Pulsar 250 CC, dua silinder, 4 katup per silinder, ngirit, anti kloning

Dunia roda dua di tahun 2011 memang lagi heboh dengan berita-berita akan munculnya motor lanang 250 CC. Mulai dari Honda CBR 250, lalu Suzuki GW 250, lalu Yamaha juga, dan terakhir dari warung haji, saya baca akan ada Bajaj 250 CC juga di pertengahan tahun ini meluncur.

Pengalaman saya selama ini saat memakai Pulsar UG4 180 CC, saya rata-rata memang hanya pakai gigi 3 di kisaran 6500-8000 rpm, dan ini menghasilkan kecepatan antara 60-70 kpj saja, saya memang penikmat jalanan, dalam arti lebih senang naik motor santai sambil bisa lihat suasana di kiri kanan jalan. Jadi masih ada gigi 4 dan gigi 5 yang jarang saya pakai. Kondisi jalanan yang padat oleh motor memang membuat saya was-was jika ada motor sruntulan dan orang nyebrang jalan sruntulan.

Saya pernah juga test ride pulsar 135 cc yang sudah berteknologi 4 katup, yang katanya bensinya lumayan irit, nah kalau pulsar 250 adalah pengembangan dari pulsar 135 ini, bisa dipastikan juga akan tetep irit.

Soal klonengan tentu sudah pada paham semua, bahwa CBR 150 sudah dikloneng oleh berbagai merek, saya sendiri sering ketipu kok, kukira memang CBR, jebul klonengan, efeknya jelas bikin nyebai lah klonengan beginian. Untuk yang 250 sangat mungkin juga bakal ada klonengan untuk yang keluaran dari pabrikan gede. Kalo klonengan pulsar 200, bisa anda lihat disini 🙂

Balik lagi ke Pulsar 250 CC dibanding dengan 250 cc yang lainnya, saya yakin harganya akan lebih murah, dan terjangkau, juga akan irit bensin, dan enak dibawa pelan-pelan, karena memang pulsar membenamkan teknologi ini, yaitu walaupun di gigi 2 atau 3 bisa jalan pelan-pelan dan tidak akan mati mesinnya.

Coba simak tulisan berikut ini dari http://www.carblogindia.com/bajaj-pulsar-250-twin-cylinder-new-model/

The engine, even with a small displacement of 250 cc will be a superb powerful engine with power around 30BHP which is because of the refined high performance liquid cooled 2 cylinder MPFI parallel petrol engine with 4 valves per cylinder.

Tapi membeli motor pulsar juga perlu keberanian dan kenekatan, karena ada beberapa kelemahan yang saya rasakan sendiri. Apakah bajaj akan respon dari kelemah-kelaman ini, terutama dalam hal pelayanan after salesnya, juga dalam pemberian hadiah, misal jaket atau helem, kalau enggak niat kasih hadiah jangan iming-iming kasih hadiah sekalian.

Semoga saja pulsar 250 cc segera meluncur di Indonesia, semoga BAI melupakan saja pulsar 220 cc, fokus saja perang di kelas 250 cc. Jadi bagi anda yang pingin motor 250 CC, dengan pabrikan yang sudah sedikit teruji di sini selama 4 tahun ini, dengan harga yang relatif murah, relatif irit bensin, relatif tidak banyak dikloneng maka pulsar 250 mungkin bisa anda tunggu. opsi FULL FAIRING seperti ninja 250r saya kira akan benar-benar membuat abang ijo pasar motor 250 di Indonesia.

Kalau saya sendiri memang berniat ganti motor 250 cc, tapi banyak pertimbangan yang harus saya ambil, yaitu moment yang tepat, harga yang tepat, model yang tepat. Ya iyyalah.

Maaf enggak ada gambar dan fotonya. Sekedar opini saya.

No Responses Yet

  1. pertamax mahal???? tetep kudu beli!

  2. moga2 wae rega motor dadi mudhun yen pilihane akeh.

  3. apa bedanya pak, nyemplak gigi 3 max 70kpj, dengan memakai 180 ug 4 dengan yg 250 ? :mrgreen: sisa tenaga dan cc nya dikemanain? xixixi

  4. no pic hoax. pisss 😀
    wah klo bener pulsar 250 jd rilis, pasti geger dunia permotoran di RI.

  5. Yo mugo2 wae masuk Indonesia, ben tambah rame dunia 250cc.

  6. wis tuku domain to kang? siiipppp..

  7. menurut penerawangan alam semi ghoib saya, yg masuk akal dg 4 klep 2 busi DTSi ya mesin V twin, kalo inline ngga kebayang mau ditaruh mana tuh 2 busi & 4 klep

  8. menurut penerawangan alam semi ghoib saya, yg masuk akal dg 4 klep 2 busi per-silinder DTSi ya mesin V twin, kalo inline ngga kebayang mau ditaruh mana tuh 4 busi & 8 klep

  9. hidup motor jadul! 😆
    motor anyar mahal! 😥

  10. ngarep.com

    engine 250cc 4 valve dan irit . . .
    dan yang pasti

    harga terjangkau dan bukan mocin

    keep brotherhood,

    salam,

  11. sadiss banget nyebut scorpio klonengan

  12. yah sayangnya masih sohc . Eh sohc apa dohc ya lupa ? Xixixi 😀
    yg jelas top speed gak bnget sktr 150 km/jam.

Leave a Reply

%d bloggers like this: