup kaca helm sepanjang Jogja sampai Solo, akibatnya mata saya kelilipan terus.

Tiba di Alana Hotel, kami langsung istirahat.

image

Jadah Kaliurang

image

Sampai di Alun Alun Utara

image

Sambutan dari petinggi Suzuki

image

image

Deklarasi tertib berlalulintas

image

Kaliurang

image

Tiba di Alana Hotel Solo

image

Solo dipagi hari dari lantai 10 Alana Hotel

HBD 2015 riding dari SOLO ke Pacitan

image

Honda Biker Days 2015 tahun ini diadakan di Pantai Teleng Ria, Pacitan , Jatim.

Saya bersama koboys dan blogger Jakarta serta Jatim, menghadiri HBD 2015 ini dengan riding bareng dari Solo ke Pacitan dimulai tadi pagi kisaran jam 8:00 dan sampai Pacitan jam 11:00, mampir sekali di POM BENSIN NGADIROJO untuk istirahat.

Saya kebagian motor SONIC, dan sungguh diluar prasangka saya, ternyata enak juga pakai sonic, karena saya bisa main main gas yang responsif, dan shockdepan ternyata empuk. Lebih empuk dari PCX saya. Padahal jalanan banyak juga yang jelek.

Tadi paling banter saya mencapi 100kpj, itupun cuma sebentar saja.  Rata rata kami jalan kisaran 70-80 kpj.

Sebenarnya saya sudah niat bawa si BRAMBAN, honda PCX 1 saya, tapi berhubung ada sonic  yang belum dipakai, maka Brambang tidak jadi saya pakai.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Empat koboys solo menikah

image

kentas dan Ai

image

kentas ai koboys

Tanggal 4 dan 5 Januari 2014 sungguh istimewa bagi koboys. Karena ada empat member koboys yang domisili di solo, menikah.

Tanggal 4 Januari 2014 yang menikah adalah Kentas dan Ai. Sayang sekali saya tidak bisa hadir karena ada halangan, tapi sudah terwakili juga oleh sedulur sedulur koboys yang sudah hadir. Meskipun begitu saya akhirnya mampir pas hari minggu setelah dari resepsi nikahan adi dan susi di donohudan, mampir ke rumah kentas.

image

adi susi pre

Sedangkn 5 Januari 2014 giliran Adi dan Susi. Resepsi diadakan di gedung komplek embarkasi haji Donohudan, saya berangkat sama istri pakai Jovan, karena kondisi hujan, lalu di Pom bensin setelah kidsfun saya bergabung dengan Begawan Gora dan mas Irawan sekeluarga yang naik kebo.

Mas Alrozi yang tadi bareng sutarletnya begawan, pindah ke jovan.

Perjalanan ke solo lumayan lancar, tidak ada kemacetan berarti, begitupun saat balik ke jogja.

Selamat untuk kedua pasangan. Semoga menjadi keluarga yang barokah. Amin.

image

donohudan sblm pulang

image

adi susi 1

image

adi susi gora

image

adi susi long

image

adi susi motor koboys

image

jovan awal

image

jovan akhir

image

adi susi mobil

image

makkah

image

ipan

image

fxr

mantenan lik Djie dab!

IMG_20130509_110130

iki mantene

Lik djie ini adalah cikal bakal koboys, dan sudah agak lama out dari aktifikatas Facebook, padahal koboys itu ramenya di grup FB, sehingga wajar jika ada beberapa member koboys yang mungkin kurang mengenal ata bahkan belum kenal.

Kemarin saya dapat undangan langsung dari lik djie via SMS, sebenarnya istri lek djie ini orang Tempel, dekat rumah saya, tinggal Godean keutara maka akan sampai Tempel, daerah yagn terkenal banyak Salak Pondoh. Undangan di Tempel adalah tanggal 5 mei 2013, tetapi kami pilih undangan yang tanggal 9 mei 2013 yang di rumah Lik Djie di Dusun Ngijo, Desa Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar.

Saya dari rumah PP jaraknya terhitung 214KM, sekali jalan 3 jam lebih dikit. Wah seperti jogja – semarang ternyata jaraknya.

Absensi yang hadir :
– Hadiyanta (black coyote/P180UG4)
– Irawan+satpam (garong/P200)
– Salim (pzz0)
– Kilau Biru dan Kilau Ungu (Vario Fi)
– Hyoga (NVL)
– Yudha (CS1)
– Kentas (P135)
– Alvian (Supra)
– Jahe (MNP)
– Adi+susi (FXR)

Kami dari Prambanan jam 8:30, sampai Tasikmadu jam 11:00, lalu jam 12:30 Pulang, dan saya sampai rumah jam 15:30

Selamat yo lik Djie semoga ndang diberi momongan, dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah, barokah. amin

IMG-20130509-WA0019

ceriaaa

IMG-20130509-WA0020

malah bebeeman

IMG-20130509-WA0021

piring terbang

IMG-20130509-WA0026

alhamdulillah

IMG-20130509-WA0029

anyesss

lekdjie1 lekdjie2

Tips Jemput Haji agar tidak menunggu terlalu lama

Memang benar bahwa kepulangan haji keluarga kita sudah diberitahukan detil jam nya dan harus dijemput dimana, seperti Ibu mertua saya yang juga pulang haji pada tanggal 12 November 2012 pada jam 15:15 diperkirakan tiba di Masjid Agung Sleman.

Berhubung sering saya dengar banyak keterlambatan jamaah haji tiba di Sleman, maka saya putuskan jam 15:30 baru berangkat dari rumah, jarak rumah ke Masjid Agung Sleman, kira kira 25 – 30 menitan. Pada jam 14 saya sudah mendapat kabar bahwa pesawat yang ditumpangi ibu mertua sudah mendarat di Solo.

Jam 16 rombongan penjemput ibu mertua yang terdiri dari 3 mobil tiba di Masjid Agung Sleman, dan karena hanya satu undangan untuk satu orang yang bisa masuk menjemput keluarganya, maka saya mewakili rombongan penjemput ibu mertua, masuk ke pagar besi yang sengaja dibuat agar bisa tertib.Ternyata di dalam saya lihat kok banyak yang melanggar, lebih dari satu orang yang jemput. ย Yo wis lah ben wae mereka merusak arti haji mabrur orang tuanya dengan melanggar aturan. Po kepiye aku manut.

Jadi tipsnya adalah pastikan tahu kapan pesawat yang membawa keluarga yang akan kita jemput itu mendarat, info paling akurat tentu dari orang yang akan kita jemput dengan menelepon kita, dan pastinya saat ini sema jamaah haji sudah pada pegang HP semua. Kecuali jamaah yang sudah sangat sepuh sehingga tidak bisa pakai HP.

Lalu perhitungkan jarak tempuh dari Solo sampai Sleman, ini adalah kasus saat saya menjemput ibu mertua yang turun di SOLO dan harus dijemput di Sleman. Jarak tempuh Solo ke Sleman kurang lebih adalah 1,5 jam dengan kondisi bus diberi kawalan polisa dan jalanan normal tidak macet. Perhitungkan juga ada upacara pelepasan saat nanti tiba di Sleman yang kira-kira memakan waktu 40 menitan.

Mulai acara penyambutan resmi dari Panitia Haji Kabupaten Sleman

Rombongan penjemput kami, tiba di Sleman jam 16:00, dan saya harus menunggu 30 menit sampai jamaah haji tiba dengan 4 bus besar, itu artinya jam 16:30 jamaah haji tiba di Masjid Agung Sleman, kurang lebih limabelas menit untuk persiapan dan mengambil minuman panas yang disediakan panitia. Kira kira jam 16:40 dimulai upacara penyambutan dan pelepasan jamaah haji, yang inti acaranyanya adalah Sambutan dari Bupati Sleman yang dibacakan salah satu pembantu bupati. Akhirnya jam 17:00 acara penyambutan selesai. Lalu jam 17:15 kami berangkat pulang ke rumah. Sampai dirumah jam 18:00 langsung menuju masjid, dimana para jamaah masjid sekampung sudah berkumpul untuk spesial menyambut jamaah haji yang pulang, sungguh mengharukan dan kompak sekali anggota jamaah masjid.

Ibu setiba di depan masjid Agung Sleman, alhamdulillah sehat

Setelah sedikit acara sambutan dari bapak kepala Dusun, maka dilanjutkan acara di rumah kami, semua warga dusun datang dan ramah tamah serta menyantap makanan minuman ala kadarnya yang sudah kami sediakan.

Ketemu anak cucu pertama kali

Begitulah cerita saya saat menjemput ibu pulang dari haji, menunggu 30 menit itu rasanya ya pas, karena ada juga sehari sebelumnya jadwalnya jam 15 tapi mundur jadi jam 19. bahkan tetangga dekat saya yang jadwalnya kisaran jam 18 akhirnya tiba di sleman kisaran jam 23 lebih dan jam 01:00 dini hari baru tiba di rumah, kasihan yang jemput kan kalau begini.

Tiba di Masjid Dusun kami

icip icip yamaha FZ1 di dealer Yamaha SBR Solo

Saat turing koboys ke candi Sukuh dan Candi Cetho, kebetulan dapat pinjaman yamaha Mio J dari Yamaha SBR Solo, saya sempatkan masuk dealer, dan its magic, ada motor beneran nih, yang motor 250CC kebawah kan cuma motor-motoran wkwkwk ๐Ÿ˜€

Dealer Yamaha SBM yang minjamin Mio J ๐Ÿ˜€

Narsis diatas motor Fz1

Ternyata ini adalah Yamaha FZ1, saat saya mendekat, paling heran dengan dengan tangki dan radiatornya yang super besar, namanya juga motor beneren sih, saat saya coba naik, dengan tinggi badan saya yang 175nan dan berat badan kisaran 75kg, rasanya pas banget motor ini saya naiki ha ha ha :-D, yang gak pas adalah harganya bagi kantong saya dan ini spesifikasinya saya copas dariย http://www.yamaha-motor.com/sport/products/modelspecs/7/0/specs.aspx Continue reading

koboys kopdar di BALEKAMBANG

image

image

Foto Selengkapnya klik disini Continue reading

Jambore Nasional Supra FSI, KOBOYS diundang n diharapkan bisa hadir

Bro Kentas kemarin mengundang koboys untuk hadir diacara Jambore Nasional Supra yang diselenggarakan di Solo pada tanggal 23 dan 24 April 2011. Bro Kentas disamping member koboys, juga member klub Supra. Jadi monggo untuk koboys yang sekiranya bisa hadir harap koordinasi, insya Allah saya hadir. Sekalian kopdar koboys di solo.

Saya sendiri punya Supra Fit, tetapi kayaknya saya akan ke solo pake BlackCoyote saja ๐Ÿ˜€

%d bloggers like this: