ke Semarang naik bus Joglosemar

Ini adalah kali pertama pengalaman saya ke Semarang dengan naik bus, sebelumnya saya pernah ke semarang naik honda astrea star dan honda karisma, bus yang saya naiki adalah Shuttle Bus Joglosemar yang kalau di jogja kantornya ada di Jalan Magelang Km 5,5. Tiketnya Rp. 40.000

Kantor Joglosemar Jogja

Saya pilih berangkat jam 14 dari jogja, karena estimasi waktu sekitar 3 jam maka paling tidak jam 17 sudah sampai Semarang. Jam 14 tepat para penumpang yang sudah berkumpul di kantor Joglosemar Jogja diminta naik ke bis, setelah petugas mengecek masing-masing penumpang dan memberi BOX beriksi roti dan air mineral gelas, maka bis berangkat jam 14:10. Saya pilih kursi nomer 17, karena letaknya di tengah dan dekat dengan pintu bis.

Ruang tunggu yang nyaman

Bis yang akan kunaiki

Bisnya lumayan nyaman, karena hanya berisi dua kursi di deret kiri dan dua kursi di deret kanan, dan dengkul saya yang panjang bisa lega tidak mentok ke kursi di depan saya. Bis memakai AC yang lumayan dingin, ditambah tadi hujan lumayan besar di wilayah Tempel, akhirnya daripada ngantuk, saya buka Si Putih saya, mencoba online di dalam bus, lumayan di sepanjang jalan hampir tidak putus sinyalnya, di daerah Secang sinyal sempat putus karena ada di sela-sela pegunungan, mungkin sinyalnya nyangkut di pucuk gunung :-D.

Ini tiketnya

Ini box roti dan air mineral

Akhirnya sampai di Bawen Si putih saya matikan, dan saya bertanya pada kondektur apakah tujuan saya yaitu turun di SPBU Ungaran depan SMP 1 Ungaran sudah dekat? dan dijawab hampir sampai. Jam 16:45 saya sampai juga di SPBU Ungaran, disini bro Sudar Adp sudah menunggu saya, dan selanjutnya kami menuju ke GunungPati dekat kampus Unnes. Sebelumnya saya mampir untuk sholat asyar di masjid pinggir jalan, setalah alun-alun ungaran.

Kopdar mini dengan Bro Lingga dan Sudar Adp

Singkat kata saya tiba di tujuan untuk bermalam, dan jam 8 malam bro Lingga berkunjung untuk kopdaran dengan saya, inilah kali pertama saya ketemu darat sama bro Lingga, dulu bro Lingga pernah ke Jogja, tapi saya pas tidak bisa datang.

Saya ke Semarang karena memenuhi undangan dari AHM untuk ikut acara Turing New MegaPro dari Semarang menuju Jogja. Daripada saya berangkat Sabtu pagi dan kesusu, maka saya putuskan berangkat Jumat saja, biar bisa istirahat, biar nanti turingnya bisa fresh.

No Responses Yet

  1. mantap gan… ditunggu live reportnya 🙂

    *live report=sms :mrgreen:

  2. sekalian reuni…..

  3. kasihan si BC di rumah sendirian….
    tuannya lagi selingkuh sama NMP…. 🙁

  4. Ditunggu ulasannya mas 🙂

  5. TTDJ aja mas, keep safety riding 😉

  6. Wah,lumayan..menawi turingnya semarang jogja.la nanging lewat jalur pundi pak,sing ten ungaran magelang nopo lewat boyolali solo?

  7. dulu armadaku jogja-smg PP, kok tiketnya belum berubah ya? salam buat mbaknya yang jadi pemandu …mas Bro

  8. nainya mbokya Sumber Kencono..dipastikan akan sampai cuma hanya 5 menit doang..xixix :mrgreen:

  9. bis mercy ?

  10. kalo naik dari malioboro gak bisa ya ?? jauh amat harus ke km 5.5. Daerah mana tuh ??

Leave a Reply

%d bloggers like this: